CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae2e4afacb9570176d2c70/kisah-mualaf-george-rudy-diislamkan-buya-hamka

Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka

Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka

Jakarta - Aktor senior George Rudy membuat channel YouTube. Dalam salah satu kontennya, ia membicarakan soal perjalanannya menjadi mualaf.

Bintang sinetron 'Anak Langit' itu menjelaskan proses berpindah keyakinan dimulai pada 1977. Saat itu ia sedang syuting film 'Balada Dua Jagoan'.

Dalam film tersebut, George Rudy diminta beradegan salat. Lalu, ia sempat merasa keberatan lantaran dirinya nonmuslim.

"Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting 'Balada Dua Jagoan' di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya nonmuslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh," ujarnya dalam video.

Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka

Setelahnya, George merasa mendapat hidayah dari Allah. Sampai tiga tahun kemudian ia benar-benar tertarik belajar tentang Islam.

"Saya berpikir mungkin ini jalan hidup saya, saya mendapat hidayah dari Allah. Pada saat tahun '80 saya mulai tertarik belajar Islam. Kenapa saya tertarik? Saya melihat orang wudhu, terus saya kaget oh ternyata pas ngadep ke Sang Pencipta kita bersih secara jasmani," tuturnya.

George Rudy pun memutuskan pindah keyakinan pada Maret 1981. Ia diislamkan oleh Buya Hamka.

"Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya diislamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka," katanya.

Mualaf, George diberikan nama baru oleh Buya Hamka. Kini ia bangga dengan identitasnya tersebut.

"Setelah diislamkan saya diberi nama sebagai seorang muslim, Abdul Hadi," pungkasnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 21 lainnya memberi reputasi
Paa jaman itu gk ada yg teriak2 islamisasi ya??

emoticon-Ngakak

coba klo sekarang artis muslim disuru bawain peran lagi kebaktian. Bisa2 dibakar itu PH.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok namamya bukan abdulhadiofficial nih, murthad ya?
profile-picture
franssinaga memberi reputasi
Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan 3 lainnya memberi reputasi
sebentar lg kapirun jualan meme asmirandah.......😀😀
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan franssinaga memberi reputasi
Yang diislamkan si Riziek mana?
profile-picture
franssinaga memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Orang orang pada berbondong2 masuk islam, apa lagi setelah terbuktikan di China kalau orang2 islam yg rajin berwudhu dan sholat berjamaah di Masjid justru kebal dari corona.

Eh masih aja ada orang yg meragukan islam, bahkan ini yg berstatus ulama atau ustadz, malah memerintahkan untuk mengasingkan masjid, bahkan murtad.

Itu logikanya dimana? Pantesan Nabi Muhammad memerintahkan ummatnya memerangi orang2 yg seperti ini.

Hadits Shahih Muslim No. 1042
https://www.hadits.id/hadits/muslim/1042
و حَدثَنَا مُحَمدُ بْنُ رَافِعٍ حَدثَنَا عَبْدُ الرزاقِ حَدثَنَا مَعْمَرٌ عَنْ هَمامِ بْنِ مُنَبهٍ قَالَ هَذَا مَا حَدثَنَا أَبُو هُرَيْرَةَ عَنْ رَسُولِ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَذَكَرَ أَحَادِيثَ مِنْهَا وَقَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ لَقَدْ هَمَمْتُ أَنْ آمُرَ فِتْيَانِي أَنْ يَسْتَعِدوا لِي بِحُزَمٍ مِنْ حَطَبٍ ثُم آمُرَ رَجُلًا يُصَلي بِالناسِ ثُم تُحَرقُ بُيُوتٌ عَلَى مَنْ فِيهَا و حَدثَنَا زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ وَأَبُو كُرَيْبٍ وَإِسْحَقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ عَنْ وَكِيعٍ عَنْ جَعْفَرِ بْنِ بُرْقَانَ عَنْ يَزِيدَ بْنِ الْأَصَم عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ بِنَحْوِهِ
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sungguh aku berkeinginan menyuruh para pemuda supaya mempersiapkan kayu bakar, kemudian aku menyuruh seseorang untuk mengimami orang-orang, lalu rumah-rumah sekaligus para penghuninya (yang tidak menghadiri shalat jamaah) supaya dibakar."
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan franssinaga memberi reputasi
Diubah oleh hijratunsauda.
Quote:


Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka

mungkin ngulamak satu ini jarang berwudhu dan solat ya akhi emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan franssinaga memberi reputasi
Mungkin krn dpt bini muslim kn?
profile-picture
franssinaga memberi reputasi
Kenapa tidak ada yg bahas Mike Tyson mualaf?
profile-picture
franssinaga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kaum kafara jangan nyinyir emoticon-Mad
Astajim, tapi adek kandung buya hamka malah jadi pendeta kafirun murtadin di mamarika ya akhi emoticon-Sorry

Kisah Mualaf George Rudy, Diislamkan Buya Hamka
profile-picture
bani.serbet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Banyak banget thread ginian emoticon-Hammer
Lihat 1 balasan
udah tua sekarang..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di