CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae991e65b24d384e3b1093/7-tips-memilih-produk-yang-bagus-untuk-si-kecil

7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil

7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil
Bunda, memilih produk bayi yang bagus sangat penting untuk dilakukan karena bayi masih dalam keadaan yang sangat sensitif. Hal ini akan turut berpengaruh dalam menjaga kesehatan kulit, rambut dan tubuh si kecil secara menyeluruh. Merek produk perawatan bayi terkenal tidak selalu menjadi jaminan keamanan. Maka, penting bagi orangtua untuk selalu mengecek label kemasan yang menuliskan daftar bahan pembuatan produk. 

Memilih produk perawatan bayi yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya nantinya dapat mengganggu kesehatan, baik kulit dan tubuh si kecil secara keseluruhan. Oleh karena itu, membaca label kemasan saat membeli produk bayi yang bagus menjadi langkah awal pencegahan yang tepat. Mungkin efek paparan bahan kimia tersebut tidak sama efeknya saat dirasakan oleh orang dewasa, namun perlu diketahui bahwa sistem kekebalan tubuh bayi dan anak-anak yang belum sempurna membuat mereka tidak memiliki kemampuan sebaik tubuh orang dewasa untuk melawan efek bahan kimia tersebut.

Berikut beberapa tips dalam memilih produk bayi yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh si kecil:

1. Pilih sabun mandi bayi tanpa pewangi dan pewarna buatan

Untuk pemilihan sabun mandi bayi, sabun berbentuk cairan memang lebih praktis dan lebih banyak dipilih oleh para bunda daripada sabun padat berbentuk batangan. Namun apapun pilihanmu, baik cair maupun batangan, pilihlah sabun mandi bayi tanpa pewangi dan pewarna buatan untuk mengurangi resiko si kecil terkena alergi atau iritasi kulit. Salah satu produk bayi yang bagus dan aman untuk sabun mandi bayi adalah Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash. 

Selain bisa digunakan sebagai sabun mandi, Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash ini merupakan produk bayi yang bagus digunakan sebagai sampo untuk rambut bayi. Mengandung Olive leaf extract dan milk protein membuat Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash terasa lembut saat diaplikasikan ke kulit dan rambut bayi serta bersifat Hypoallergenic sehingga si kecil terhindar dari alergi.

2. Pilih sabun pembersih botol susu bayi yang mengandung Food Grade Formula

Botol susu bayi termasuk salah satu perlengkapan bayi yang harus dibersihkan secara teliti dan benar-benar bersih, lalu disterilkan sebelum digunakan oleh si kecil untuk minum susu. Untuk membersihkannya, bunda tidak bisa sembarangan memakai sabun pembersih botol atau piring biasa yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan bayi. Apalagi jika tidak dibersihkan dengan teliti, bisa jadi residu atau sisa sabun tersebut tertinggal di dalam botol susu atau dot yang akan membahayakan kesehatannya. 

Salah satu cara melindungi si kecil salah satunya adalah dengan menggunakan produk bayi yang bagus dan aman, seperti produk Sleek Baby Pembersih Botol yang hadir dengan formula yang telah disempurnakan dan dilengkapi dengan 8 Proteksi (Improved 8 Protection Formula). Salah satu di antaranya adalah Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi ini sudah 100% food grade sehingga aman digunakan untuk mencuci buah dan sayuran. Bahan yang 100% food grade ini membuat Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi menjadi  produk bayi yang bagus dan aman, sehingga Bunda tidak perlu khawatir jika ada residu atau sisa sabun dari Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi yang tertinggal dan tidak sengaja tertelan oleh bayi.

3. Selain lotion dan baby oil, gunakan krim diaper

Kulit bayi yang cenderung kering disarankan untuk selalu dijaga kelembabannya dengan menggunakan pelembab kulit seperti lotion atau baby oil. Namun, untuk bagian kaki serta area lipatan paha dan belakang pantat bayi, bunda memerlukan produk bayi yang bagus untuk merawatnya, seperti Sleek Baby Diaper Cream yang dapat dipakai setiap kali mengganti popok bayi. 

Setiap habis mandi atau mengganti popok bayi, oleskan Sleek Baby Diaper Cream di area lipatan paha, lipatan kulit area kaki dan bagian belakang pantat bayi agar bayi tetap terlindungi karena Sleek Baby Diaper Cream mengandung Olive leaf extract sebagai anti bakteri alami untuk mengatasi bakteri penyebab ruam kulit; Chamomile & Sunflower extract sebagai anti iritasi untuk hilangkan kemerahan; Avocado extract, shea butter dan argan oil sebagai moisturizer alami untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus.

4. Gunakan pasta gigi bayi tanpa fluoride

Bayi dan balita yang belum bisa mengeluarkan sisa atau busa pasta gigi saat menyikat gigi tidak perlu menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, karena pasta gigi yang mengandung fluoride akan membahayakan kesehatan bayi jika tertelan. Produk bayi yang bagus untuk pasta gigi yaitu tidak mengandung fluoride dan deterjen yang dapat menghasilkan busa terlalu banyak. Lalu gunakan pasta gigi seukuran butir biji jagung saat menyikat gigi.

5. Hangatkan tubuh si kecil dengan minyak telon

Bayi dan balita rentan akan masuk angin, perut kembung, serta mudah kedinginan walaupun sudah memakai selimut dan pakaian tebal. Untuk mencegah hal tersebut, pilih produk bayi yang bagus dan dapat diandalkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, salah satunya dengan minyak telon dari Sleek Baby. Sleek Baby Telon Oil menjadi produk bayi yang bagus dan tepat untuk menggantikan minyak telon biasa yang selama ini bunda berikan kepada si kecil. 

Sleek Baby Telon Oil dapat diandalkan untuk membuat si kecil tetap hangat dan terhindar dari perut kembung akibat masuk angin. Sleek Baby Telon Oil ini berbeda dari minyak telon biasa pada umumnya. Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan minyak anisi lebih banyak sehingga selain dapat menghangatkan tubuh si kecil secara lebih maksimal, Sleek Baby Telon Oil juga lebih efektif melancarkan aliran pernapasan dan mencegah kembung pada perut si kecil akibat masuk angin.

6. Gunakan sabun pencuci pakaian yang khusus untuk bayi

Kulit bayi yang sangat sensitif membuatmu harus lebih teliti memilih produk bayi yang bagus dan aman untuk kesehatannya, salah satunya produk bayi yang bagus untuk mencuci pakaiannya. Sleek Baby Laundry Detergent dibuat khusus untuk perlindungan si kecil, karena mengandung Natural Plant Extract untuk membersihkan pakaiannya secara efektif, menjaga serat kain dan bebas bau yang tidak sedap. Pakaian bayi jadi lembut dan pastinya aman untuk si kecil.

7. Gunakan tisu basah bebas pewangi

Tisu basah (baby wipes) yang banyak dijual di pasaran memiliki berbagai jenis aroma wangi yang memikat. Namun, bunda disarankan untuk memilih tisu basah khusus bayi yang tidak mengandung pewangi atau parfum buatan dan alkohol. Tisu basah khusus untuk bayi aman digunakan untuk membersihkan kotoran pada kulit dan bahkan mulut bayi. Kandungan pewangi buatan dan alkohol pada tisu basah pada umumnya akan membuat kulit bayi iritasi dan alergi.

Nah, jadi tak perlu bingung lagi saat memilih produk yang bagus untuk bayi. Sleek Baby punya sederet produk terbaik untuk menunjang kebutuhan primer si kecil. Mulai dari sabun pencuci botol, laundry, minyak telon, hingga diaper cream.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di