CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae5280337f934266746b28/bupati-tabanan-bali-donasikan-seluruh-gaji-untuk-penanganan-covid-19-di-daerahnya

Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya

Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya

TABANAN - Sejak pandemi COVID-19 mewabah di Tabanan, menimbulkan dampak yang sangat luas, termasuk aspek sosial, ekonomi dan kesehatan. Dalam menanggulangi situasi tersebut, langkah yang dijalani Bupati Tabanan Ni Puti Eka Wiryastuti salah satunya yakni berkomitmen mendonasikan seluruh gajinya untuk menanggulangi bencana nasional yang terjadi saat ini. (Baca: 500 TKA China Ditolak Masuk, Wali Kota: Perketat Perbatasan Kendari dari Arah Bandara)

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tabanan, Dewa Ayu Sri Budiarti. "Iya benar, dan 100 persen gaji Ibu Bupati langsung diserahkan ke dompet peduli COVID-19, dan ini juga ide beliau. Dimana semua ASN juga ikut menyumbang dan dinas sosial yang akan mengelola," katanya, saat setelah menjalani Rapat melalui Video Conference dengan Bupati dan Jajaran Petinggi ASN Kabupaten Tabanan, Sabtu (2/5/2020). (Baca juga: Mobilitas Tinggi Salah Satu Faktor Anak Muda Positif Covid-19)



Baca Juga:

Dikatakannya, niat Bupati Eka menyumbangkan seluruh gajinya ini muncul dari inisiatifnya sendiri. "Karena menurutnya, dalam penanganan krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 ini, tentu menguras anggaran dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi banyak masyarakat yang terdampak, baik secara sosial, ekonomi maupun kesehatan," kata Ayu dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (3/5/2020).

Sementara menurut Bupati Ni Puti Eka Wiryastuti hal ini bukan lagi masalah kepemimpinan, tetapi ini masalah kemanusiaan. "Dalam kondisi pandemi seperti ini, kita harus sekalin menguatkan rasa empati kita. Silahkan gunakan seluruh gaji saya sebagai kepala daerah untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di Tabanan," ungkap Eka. (Bisa diklik: Kenang Kepergian Erwin Prasetya, Once Mekel: Semoga Lapang Jalanmu ke Surga)

Tak hanya gajinya sebagai Kepala Daerah, Bupati Eka juga menyumbangkan hasil pertanian miliknya untuk membantu rakyatnya yang telah mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu, sebelumnya, melalui Yayasan yang dipimpinnya Yayasan bernama Ekalawya, dirinya juga tengah sibuk membuat paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin maupun para pekerja yang terdampak COVID-19, dan memberikan paket stamina kepada Satgas dan para PMI.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...nya-1588478701

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya Polisi Ringkus Terduga Jambret Tas ASN di Pangkalan Bun

- Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya Ridwan Kamil Bekerja Semata-mata Demi Keselamatan Warga Jabar

- Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya Bupati Tabanan Bali Donasikan Seluruh Gaji untuk Penanganan COVID-19 di Daerahnya

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di