CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditelepon Ganjar, Seorang Bidan Menangis Akui Telah Usir 3 Perawat dari Kos-kosan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae264c349d0f0dd816c1d0/ditelepon-ganjar-seorang-bidan-menangis-akui-telah-usir-3-perawat-dari-kos-kosan

Ditelepon Ganjar, Seorang Bidan Menangis Akui Telah Usir 3 Perawat dari Kos-kosan

Ditelepon Ganjar, Seorang Bidan Menangis Akui Telah Usir 3 Perawat dari Kos-kosan

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur seorang bidan asal Surakarta, yang mengusir  tiga perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Bung Karno Surakarta dari kos-kosan miliknya. 

Bidan yang juga ibu kos itu takut ketiga perawat tersebut bakal menularkan Covid-19 kepada suaminya.

Pengusiran juga dilakukan karena ke tiga perawat itu bertugas di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19.

Baca Juga: Dirjen WHO Tegaskan Pandemi Virus Corona Jauh dari Kata Selesai

Baca Juga: 19 Provinsi di Indonesia Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19

Baca Juga: Situasi Serba Sulit, PT Pegadaian Bantu Masyarakat Lewat Program Bunga 0 Persen


Teguran Ganjar kepada bidan di Surakarta dilakukan melalui sambungan telepon pada Senin, 27 April 2020 malam usai salat Tarawih.
 Saat ditelpon, pemilik kos-kosan mengaku, takut suaminya tertular covid-19, mengingat tiga perawat itu bertugas di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19.

"Saya telepon pemiliknya, dia nangis-nangis dan minta maaf. Bahasanya dia tidak mengusir, hanya takut suaminya tertular. Saya heran kenapa bisa begitu, padahal si ibu pemilik kos ini adalah bidan," kata Ganjar.

Sebelum menelofon bidan tersebut. Ganjar lebih dulu menghubungi
para perawat yang diusir dari kos-kosannya. Kepada mereka, Ganjar meminta kronologis kejadian sekaligus nomor telpon pemilik kos.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...dari-kos-kosan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kaose ganjar kawit mbiyen apik2 tulisane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
seharusnya tidak begitu walaupun mereka bertugas digarda terdepan untuk penanganan pasien covid 19,namun mereka telah melakukan sejumlah protokol maupun prosedur kesehatan dalam penanganan pasien covid19 misalkan mereka memakai APD,sering cuci tangan dampai mereka juga akan menjaga jarak aman dengan pasien.dan saya yakin insyaallah mereka tidak membawa wabah penularan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasti suami ibu kos nya sering genit sama perawat nya.. makanya ibu kost nya takut suami nya kena..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tegur doank?sanksi kek, diarak telanjang keliling kampung mungkin
profile-picture
franssinaga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo kos2an satu atap sama pemilik sech bisa dimaklumi

Tapi kalo kos2an terpisah dari rumah dianya sech ya kelewatan
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan extreme78 memberi reputasi
ganjar ngurusin masalah ginian juga?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Gmn rasanya org biasa tb2 lihat layar hp yg tlp nomot tdk dikenal. Pas diangkat ternyata gubernur. Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
padahal dianya juga bidan, harusnya sih ngerti juga ya sama kondisinya?? hmmm alasan takut suaminya tertular lah emangnya suaminya sering kontak sama 3 perawat tersebut kok bisa alasan takut suaminya tertular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
seharusnya pemerintah menyediakan tempat tinggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang kasian kalo kita mendengar perawat atau relawan covid yang tidak diterima di kost, tp kita juga harus maklumin pemilik kontrakan, apalagi yang kamarnya banyak, gitu mendengar ada perawat atau relawan garis depan covid, otomatis penyewa lain akan ketakutan dan akan pindah dari kontakannya, emang bener, perawat ini sudah menjalankan prosedur keselamatan yang ketat, tapi berapa banyak orang yang mau ambil resiko untuk itu, harusnya pemerintah memikirkan hal ini dan bisa mambantu menyiapkan tempat tinggal untuk yang kost
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
gua suka gaya pak Ganjar,natural dan ngk dibuat2..

Setidaknya itu yg sy liat dr layar digital saya
profile-picture
profile-picture
liee dan franssinaga memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lebih ngefek pak gub yg nelpon daripada yg lainnya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan franssinaga memberi reputasi
Quote:


Quote:


Nah ini..setuju..
Harusnya pemda juga nyiapin tempat tinggal..
ngga lepas tangan malah laporin ibu kost..ayolah..katakanlah protokol kesehatan uda dilalui..tp yg namanya OTG siapa tahu??

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
entah knpa pemilik kos kosan punya alasan seperti itu.
suaminya ini kesehariannya gmna??
profile-picture
profile-picture
liee dan franssinaga memberi reputasi
cabut aja izin praktek bidannya pak, izin usaha kos-kosan juga ditanya ada apa nggak. kaya nggak butuh orang lain aja bidan saklek itu, lupa diri dia juga basicnya paramedis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jid4t.dpentokin
kita itu sikutnya senantiasa tajem en sadis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukan tkt suaminya tertular nih, tkt suaminya genit sama perawat yg ngekos emoticon-Wakaka

Sebagai pemilik kosan yg juga bekerja di bidang kesehatan seharusnya tau resiko dan penanganan secara umum. Kok bisa ya ngusir yg sama2 rekan tenaga medis
profile-picture
profile-picture
liee dan franssinaga memberi reputasi
ajak bokepan lah 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
liee dan hateiswirthless memberi reputasi
Takut viral kali padahal kan bidan juga otomatis dia juga tenaga medis hehe
suamine mata keranjang paling
pengen threesome
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di