CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Temen Ane Yang Handphonenya Berhasil Kembali Setelah "Memberi"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaed617facb95046f5440db/cerita-temen-ane-yang-handphonenya-berhasil-kembali-setelah-quotmemberiquot

Cerita Temen Ane Yang Handphonenya Berhasil Kembali Setelah "Memberi"

Cerita Temen Ane Yang Handphonenya Berhasil Kembali Setelah "Memberi"

Membahas kebaikan berdampak besar kayaknya ane mau ceritain pengalaman temen SMA ane dulu.Yang mana handphone barunya hilang dan akhirnya ketemu lagi setelah dia sedekah sama pemulung yang masih bocah.

Jadi dulu pas ane masih SMA, yang namanya handphone itu lagi ngetrend-ngetrendnya. Masih jaman-jamannya handphone yang punya tampilan keren dan bisa dianggap paling canggih di kelasnya seperti Nokia tipe 5310, Sony Ericson K800i dan merek lainnya dengan harga selangit. Seperti halnya anak zaman sekarang, yang makin bangga bila membawa handphone dengan harga selangit, anak SMA zaman dulu juga melakukan hal yang serupa.

Nah ane punya temen, dia ini bisa dibilang dari keluarga berada. Tapi walau dari keluarga berada, dia pulang dan pergi ke sekolah naik angkutan umum. Dulu belom ada yang namanya ojek online, pilihannya cuma dua, bawa kendaraan pribadi namun beresiko ditilang polisi atau berangkat pakai kendaraan pribadi.

Cerita Temen Ane Yang Handphonenya Berhasil Kembali Setelah "Memberi"


Temen ane ini kebetulan baru dibeliin handphone baru sama orang tuanya. Handphonenya Nokia 5310, salah satu handphone keren dengan tombol musik di sisinya, ramping, layar cukup besar dan kamera bagus. Ane lupa dulu harga handphone ini berapa, kalo gak salah dikisaran 8 jutaan. 8 juta di tahun 2007 tentu nilai yang besar. Untuk perbandingan tahun segitu uang seribu masih bisa mendapat sebungkus batagor yang dijual depan sekolah.

Zaman itu angkutan umum lagi banyak-banyaknya, meski begitu angkutan umum tetap terisi penuh, yang namanya pencuri, penjambret, tukang malak masih banyak di jalanan dan angkutan umum. Saat dicuripun biasanya kita gak sadar karena tau-tau barang kita udah hilang begitu aja. Sama seperti temen ane ini, tiba-tiba handphonenya hilang begitu aja dari kantong celananya. Padahal selama diangkot dia gak mainin handphonenya itu. Dia sadar pas udah mau sampe rumah, saat dirogoh kantongnya ternyata handphonenya udah gak ada. 

Pas kejadian itu ane inget banget gimana paniknya dia, bahkan ane yang bukan pemilik handphone itu ikutan panik. Di coba telpon tapi gak ada yang ngangkat, dicari-cari di tas juga gak ada. Akhirnya saat itu kita ambil kesimpulan kalo handphone itu udah di curi orang. Tapi pencurinya kita gak bisa simpulin yang mana karena udah ada banyak orang yang turun selama kita naik angkot. 

Awalanya kita ada niatan buat laporin ke kantor polisi teredekat. Tapi gak jadi karena udah pesimis duluan bakal dianggep sepele dan ujung-ujungnya dimintain bayaran. Jadi mau gak mau dia ikhlasinlah handphone itu dengan resiko ya dimarahin orang tuanya.

Cerita Temen Ane Yang Handphonenya Berhasil Kembali Setelah "Memberi"


Selang satu hari belum ada perkembangan tentang handphonenya. Pas jalan pulang dari sekolah ke pinggir jalan, di depan kita ada anak kecil yang lagi mulung. Anak itu bawa karung sambil milah-milah sampah yang ada di tempat sampah depan sekolah. Tiba-tiba temen ane ini nyeletuk "mungkin gw kurang amal kali ya" terus disamperinnya pemulung bocah itu dan diberinya sejumlah uang yang ane sendiri gak tau nominalnya berapa.

Sesampainya di rumah, dia kembali mencoba hubungi nomernya itu pake handphone mamahnya dengan harapan ada yang mau ngangkat handphonenya dan mau ngembaliin sama dia. Dan tanpa diduga-duga, handphonenya beneran diangkat. Yang menjawab telponnya suaranya berat dan minta dia untuk dateng ke Polsek yang berada di deket sekolah. 

Tau ada kabar baik tentang handphonenya, dia minta ane buat nemenin ke polsek tersebut. Dan setibanya disana, seorang polisi yang sedang berjaga menunjukkan handphone tersebut kepada temen ane ini dan menanyakan apakah benar itu handphone miliknya. Dan itu berhasil dibuktikan teman ane dengan kontak serta foto-foto yang ada di dalam handphone tersebut.

Dari keterangan polisi, bahwa handphone ini didapat dari seorang maling yang biasa beraksi di angkutan umum. Namun aksinya akhirnya kepergok warga dan berujung pada penangan pihak kepolisian. 

Sebuah peristiwa yang sangat tidak diduga-duga. Dan seklaigus menjadi teguran buat kita karena udah negatif thinking pada petugas kepolisian. Tapi dibalik itu semua mungkin ada sisi lain yang Tuhan inginkan pada kita agar jangan lupa bersedekah ketika memiliki rezeki lebih. Dan benar adanya kalo ada rezeki orang lain dibalik rezeki yang kita terima. 

Itulah cerita yang pernah ane alami dan ane lihat sendiri. Walaupun tampaknya Tuhan sedang menegur temen ane, tapi dampaknya juga berpengaruh buat ane.


Spoiler for Cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Riyan1971
ahahahahahaha emoticon-Leh Uga
profile-picture
Riyan1971 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di