CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaeaf33f4d695393f0df081/kebaikan-yang-tak-terkira-dipecat-dan-akhirnya-jualan-online

Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online


Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online

Halo agan dan sista,
Bagaimana nih puasa kalian? Lancar-lancar saja kan?
Kalau sudah mulai jenuh di rumah, alangkah baiknya berlomba-lomba berbuat baik di bulan yang penuh berkah ini. Contohnya membantu teman yang lagi kesusahan akibat dampat pandemi Covid-19. Nah kemarin, baru-baru saja kejadian di sekitar ane.

Teman ane kan kerja di salah satu Game Center sebagai operator, yang melayani para member yang mau main game. Karena virus Corona makin merebak di berbagai tempat, makanya pemilik usaha memutuskan untuk menutup usahanya. Ya dampaknya adalah pegawai yang bekerja di sana harus dirumahkan dulu sampai virusnya benar-benar berakhir. Terhitung sejak akhir Maret 2020, teman ane sudah tidak bekerja di tempat itu. Ane aja baru tahu ia dirumahkan ketika teman kompleks lagi pada cerita-cerita.

Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online
sumber: https://rismahochkferhai.ml/

Sebenarnya pemilik usaha gak ada salahnya, karena memang ini adalah anjuran pemerintah agar semua tempat hiburan yang berpotensi mengundang banyak orang harus ditutup untuk sementara waktu. Cuma ane langsung kasihan dengan teman ane ini, dia makan apa ya kalau bukan dari sana.

Kami ini sebenarnya sudah kayak saudara kandung, walaupun beda ayah dan ibu emoticon-Ngakak (S). Karena dekat banget dengan dia, ane pun mencoba untuk menghubunginya lewat WhatsApp. Awalnya cuma chit-chat biasa, tetapi pada akhirnya ane putuskan untuk menelpon aja. Supaya lebih enak aja ngobrolnya.

Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online
sumber: http://www.indogamers.com/

Dia cerita semua tuh detailnya kenapa bisa dirumahkan sama pemilik usaha. Ternyata ini cuma sementara aja, entar kalau sudah aman nanti ia kembali kerja di sana. Mendengar itu, ane pun memberanikan diri untuk bertanya soal kehidupannya semenjak tidak bekerja. Katanya satu bulan lebih berjalan ini, ia masih ada sedikit tabungan untuk dipakai makan sehari-hari. Dia juga menambahkan bahwa sekarang ini belum dapat pekerjaan lagi.

Nah, ane coba tawarin tuh ke dia untuk kerja sama tante ane. Yaitu membantu jualan online berbagai jenis pakaian, seperti daster, batik, baju kokoh, dan lain-lainnya. Tahu gak dia jawab apa? Langsung diterima dan syukur banget mendengar berita ini. Padahal ane belum memberitahu gajinya. Tetapi melihat raut mukanya aja, ane sudah senang banget. Soalnya teman ane ini mungkin situasinya lagi terdesak apalagi nyari kerjaan ditengah pandemi Covid-19 pasti sangat susah kan.

Kebaikan yang Tak Terkira, Dipecat dan Akhirnya Jualan Online
sumber: https://www.shopymatic.com/

Sampai hari ini, ia masih ikut membantu tante ane berjualan online. Malahan kalau gak sempat balik ke kost, ia nginap di rumah ane emoticon-Ngakak (S). Ada banyak hal positif yang ane dapat dari sini, pertama pastinya teman ane ini sangat bersyukur mendapatkan kerjaan. Kedua, ane ada teman curhat di malam hari. Jadi secara garis besar, kita sebenarnya saling membantu satu sama lain.

Ini sengaja ane bagikan ke kalian biar sama-sama belajar dari kebaikan ane.
Terima kasih sudah menyimak thread ane.

sumber: pengalaman sendiri

Spoiler for SS CENDOL:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
Amankan pertamax
profile-picture
muhammadjufr246 memberi reputasi
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di