CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[CoC Ramadhan] Dadar Santan Takjil Wajib Selama Ramadhan Sejak Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae631aa727685570391214/coc-ramadhan-dadar-santan-takjil-wajib-selama-ramadhan-sejak-kecil

[CoC Ramadhan] Dadar Santan Takjil Wajib Selama Ramadhan Sejak Kecil

[CoC Ramadhan] Dadar Santan Takjil Wajib Selama Ramadhan Sejak Kecil
Gambar
Assalamualaikum Agan/Sista. Gimana dengan puasanya? Lancar, kan? Ane hadir lagi nih, setelah beberapa waktu ane bertapa buat mikirin thread pertama ane dibulan Ramadhan. Yups, ini kali pertama ane ngerasain Ramadhan bareng agan/sista di Kaskus.

Ramadhan di Kaskus tuh seru banget, banyak event-event menarik saat Ramadhan, seperti saat ini, ane ikutan event "CoC Ramadhan" dan tak hanya itu, ada juga berbagai thread yang membahas bermacam-macam keseruan di Ramadhan mulai dari kenangan masa kecil hingga takjil untuk berbuka.

Berbicara soal takjil, ane juga mau berbagi masalah takjil. Nah, dikeluarga ane tuh ada takjil wajib yang sering dikonsumsi selama ramadhan, namanya "Dadar Santan". Takjil ini sama dengan dadar gulung, pada tahu dadar gulung kan? Itu loh, kue yang mirip pancake tapi isiannya kelapa parut yang sudah dicampur dengan gula merah. Kalo masih belum tahu, ane kasi gambar dibawah ini.

Gambar dadar gulung
[CoC Ramadhan] Dadar Santan Takjil Wajib Selama Ramadhan Sejak Kecil
Gambar
Untuk proses pembuatan dadar santan ini sama kok dengan dadar gulung. Bedanya dadar santan tidak memakai isian didalamnya namun dadar ini diberi vla santan atau dadar dengan kuah santan. Proses pembuatan vlanya juga mudah kok. Kita tinggal menyiapkan santan terserah mau santan kelapa atau santan sachetan juga boleh. Kemudian, tambahkan sedikit air lalu dimasak hingga mendidih, setelah itu tambahkan larutan maizena secukupnya. Usahakan vlanya tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Setelah semuanya siap. Dadar bisa ditata di mangkuk atau piring saji lalu tuangkan vla santanya.

Gimana gansist? Mudah, kan? Buat yang suka masak pasti tahu caranya. Nah, ada lagi nih gansist yang membuat dadar santan ini nikmat, yaitu tambahan pemanis sirup DHT. Sirup ini dituangkan saat penyajian. Sirup berwarna merah yang berasal dari olahan pisang ambon ini bakal membuat dadar santan kita makin nikmat. Eitss, jangan lupa beri sedikit es batu biar nikmatnya makin klop gansist.

Nah, itu dia, takjil wajib dikeluarga ane gansist. Selain nikmat, takjilnya juga mengenyangkan. Gansist punya takjil wajib juga? Yuk share di kolom komentar. Biar kita semua pada tahu. Ok! Gansist. Sampai disini dulu yah thread ane. Ane mau lanjutin bobo. See you next thread. I love you all. emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Spoiler for spoiler:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 18 lainnya memberi reputasi
uwowww dadar gulung enak nih.Eh btw avanya cuteee.emoticon-Salam Kenal
Lihat 5 balasan
Baru tahu darlung disiram santan ...
profile-picture
lurika memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di