CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae0fd2e83c7262271d6105/ngabuburit-diantara-rel-paku-dan-kereta-api

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Bagi Agan dan Sista yang tinggal dekat jalur kereta api, cara paling mudah dan menyenangkan menikmati waktu sore ya nongkrong di rel kereta api, apalagi dalam suasana Ramadhan seperti ini, istilahnya ngabuburit.
Tua, muda, besar, kecil, laki, perempuan, semua tumpah ruah di sini.

Seperti terlihat di Desa Panjer, Kebumen, persisnya di sebelah timur Stasiun Kebumen, sore itu warga asyik berkumpul sambil menunggu waktu berbuka.
Orang tua duduk-duduk sambil momong putra-putrinya, sementara anak-anak bermain “gilas paku”, yaitu permainan menggilaskan paku saat kereta melintas.

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta ApiNgabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta ApiNgabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Terlihat berbahaya memang, paku-paku ditaruh di atas rel dengan dibantu pegangan dari bambu agar tak bergeser ketika roda kereta melindasnya.

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta ApiNgabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Hasilnya, paku-paku itu berubah bentuk menjadi seperti pisau. Semakin bagus bentuknya, semakin dianggap berhasil seorang anak dalam menggilaskan paku. 

Permainan ini sudah ada sejak lama sekali. Sejak Ane kecil, tiga puluhan tahun lalu pun permainan ini sudah ada di hampir seluruh daerah di Indonesia yang dilintasi kereta api.

Tentu saja petugas rel kereta api melarangnya, tapi yang namanya anak-anak, bandel itu biasa GanSist!

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Nongkrong di rel kereta api, biarpun agak horor dan berbahaya, tetap menjadi pilihan menikmati sore yang asyik di bulan Ramadhan hingga waktu berbuka tiba

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta ApiNgabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta ApiNgabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api

Tapi sayang seribu sayang, pada bulan puasa tahun ini tidak seramai tahun sebelumnya. Dikarenakan Pandemi Covid-19 sehingga perjalanan kereta banyak yang dibatalkan.

Hanya kereta barang dan kereta rangkaian pembawa BBM yang dipersilakan lewat. Itupun instensitasnya tak sesering kereta penumpang.

Selain itu pemerintah juga melarang kerumunan lebih dari 5 orang, padahal acara ngabuburit seperti ini jamak dilakukan secara berkerumun.

Lor Rel, Kidul Ril
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nunu403 dan 176 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 24 lainnya memberi reputasi
buset dah, bahaya kali maenannya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisa tajam bgt hasil lindasannya y 😲
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
dihalusin dikit jadi kerambit
Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dulu ane sempet ngalamin, rumah ane deket rel kereta. Klo sekarang sih rel keretanya udah di pager cukup tinggi. emoticon-Big Grin
Yang nyesek sih klo ilang, mental entah kemana paku yang dilindesin ke kereta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stipen212 dan 24 lainnya memberi reputasi
Quote:

Iya, makanya dilakukan beramai-ramai dan dengan pengawasan orang dewasa.
Quote:

Diasah dikit bisa jadi kerambit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:

Yups, diasah terus dikasih gagang. Serasa jagoan waktu itu wkwkwk
Quote:

Mental ilang sih gpp, kalo mental terus nancep di kepala baru bahaya. Dulu temen ane pernah bukan di kepala untungnya, nancep di paha.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
anjai ngelindes paku, jadi inget jaman dulu ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:


Deket rumah juga ada yg kek gini, tapi kagak seberuntung bocah di gif itu

Ngabuburit Diantara Rel, Paku, dan Kereta Api
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parto71 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Temen smp ane dulu juga sering gitu, paku dibengkokin sehingga saat terlindas bentuknya jadi seperti celurit. Atau duit 100 koin yg tebel nanti jadi gepeng trus dilunangi jadi gantungan kunci. Tapi katanya sering ilang juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 15 lainnya memberi reputasi
mainan ane dulu nih waktu masih 1 jalur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Bah, bandelnya sama. Sekarang 2 jalur jadi ngeri. Fokus kesana datang dari mana..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iye bro, klo sekarang lebih ngeri emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
harus perlahan diberikan edukasi itu..biar ga ada korban kecelakaan..
demi keamanan bersama agar menjauh dari rel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 18 lainnya memberi reputasi
Quote:

Makanya diiket sama kayu/bambu terus ditancep di tumpukan batu biar gak lompat. Wkwkw
Quote:

Iya betul banget, tapi butuh usaha lebih karena dah jadi budaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
Mantaap gan, menegangkann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
jiwa pande besi sejak kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
masih ada aja nih ya kebiasaan gini, di tempat ane mah udh gada lagi yg kaya gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 16 lainnya memberi reputasi
Masih boleh kumpul kumpul buat ngabuburit kah disana??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di