CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dear Pak Ganjar, Pria Klaten yang Nekat Jual Ginjal Pengin Ketemu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae8f3009b5ca1e9515f115/dear-pak-ganjar-pria-klaten-yang-nekat-jual-ginjal-pengin-ketemu

Dear Pak Ganjar, Pria Klaten yang Nekat Jual Ginjal Pengin Ketemu

Pria di Klaten yang hendak menjual ginjal ingin ketemu Gubernur Jateng. 

Dear Pak Ganjar, Pria Klaten yang Nekat Jual Ginjal Pengin Ketemu

Solopos.com, KLATEN – Seorang pria di Klaten yang hendak jual ginjal mengaku ingin bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dia mengaku ingin curhat ke orang nomor satu di Jateng agar mendapat solusi terbaik.

Pria bernama Frans Larry Oktavianus, 43, mengaku beralamat di Dusun Karangasem, Jogonalan, Klaten. Dia berjalan kaki menyusuri jalan protokol menuju ke Semarang.
Dia berjalan kaki mengenakan sandal jepit, masker, dan menggendong tas. Di punggungnya ada poster dari kardus dengan tulisan tangan berisi keinginan pria Klaten jual ginjal demi mencukup kebutuhan hidup.

“Berkah dalem. Maaf saya Frans Larry O ingin jual ginjal untuk nafkahi keluarga saya. Melunasi utang, pendidikan, kesehatan, tempat tinggal, makan agar keluarga saya tidak diremehkan. Maaf saya bukan mengemis,” demikian tulisan pada poster tersebut.

Larry mengaku ingin pergi ke Semarang dan berharap bertemu Gubernur Jateng. Dia sangat sedih karena dirumahkan di tengah pandemi Covid-19. Padahal dia harus menghidupi empat anak dan seorang istri.

“Saya ingin ke Semarang. Kalau bisa ingin bertemu gubernur. Tapi saya yakin beliau juga banyak kerjaan. Saya hanya ingin seperti yang bapak lihat di tulisan ini,” terangnya seperti dilansir Detik.com, Sabtu (2/5/2020).

Sengaja Jalan Kaki
Pria Klaten yang ingin jual ginjal itu sengaja berjalan kaki untuk menemukan pembeli yang cocok. Dia merasa ginjal adalah satu-satunya yang berharga dalam dirinya.
"Pokoknya saya ingin bertemu orang yang benar-benar membutuhkan. Harganya berapa saya tidak tahu sebab hanya itu yang berharga dan masih tersisa dari diri saya," ucap Larry sambil meneteskan air matanya.

Diberitakan sebelumnya, sebelum dirumahkan Larry bekerja di salon mobil di Jogja. Pekan lalu dia dirumahkan dengan pesangon Rp300.000.
Kini, uang itu telah habis. Dia tidak punya uang lagi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Itulah sebabnya pria Klaten tersebut nekat jual ginjal.

Dia mengaku tidak menerima bantuan di tengah pandemi dari pemerintah daerah di wilayahnya. Dia mengaku sudah didata, namun tak kunjung mendapat bantuan.
“Cuma didata dan belum jelas hasilnya. Padahal anak dan istri saya butuh makan secepatnya,” tandasnya.


https://www.solopos.com/dear-pak-gan...ketemu-1059314

turut prihatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
Gue minat ama otaknya,cod mau bray?
profile-picture
seher.kena memberi reputasi
Oalah ngerayyy betdaghemoticon-Takut
profile-picture
seher.kena memberi reputasi
Berkah dalem. Maaf saya Frans Larry O ingin jual ginjal untuk nafkahi keluarga saya. Melunasi utang, pendidikan, kesehatan, tempat tinggal, makan agar keluarga saya tidak diremehkan. Maaf saya bukan mengemis,” demikian tulisan pada poster tersebut.

Umat tolong berkumpul, ada sodara jalan kriztuz yg membutuhkan uang, umat jangan pelit ya apalagi nyalahin kadrun emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 3 lainnya memberi reputasi
ngeliat ceritanya, klo beneran ada yg serius mo beli & dikasi tau dokter ama risknya kyknya dia bakal setuju 30% saja emoticon-Shakehand2
profile-picture
seher.kena memberi reputasi
ganjar pasti menemui warganya tsb
profile-picture
yeytothesouz memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Puji tuhan ganjar pranowo anak yesus kristus, puji tuhan nastak penganut agama pdip, berkah kasih tuhan yesus sepanjang masa, halleluyah!
profile-picture
profile-picture
dik.n4n4s dan galuhsuda memberi reputasi
Kenapa pada fokus ke agamanya sih? Emang yg minoritas gak berhak dapet bantuan? Ane yakin abisini viral bakal ditemuin sama gubernur.
caper luh emoticon-DP
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
banyak yg lg susah. klo cara minta bantuan dgn alasan jual ginjal ya nanti banyak yg brbondong2 pake alasan bgini biar dpt bantuan

klo ane sih biarin aj die jual ginjal. urusan die itu mah
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan mang.tap memberi reputasi
Hidup nya terginjal2, emoticon-Leh Uga gitu dijual...
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
yang diatas bikin ane gak fokus emoticon-Hammer (S)
profile-picture
gikogaza memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di