CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae7252f0bdb216215d75af/corona-berlalu-jokowi-optimis-ekonomi-meroket-pada-2021

Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021

Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021
Presiden Jokowi optimistis ekonomi RI akan bangkit pada 2021. (Dok. Biro Sekretariat Presiden/Muchlis).

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis perekonomian domestik akan pulih dan kembali melambung (rebound) pada 2021 setelah dihajar oleh wabah virus corona tahun ini. Untuk itu selain kecepatan mengatasi covid-19, Jokowi juga mengingatkan kecepatan pemulihan di segala aspek.

"Saya optimis tahun 2021 adalah tahun pemulihan, tahun recovery, dan tahun rebound. Untuk itu selain kecepatan dalam mengatasi covid, kita juga perlu kecepatan pulih, kecepatan untuk recovery," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/4).

Jokowi menuturkan, negara yang akan menjadi pemenang bukan hanya negara yang berhasil mengatasi pandemi covid-19 dengan cepat melainkan negara yang cepat melakukan pemulihan.

"Beberapa negara maju yang awalnya bilang sudah pulih justru mengalami gelombang yang kedua. Kita harus menyiapkan diri dengan berbagai skenario, skenario yang paling ringan, sedang, dan skenario yang paling berat," ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan situasi pandemi saat ini justru menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk melihat lagi berbagai hal yang perlu diperbaiki dan harus segera dipulihkan. Jokowi menilai saat ini masih terdapat sejumlah persoalan di sektor kesehatan hingga pangan.

"Dalam masa pandemi ini kita harus lihat seberapa kuat ketahanan sosial kita, ketahanan ekonomi kita, ketahanan pangan kita. Dan dalam situasi seperti ini kita juga bisa lihat dan menghitung lagi berbagai potensi dalam negeri yang belum terkelola dengan maksimal dapat dimanfaatkan secara baik," katanya.

Untuk itu, ia meminta gubernur, bupati dan walikota serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mengidentifikasi secara cermat sektor apa yang terkena dampak paling parah wabah corona, sektor apa yang kena dampak sedang dan sektor apa yang bertahan. Dengan demikian, daerah bisa mengambil peluang.

Jokowi sebelumnya telah meyakini pandemi covid-19 bakal selesai pada akhir 2020. Ia juga optimis sektor pariwisata akan kembali booming pada 2021.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta agar tak ada sikap pesimis terkait covid-19. Berbagai program mitigasi perlindungan sosial disebut Jokowi telah disiapkan bagi berbagai sektor yang terdampak.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berdjayapku dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anjir meroket terooos emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blackf3ather dan 6 lainnya memberi reputasi
ya... ya... ya...

emoticon-Leh Uga

duitnya ke stafsus

emoticon-Leh Uga

PTKP aja kagak naek2, pajak meningkat sana sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Lihat 2 balasan
berak mulu?? yg kemaren aja blg ekonomi meroket malah nyungsep??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 3 lainnya memberi reputasi
Roketnya BS, harusnya meluncur keatas,yang ini roketnya nyasar ke rumah janda.
profile-picture
profile-picture
victimaye dan saya.kira memberi reputasi
makanya jangan lagi masukin manusia corona dimari.. gimana mo rebound klo yg lo bawa manusia dari sumber sarang pandemi.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah berita baik, tapi berita buruk nya beliau sudah bertahun-tahun lalu menjanjikan meroket tapi nyungsep mulu
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 7 lainnya memberi reputasi
Punya keyakinan dan rasa optimis itu bagus, semua pasti ada dasarnya. Masa pemulihan ekonomi bisa berlangsung antara satu hingga tiga tahun, tinggal diliat saja kan nanti.
profile-picture
profile-picture
fauzan432176 dan victimaye memberi reputasi
Udah ah bulan puasa,
Ninggalin jejak aja.
profile-picture
victimaye memberi reputasi
ngomong doank lo pak..meroket untuk stafsus itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 3 lainnya memberi reputasi
Yaelah... Statemen ini lagi... Yang ngomong juga joko lagi... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane yaqueen kok pakde bakal bisa









*mewakili BuzzeRpBong Divisi Kamikaze, jgn lupa bonus honor pasang badan.

silahkan copy kalo mau kecipratan honor bonus kompensasi shutdown otak
Diubah oleh arie.ilkur
wkwkwkkwkwk

haluuuuu
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Tinggal lihat saja. Sementara di-screenshot dulu, buat klipingan tahun depan emoticon-Smilie
Ebong mana nih? Bong kumpul bong. Ada kerjaan nih.
Rocket 🚀 ke menlen
Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021
Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ya siapa tau tahun ini pertumbuhan ekonomi cuman kisaran 1%

2021 naik jadi 3%
kan udah meroket 300%

emoticon-Malu
jir kok kaya yg dejavu emoticon-Leh Uga
Corona Berlalu, Jokowi Optimis Ekonomi Meroket pada 2021
Ngomomg2 udah pesen belum roketnya? emoticon-Bingung (S)

Jangan roket cinak ya, takut meledak ditengah jalan, pake punya spacex aja emoticon-Blue Guy Smile (S)























































emoticon-raining
profile-picture
gil4ngdemonic memberi reputasi
merokeet teruus emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di