CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dibalas 100 Kali Lipat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae8294c342bb230928602f/dibalas-100-kali-lipat

Dibalas 100 Kali Lipat

Dibalas 100 Kali Lipat

Apa kalian pernah mendengar cerita mengenai pelacur yang masuk surga? Alkisah seorang pelacur dari bani israel sedang berjalan pulang menuju rumahnya. Saat dia melewati sebuah sumur dia melihat seekor anjing yang tengah kehausan mengitari sumur tersebut. Merasa iba dia pun melepas sepatunya dan mengambil air dari sumur tersebut untuk diminum si anjing.
Tak lama kemudian si pelacur tersebut meninggal namun Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa kebaikan terakhir yang dia lakukan yakni memberi minum seekor anjing telah membawanya ke surga.

Itu adalah contoh dari kebaikan kecil yang dampaknya amatlah besar.

Sesungguhnya hal ini benar benar nyata terjadi. Saya pernah mendengar cerita mengenai tukang semir sepatu yang mendapat rezeki besar berkat kebaikan kecilnya.

Sebut saja pak Tono. Pak Tono merupakan seorang semir sepatu yang kita pasti sudah tau seperti apa keadaannya. Di hari itu pak Tono tidak mendapat satu pelanggan pun sehingga dia merasa kelaparan jarna tak ada uang untuk membeli makanan.

Namun tiba tiba seseorang datang minta di semirkan sepatunya. Dengan sigap pak Toni menyemirnya hingga mengkilap. Si pelanggan pun memberi uang seratus ribu namun sayangnya pak Tono tak punya kembalian.

Hendak dia pergi untuk memecah uang tersebut namun dilihatnya wajah si pelanggan yang nampak terburu buru.

"Udah pak, nggak usah dibayar. Kelihatannya bapak buru buru" ucap pak Tono

"Beneran pak? Makasih ya"

Dengan demikian pelanggan itu pun pergi. Sepanjang hari itu pun pak Tono tidak mendapatkan pelanggan lain hingga maghrib. Dia pun memutuskan singgah di masjid untuk sholat namun siapa sangka dia bertemu lagi dengan pelanggannya tadi.

"Bapak tukang semir yang tadi kan? Makasih ya pak, tadi itu saya hampir aja telat buat interview kerja. Berkat bapak saya sempat wawancara dan alhamdulillah diterima"

Dia pun mengeluarkan dompetnya hendak membayar jasa pak Tono tadi namun bukan 5000 yang dia keluarkan melainkan 500 ribu. 100 kali lipat dafi seharusnya

"Mohon diterima pak, minggu depan saya bakalan masuk kerja di cabang singapura. Terima kasih untuk kebijaksanaan bapak tadi"

Keikhlasan pak Tono yang merelakan 5000 rupiah uang jasanya telah berbuah seratus kali lipat. Itulah bukti bahwa kebaikan sekecil apapun pasti akan dibakas berkali kali lipat.

Spoiler for cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di