CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah AS Resmikan Remdesivir Sebagai Obat Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae26d4af7e9362cb5809fb/pemerintah-as-resmikan-remdesivir-sebagai-obat-virus-corona

Pemerintah AS Resmikan Remdesivir Sebagai Obat Virus Corona

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Administrasi Pangan dan Obat-obatan Amerika (FDA) memastikan Remdesivir sebagai obat yang bisa digunakan untuk pasien virus Corona (COVID-19). Dengan begitu, produsen Remdesivir (Gilead) sudah bisa memproduksi dan mendistribusikannya secara luas.

"Ini pengobatan virus Corona pertama yang mendapatkan pengakuan dari FDA. Kami bangga bisa menjadia bagiannya," ujar Komisioner FDA, Stephen Hahn, sebagaimana dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu, 2 Mei 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Remdesivir menunjukkan hasil positif ketika digunakan kepada pasien-pasien virus Corona. Meski bukan vaksin dan tidak menyembuhkan secara total, Remdesivir meringankan gejala Corona dan membantu pasien pulih lebih cepat. Selain itu, Remdesivir semakin ampuh apabila digunakan saat gejala Corona pada pasien belum terlalu parah.

Positifnya efek Remdesivir mendorong pemerintah Amerika untuk melakukan uji coba lebih lanjut terhadapnya. Hasilnya konsisten dengan temuan awal sehingga FDA memutuskan Remdesivir bisa digunakan untuk pengobatan pasien virus Corona.

Berdasarkan keterangan dari Gedung Putih, Gilead akan memproduksi 1,5 juta vial Remdesivir dalam waktu dekat. Jumlah pasien yang bisa ditanganinya, kurang lebih, 140 ribu orang tergantung seberapa lama mereka dirawat. Adapun 1,5 juta vial tersebut akan menjadi donasi dari Gilead, bukan produk yang dijual.

Untuk kloter produksi yang akan dijual, Gilead belum mengumumkan kapan produksi akan dimulai dan berapa jumlahnya. Bahkan, Gilead belum menentukan harganya.

Institusi Pengkajian Klinis dan Ekonomi memprediksi biaya produksi Remdesiviir, untuk 10 hari penggunaan, berada di kisaran US$10 (Rp150 ribu). Namun, apabila menghitung jumlah stok, besarnya kebutuhan, nilai riset, serta keefektifannya, maka diperkirakan harganya bisa melonjak hingga US$4500 atau setara Rp67 juta.

"Sebelumnya, Remdesivir hanya tersedia untuk pasien yang secara sukarela bersedia menjadi bagian dari tes klinis. Kurang lebih ada 181 rumah sakit di seluruh dunia, tak terkecuali 27 di Amerika, yang sudah menggunakannya," berdasarkan keterangan dari Gilead.

Sebagai catatan, per hari ini, Amerika memiliki 1.131.280 kasus dan 65.766 korban meninggal akibat virus Corona (COVID-19). Hal tersebut menjadikan Amerika sebagai episentrum virus Corona global.

ISTMAN MP | REUTERS

https://www.google.com/amp/s/dunia.t...t-virus-corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bentar lg ada yg nelpon trump minta bantuan emoticon-Traveller

We are friend emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga brneran
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wah kalah start nih menlen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Indonistan gak perlu.. jokowow lagi atur strategi HERD IMUNITY 🤡🤡🤡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 2 lainnya memberi reputasi
Making america great again

Viva papa trump
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 3 lainnya memberi reputasi
nurunin 3 persen tingkat kematian, mayan jg sih.
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan extreme78 memberi reputasi
buruan di produksi sebanyak mungkinemoticon-Request
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Secara umum, biaya produksi obat itu sebenarnya relatif murah, tapi akan menjadi mahal kalau dibebankan biaya lain kayak biaya riset, stocking, penyimpanan, dan yg paling utama: profit yg diinginkan farmasi.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
good news emoticon-Xabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Quote:


Bilang aja kalo tuh obat pada dasarnya udah tertulis di buku ijo tapi kakpir ameriki mencurinya dari ummatemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
novembermann dan chandrakirana27 memberi reputasi
apa obatnya itu bagus ?
kita lihat aja .
sekarang 1 juta lebih yg terjangkit corona di amerika
kalao dalam seminggu masih terus bertambah yg terjangkit & tak bertambah yg sembuh ....
pertanda obatnya tidak bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
nih obat katanya manjur, tapi kok korban disana paling banyak emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
novembermann dan chandrakirana27 memberi reputasi
Cm utk daruurat

theguardian.com/world/2020/may/01/remdesivir-emergency-use-fda-us-coronavirus
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan riansantoso4776 memberi reputasi
Diubah oleh antek.rakyat
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
Quote:


Indonesia malah udah dari dulu emoticon-Embarrassment

Pemerintah AS Resmikan Remdesivir Sebagai Obat Virus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
kita liat dulu perkembangan korban positif disanaaa
profile-picture
profile-picture
liee dan bimahanif27 memberi reputasi
skrg giliran kita umumin jamu sbg obat virus itu (plus doa). gue kagak omongin nasi kucing ya.
profile-picture
profile-picture
liee dan bimahanif27 memberi reputasi
Quote:


Wah ada harapan nih.... Moga remdevisir bisa diuji lebih lanjut dan mampu menjadi solusi pandemi ini, amiien emoticon-excited
Gilead... nama yang berbau2 wahyudi emoticon-Leh Uga
profile-picture
gembaladomba666 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di