CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi 'Gerebek' Rumah Marbot di Malam Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaeba9a82d49573a95e1a62/presiden-jokowi-gerebek-rumah-marbot-di-malam-hari

Presiden Jokowi 'Gerebek' Rumah Marbot di Malam Hari

Presiden Jokowi 'Gerebek' Rumah Marbot di Malam Hari
BOGOR, KOMPAS.com - Kaget. Tak percaya. Perasaan itu mendadak muncul menyelimuti pasangan suami istri Heri Juliansah (33) dan Lisdiawati (32).

Keduanya tak menyangka, pada hari Minggu (26/4/2020) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menyambangi rumahnya di Kampung Pilar, RT 01 RW 03, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Lisdiawati masih ingat betul ketika Jokowi yang didampingi pasukan pengaman presiden (Paspampres) menyusuri gang kecil di kampungnya untuk memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai untuk warga di sana.

Lisdiawati mengungkapkan, selain keluarganya, ada dua warga lain di kampungnya yang juga kebagian bantuan dari orang nomor satu di negara ini.

"Yang pasti kaget lihat Pak Jokowi. Datang sekitar jam 10 malam," kata Lisdiawati, kepada Kompas.com, Jumat (1/5/2020).

Lisdiawati mengatakan, sebelum membagikan bantuan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyempatkan diri untuk berkeliling kampung.

Sekitar 10 menit berjalan kaki, sambungnya, Jokowi tiba-tiba menghentikan langkahnya tepat di depan rumahnya. Jokowi langsung mengajak sang suami berbincang.

Dalam percakapan itu, kata Lisdiawati, Jokowi menanyakan beberapa hal mengenai pekerjaan hingga jumlah anggota keluarga.

Kepada Jokowi, sang suami mengaku berkerja sebagai marbot masjid di wilayah Yasmin, Kota Bogor.

"Nanya-nanya kerjaan apa, suami saya bilang 'Marbot, Pak'. Terus nanya anak berapa. Habis itu ngasih amplop isinya uang. Kata Pak Jokowi 'Maaf ya enggak bisa salaman, kondisi lagi gini', terus pergi," ucapnya.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan Jokowi kepada keluarganya adalah paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Atas bantuan itu, ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Negara.

"Ya, senang dapat bantuan. Enggak nyangka Pak Jokowi datang. Sempat gemetar sih waktu itu. Anak saya saja pas mau moto sampai gemetar, hasilnya blur," kenangnya.

Sementara itu, Deputi Protokol bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberi penjelasan kenapa Jokowi harus turun langsung membagi-bagikan sembako kepada warga.

Bey menyebutkan, langkah tersebut merupakan cara menyatakan keprihatinan kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Membagikan paket sembako langsung ke rakyat merupakan cara Presiden Joko Widodo secara pribadi menyatakan keprihatinan dan empati pada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan," kata Bey.

Ia mengatakan, pembagian sembako yang dimaksud itu dilakukan mantan Wali Kota Solo itu pada Minggu (26/4/2020) di wilayah Sempur, Bogor.

Ada sekitar tiga rumah warga yang didatangi langsung oleh Presiden Jokowi.

"Minggu sekitar pukul 21.00 WIB malam dan datang ke rumah-rumah penduduk. Presiden juga menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol Covid," ucap dia.


sumber

Jokita emoticon-Matabelo

Presiden Jokowi 'Gerebek' Rumah Marbot di Malam Hari

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pencitraan ?? meski kelihatannya seperti itu, buat apa, wong jatahnya sudah habis.

dari dulu juga sudah begitu, konsisten, bukan sesuatu yang dipaksakan, seperti :

Presiden Jokowi 'Gerebek' Rumah Marbot di Malam Hari

emoticon-Motret

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Belum tentu ada yg sehebat Pak Jokowi dalam 100 tahun
profile-picture
profile-picture
febrian23 dan Muzmuz memberi reputasi
yang baik2 baiknya didukung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
mana sepedanya emoticon-DP
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kim Jong Un: For me there's only two in this world, Trump and me

Reporter: And Jokowi?

Kim jong un: I said from this world.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Apa Ngundang wartawan dulu kok ketangkap kameraemoticon-Motret
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Oh..kecewa deh tuh marbot,ga bisa salaman kata jokowi
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:



Kamera.... Set...

Action...


{thread_title}
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Patut diapresiasi..emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
yg nyinyir ada yg terima sembakonya ndak?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Udah gak habis pikir gw ama ni orang.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh cadniiums.
"Ya, senang dapat bantuan. Enggak nyangka Pak Jokowi datang. Sempat gemetar sih waktu itu. Anak saya saja pas mau moto sampai gemetar, hasilnya blur," kenangnya.



aneh...........kok bisa brur....
profile-picture
profile-picture
snoopze dan simsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pak JKW blusukan lagi
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan simsol... memberi reputasi
ketika posisi presiden tidak terlalu dianggap oleh rekan politiknya, pada akhirnya jokowi kembali ke jalan aslinya
emoticon-Entahlah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
nanti dinyinyir pencitraan lhoh

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


sumpah ane pgn muntah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan simsol... memberi reputasi
berbagi rejeki itu sangat bagus dan perlu di tiru pejabat yang lain. kadang seorang pejabat sulit dekat dengan rakyat jelata.
Ketua RT sedang beraksi di depan kamera!

emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di