CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ekonomi Amerika dan Eropa Diproyeksikan Menurun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae4845f4d69540306a28a7/ekonomi-amerika-dan-eropa-diproyeksikan-menurun

Ekonomi Amerika dan Eropa Diproyeksikan Menurun


Ekonomi Amerika Serikat (AS) diproyeksikan akan membutuhkan waktu 1 hingga 2 tahun untuk mulai pulih kembali, setelah sebelumnya dilakukan pemberian stimulus yang diberikan oleh The Fed dan Kongres. Pilarmas Sekuritas mengatakan, sejauh ini The Fed telah mengeluarkan dana sebesar US$ 6,45 triliun dan diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga US$ 9,8 triliun. Sedangkan kongres juga telah memberikan komitmen untuk menggelontorkan stimulus sejumlah US$ 2,5 triliun dan berpotensi memberikan tambahan sebesar US$ 2 triliun.

\Tidak hanya itu saja, secara prediksi, tingkat pengangguran akan mengalami kenaikkan hingga 19%, dan akan mencapai tingkat tersebut pada bulan Agustus mendatang. Kemudian, akan mengalami penurunan menjadi 11% pada bulan Desember dan 7% pada akhir tahun 2021,” tulis Pilarmas Sekuritas dalam riset harian di Jakarta, Rabu (29/4). Pilarmas Sekuritas menambahkan, beberapa analisa juga menyebutkan bahwa GDP akan mengalami penurunan hingga 24% di kuartal ini dan akan mengalami kenaikan sebesar 4,7% di kuartal-III, serta akan meningkat kembali di kuartal-IV. Secara YoY GDP diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 5%


\\Kemudian, Moody’s Analytics mengatakan bahwa vaksin saat ini merupakan saat yang penting bagi perekonomian untuk mendapatkan daya tarik, dan apabila sampai saat itu belum ada vaksin yang dapat menyembuhkan virus Covid-19, maka pemulihan akan menjadi sesuatu yang sangat sulit, yang dimana ditandai dengan melambatnya pertumbuhan dan naiknya tingkat pengangguran. Sementara itu, para pelaku pasar hari ini tengah menunggu data ekonomi Amerika yang akan muncul dari MBA Mortgage Applications, dan diikuti dengan tingkat pertumbuhan ekonomi Amerika secara kuartal yang diperkirakan mengalami penurunan.

Selain itu, data ekonomi Eropa juga akan muncul yakni Economic Confidence yang diperkirakan akan mengalami penurunan dan diikuti dengan Industrial Confidence dan Customer Confidence. “Sejauh ini pasar akan menanti data pertumbuhan ekonomi hari ini, yang akan diikuti dengan penantian akan arah kebijakan dari The Fed. Meskipun secara tingkat suku bun ga kami melihat hal tersebut tetap, namun pandangan Bank Sentral ke depannya dengan apa yang akan dilakukan tentu akan menjadi perhatian utama,” ujar Pilarmas Sekuritas.
https://investor.id/market-and-corpo...sikan-menurun


negara barat macam amerika & eropa paling parah menderita akibat dampak corona
baguslah kalau barat itu hancur
maka asia semakin berjaya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di