CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae7003a2d19555d11fd833/kebaikan-itu-sederhana-salah-satunya-bantuin-daftar-prakerja

Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja


Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
Annyeong!

SELAMAT DATANG

.
.
.

Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
sumber gambar dokumentasi @adesuryart

Dalam situasi pagebluk Covid 19 ini adalah waktunya kita untuk bersatu. Saling membantu adalah solusi terbaik demi menyelesaikan masalah secara bersama. Tingkat kebutuhan dan kemampuan secara finansial orang tiap rumah pun berbeda. Uluran tangan kita yang gak begitu banyak itu sangat membantu mereka yang nasibnya kurang beruntung. Buat kalian yang masih bisa menikmati dunia ini dalam situasi pagebluk, bersyukurlah. Masih banyak banget diluar sana orang-orang yang yang begitu dirugikan dengan keadaan pagebluk Covid-19. Terutama mengalami kesulitan dalam keadaan perekonomiannya. Gak sedikit juga, mereka mengharapkan bantuan pemerintah maupun uluran tangan kita.

Pemerintah sendiri udah cukup banyak juga program yang diadakan untuk membantu rakyatnya. Mulai dari skala daerah hingga skala nasional yang dilakukan serentak. Menurutku pemerintah udah bekerja dengan baik, karena siapa pun orangnya kalo dalam situasi pagebluk Covid-19 juga pasti kewalahan. Semuanya bekerja, mengurus, menuntun, dan menjaga program agar bantuan untuk rakyat berjalan dengan baik. Halangan pun pasti ada, masalah juga gak bisa dihindari, jadi wajar kalo masih ada kekurangan di sana-sini. Sebagai rakyat, harusnya juga kita mendukung pemerintah. Supaya pemerintah gak tambah kewalahan dengan tuntutan hak rakyat. Sebelum menuntut hak, sebaiknya jalankan dulu kewajiban kita sebagai rakyat.

Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
sumber gambar dokumentasi @adesuryart

Contohnya program yang sering dikritik dan penuh dengan keluhan yaitu kartu prakerja. Jujur, menurutku emang kartu prakerja ini udah bagus banget sosialisasinya. Semua masyarakat juga udah tau dengan keberadaan kartu prakerja. Cuma, di lingkunganku beberapa warga kurang paham dan belom memanfaatkan kesempatan program tersebut. Mereka tau prakerja ya dari pidato pemimpin dan lewat berita di tv aja. Hal ini artinya, kalo mau ngeluh ya bisa kan "Ah pemerintah harusnya memberikan edukasi gimana caranya daftar", "Ah pemerintah ngomong doang", "Ah harus gimana buat dapetin", dan keluhan lainnya. Tapi kalo aja beberapa dari kita yang udah tau dan paham mau bantu pemerintah dalam mengedukasi hal tersebut, keluhan kayak gitu bisa terselesaikan sih. Urusan pemerintah banyak banget, mereka repot dengan banyaknya program bantuan yang sedang dijalankan sekarang. Seharusnya kita sebagai rakyat bantu lah, pengertian juga sedikit.

Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
sumber gambar dokumentasi @adesuryart

Dalam kasus ini bisa dimulai dari lingkungan kita masing-masing. Beberapa minggu yang lalu, aku membantu tetangga di lingkungan ku buat daftar kartu prakerja. Emang gampang dan sederhana banget buat yang paham, lah buat yang gak paham sama sekali gimana? Makanya edukasi itu penting karena aku tau dan paham, yaudah aku bantu. Baru beberapa orang aja sih yang mau mencoba buat daftar setelah aku kasih tau. Apalagi buat mereka yang gak punya gawai mumpuni. Gimana mau daftarnya kalo gak dibantu? Kartu prakerja ini sekarang kan beralih fungsi jadi semi bansos, semua rakyat yang kena dampak Covid-19 berhak buat mendapatkannya. Walaupun ada proses kualifikasi di dalamnya, seenggaknya udah mencoba. Siapa tau dapat, kan bermanfaat buat mereka. Sampai saat ini baru ada 1 orang yang berhasil lolos. Dia udah mengikuti pelatihan, tinggal menunggu uang intensifnya. Penerimaan intensifnya pun menggunakan akun uang elektronik berdasarkan nomor telepon pribadinya.

Kebaikan Itu Sederhana, Salah Satunya Bantuin Daftar Prakerja
sumber gambar dokumentasi @adesuryart

Jujur aku sendiri juga mencoba daftar prakerja. Cuma belom lolos terus, malahan orang yang ku bantu daftar bisa lolos. Ikut seneng sih, karena bantuannya bermanfaat dan dapet hasil yang baik. Kalo udah lolos dan menunggu uang intensifnya kan itu di luar kemampuanku. Semoga aja bisa lancar tanpa masalah untuk cair uangnya, biar harapan rakyat gak hancur. Sing penting aku wes ngewangi pemerintah (yang penting aku udah bantuin pemerintah). Terakhir buat pesan aja, sebagai rakyat ayolah saling bantu sebarkan kebaikan. Bantu itu bisa apa aja bentuknya, tujuannya untuk meringankan masalah mereka yang sedang butuh bantuan.

Spoiler for bukti cendolnya:

.
.
.



Terima kasih sudah membaca
Tolong Rating dan Bata ya


sumber: pengalaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
horee


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di