CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisa Berkomunikasi Adalah Salah Satu Cara Berbuat Kebaikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae8a094601cf75927e7c72/bisa-berkomunikasi-adalah-salah-satu-cara-berbuat-kebaikan

Bisa Berkomunikasi Adalah Salah Satu Cara Berbuat Kebaikan

Bisa Berkomunikasi Adalah Salah Satu Cara Berbuat Kebaikan


Dalam berbuat kebaikan menurut gw mau hal kecil atau besar, hanya perlu diri sendiri aja yang tau gak perlu banyak orang tau, apalagi kalo masih hal kecil yang baru bisa gw lakukan, walaupun masih hal kecil yang penting gw selalu senang bisa membantu, enaknya kalo bisa membantu orang pasti perasaan bisa senang, buat gw obat hati yang paling mujarab adalah bisa membantu ke orang lain, walaupun kalo gw sendiri masih ke orang terdekat aja seperti saudara yang masih ada hubungan dengan keluarga.

Saudara gw ini sekarang gak lagi ada disini sama gw, sekarang lagi merantau ke Bangka Belitung, lebih tepatnya saudara gw ini adalah bibi gw sendiri, sejak ada Corona, bibi gw sudah tidak ada pemasukan lagi, untungnya disana ada temannya, walau begitu temannya juga hampir sama kehidupannya sama bibi gw.



Hal yang penting yang gw tau dari bibi gw adalah, bibi gw orangnya suka berbagi selama masih ada disini, sekarang lagi ada disana, dan hidupnya lagi pas pasan, gw sendiri gak bisa bantu banyak, hanya sekedar belikan pulsa atau kuota, bibi gw suka mengeluh soalnya tidak ada hiburan apa apa, kalo hp nya tidak ada kuotanya, selain itu yang paling penting tentunya buat komunikasi, kadang video call setiap malam, hanya sekedar menanyakan kabar.

Apa hal sepele seperti itu termasuk berbuat kebaikan juga gak ya, gw juga kurang tau efek nya apa buate bibi gw disana, tapi yang gw tau pasti ada perasaan senang yang rasakan kalo bisa membantu, apalagi kalo membantu nya lagi sedang membutuhkan walau gak seberapa juga.

Semoga tersampaikan walau hanya hal kecil paling tidak udah bisa membantu ke bibi gw, karena belum bisa berbuat baik ke banyak orang, jadinya salah satu caranya kalo gw ya seperti ini.

Berbuat kebaikan seharusnya itu gak bisa diukur dengan cara apapun, apalagi dengan cara gw yang cuma bisa memberi kuota aja, gw melakukan seperti itu semata mata, hanya ingin menolong aja, karena emang gw seneng aja kalo suka membantu, walau gw sendiri aja kadang juga ga ada kuota, tapi mengingat bibi gw disana lebih membutuhkan, pasti gw usahakan.

Ya seperti itulah yang bisa gw ceritakan, buat gw kalo mau berbuat kebaikan kurang lebihnya seperti ini, gak perlu dipikirkan hanya perlu dilakukan, dan liat apa yang akan kita rasakan nanti.

Secara perlahan saudara gw yang lainnya jadi ikut tau dan kadang ikut membantu bibi gw yang lagi kesusahan disana untuk bisa berkomunikasi, anehnya kok saudara gw yang lainnya pada tau sedangkan gw sendiri gak pernah kasih tau siapa siapa.

Dari berkomunikasi ini yang dilakukan bibi gw, yang akhirnya bikin gw tau kenapa saudara gw yang lainnya juga ikut membatu bibi gw, ternyata bibi gw lah yang mengasih tau ke saudara gw yang lainnya.

Buat gw sendiri memberi atau menolong orang itu, entah orang terdekat yang kita kenal atau belum kenal, paling gak jangan melihat dari situnya, dari hati terdalam kita, apakah ikhlas atau hanya sekedar menolong, kalo gw sendiri ada perasaan senang kalo bisa membantu mau itu ke orang yang sudah gw kenal.

Spoiler for cendols:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wanimatihh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di