CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diajak Berbaur ke Hajatan, Bayi Usia 40 Hari Sesak Napas dan Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae207bf4d6950f5a292a57/diajak-berbaur-ke-hajatan-bayi-usia-40-hari-sesak-napas-dan-meninggal

Diajak Berbaur ke Hajatan, Bayi Usia 40 Hari Sesak Napas dan Meninggal

KOMPAS.com- Seorang bayi berusia 40 hari berstatus Pasien dalam Pengawaan (PDP) meninggal dunia di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020). Bayi itu sempat diajak menghadiri hajatan di desanya dan berbaur dengan banyak orang. Hanya bertahan 40 hari sejak dilahirkan, bayi itu kemudian mengalami sesak napas dan meninggal.

Diajak Berbaur ke Hajatan, Bayi Usia 40 Hari Sesak Napas dan Meninggal
Riwayat kontak dengan banyak orang di hajatan

Juru bicara pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewei menjelaskan, bayi itu sempat diajak oleh orangtuanya berbaur dengan banyak orang saat hajatan di desa. Andini mengatakan, ada sejumlah orang yang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah Covid-19 di acara hajatan itu.

"Selain sesak napas, bayi ini punya riwayat kontak dengan banyak orang," tutur dia.

Sakit dan meninggal Usai menghadiri hajatan, bayi itu mengalami sakit dengan gejala mengarah ke Covid-19. Ia sempat dirawat di Puskesmas Gondosari sebelum dirujuk ke RSUD Loekmono Hadi Kudus.
"Sempat ditangani di RSUD dr Loekmono Hadi. Meninggal dunia karena sesak napas," kata Andini. Bayi tersebut dimakamkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemulasaraan pasien terinfeksi Covid-19.


Dilacak

Meski belum dipastikan terjangkit Covid-19 atau tidak, Dinas Kesehatan Kudus melakukan upaya pelacakan (tracing). "Belum di-swab. Kami masih tracing ke orangtua dan siapa saja yang kontak dengan bayi tersebut," kata Andini. Berdasarkan data Dinas Kesehatan, kasus di Kabupaten Kudus, hingga Selasa (28/4/2020) ada 19 kasus pasien positif Covid-19. Dengan jumlah PDP 75 orang dan ODP 146 orang

sumber
ya inilah yang terjadi, mau gimana lagi?
moga dedeknya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 71 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
yahhh, mninggal emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Turut berduka. Semoga jadi pelajaran kita bersama, tetap waspada... 🌹
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 5 lainnya memberi reputasi
hajatan nya apa ini , ko berani ya dibawa keluar, padahal baru 40 hari lho, ga lg pandemi gini aja gw ga tega klo disuruh bawa bayi bayi umur 40 hari ke luar rumah.. kasian kan..
jadiin pelajaran aja lah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ini sih orang tuanya yang bengak. d situasi normala aja bayi masih usia harian, mingguan atau bulanan gak disarankan ketemu banyak orang, apalagi saat pandemi gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 17 lainnya memberi reputasi
emoticon-Frown kasian dedeknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 5 lainnya memberi reputasi
Kebodohan orang tua, anak yg ga tau apa2 yg bayar.

Kebodohan lbh membunuh drpd corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berfikir positip, mungkin kalau gak diajak kehajatan dirumah gak ada yang ngurus...makanya dibawa, biar kena corona terus berakhir dengan cepat karena kelamaan nunggu 2024...ya sudah itu memang keputusannya orang tua...tapi yang gak berotak ini ngapain musim penyakit kek gini ngadain hajatan? Dan yang paling gak ada otaknya musim penyakit gini malah ngiklan pariwisata sambir bayar bujzer biar orang orang bawa penyakitnya masuk indon?? Otaknya dimana ini orang...

Diajak Berbaur ke Hajatan, Bayi Usia 40 Hari Sesak Napas dan Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh moretz
Lihat 6 balasan
Orang tua goblok....emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 5 lainnya memberi reputasi
Datang ke hajatan aja harus dihindari, apalagi ini bawa bayi emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 7 lainnya memberi reputasi
Orang tua otak isi taik kambing emoticon-Najis




Sama halnya dengan negeri ini yg dipimpin presiden otak isi taik kambing emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
ane kalo belanja suka liat emaknya maskeran, bapaknya maskeran, anak balitanya kagak..
laaah??

ya kalo nda nyaman pakai masker jangan rendang rendeng bareng2 kemana2.. satu aja yang jalan, yang lain dirumah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
heran ane, msh banyak yg ndableg....
emg susah banget ya utk jaga jarak .....? emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 3 lainnya memberi reputasi
Wtf orang tuanya tolol kah?

Adat gw aja sebelum 3 bulanan bayi ga boleh keluar sama skali menghindari yg enggak2.

Semoga diterima disisi terbaik tuhan emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga dikasih anak yg lbh sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo kejadian kayak gini ahli cocoklogi sepi suara. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
lagian sih bayi naru berumur 40 hari aja udha diajak kondangan, orangtuanya geblek dehh apalagi lagi pandemi kaya gini kaga ada takut-takutnya emanganya kalau ditempat ane bayi umur segitu belum boleh diajak jalan jalan jauh keluar rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 4 lainnya memberi reputasi
baru 40hari udah diajak keluar ..m hadeuuuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
play stupid game, win stupid prize
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 4 lainnya memberi reputasi
Umur sebulan udah dibawa ngemall jg banyak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo diskotik masih buka,.mungkin tuh bayi diajak dugem juga. ke go block an yg HQQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irawan82
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di