CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae52b5f0bdb212f451ef21/14-provinsi-nihil-penambahan-kasus-corona-ini-penjelasan-jubir-pemerintah

14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah

14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah

JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona (Covid-19) pada 2 Mei mencatat sebanyak 14 provinsi nihil penambahan kasus positif corona. Sementara itu, tercatat 321 kabupaten/kota dari 34 Provinsi di Tanah Air terdampak Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, hingga kemarin, konfirmasi positif sebanyak 10.843 orang. Kasus sembuh 1.665 orang dan meninggal 831 orang.

Yuri pun memastikan bahwa tidak ada penambahan kasus baru di 14 provinsi ini bukan karena tidak ada uji laboratorium. "Bukan (karena uji laboratorium)," tegas katanya saat dihubungi SINDO, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga:

Yuri menegaskan bahwa di 14 provinsi tersebut tidak ada penambahan kasus. "Ya memang tidak ada penambahan kasus, kalau nggak ada memang harus dipaksakan ada kasus? Tidak ada pengaruh (uji laboratorium)," tegasnya.

Kata Yuri, di beberapa provinsi memang ada beberapa laboratorium yang tidak bisa melakukan uji laboratorium. "Di Yogya ada satu laboratorium nggak jalan, yang lainnya jalan. Di Jawa Tengah di RS Kariadi nggak jalan, tapi lainnya jalan," jelasnya.

(Baca juga: Pandemi Corona, Pasukan Oranye Tetap Giat Bekerja Demi Keluarga).

Yuri mengatakan, di beberapa laboratorium yang tidak jalan ini karena kehabisan reagen. Dan akan melakukan aktivitas pengujian setelah reagen tersedia lagi. "Jadi di Yogya dari empat laboratorium satu yang kehabisan reagen, yang lainnya masih ada," katanya.

Diketahui, Yuri juga telah sering mengatakan untuk memutus mata rantai penularan ini adalah tetap tinggal di rumah. "Mari bersama tingkatkan imunitas, sabar dan tenang, tidak panik, istirahat yang cukup dan teratur." (Baca juga: Update Kasus Corona: 10.843 Positif, 1.665 Sembuh, 831 Meninggal Dunia).

"Pastikan kita bisa tetap menjaga jarak, tidak keluar rumah manakala tidak terpaksa, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Gotong-royong dari pusat sampai ke desa, sampai ke keluarga, tetap di rumah, tetap produktif dan di rumah," tambahnya.

Berikut 14 provinsi yang nihil penambahan kasus baru positif Covid-19 hingga 2 Mei 2020:

1. Aceh: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 11)

2. Bangka Belitung: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 19)

3. Bengkulu: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 12)

4. Jambi: Nihil kasus positif baru (Kasus kumulatif 32)

5. Kalimantan Selatan: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 179)

6. Kepulauan Riau: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 89)

7. Sumatera Selatan: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 156)

8. Sulawesi Utara: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 45)

9 Sumatera Utara: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 117)

10. Lampung: Nihil kasus positif baru (Kasus kumulatif 50)

11. Maluku Utara: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 41)

12. Maluku: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 23)

13. Nusa Tenggara Timur: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 3)

14. Gorontalo: Nihil kasus positif baru (kasus kumulatif 15).


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...tah-1588478741

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah 14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah

- 14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah Pemprov Fasilitasi 86 Warga Jabar Pulang dari Arab Saudi

- 14 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Corona, Ini Penjelasan Jubir Pemerintah Ganjar Usul Pendapatan ASN Dipotong, Pakar Ekonomi: Relevan dan Sangat Dibutuhkan

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di