CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pakaian Bekas Selagi Pantas, Kenapa Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae07ac28c99146d27f3c5d/pakaian-bekas-selagi-pantas-kenapa-tidak

Pakaian Bekas Selagi Pantas, Kenapa Tidak?

Pakaian Bekas Selagi Pantas, Kenapa Tidak?

Berbagi Tak Harus Banyak dan Mahal.

Hai Gansist ... Semoga kita masih selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa tetap melakukan banyak aktifitas, ya. Diantaranya berbagi dengan sesama.

Sebagai mana topik pembahasan kali ini, bahwa cerita tentang berbagi ini bukan untuk pamer melainkan untuk diambil hikmahnya salah satunya guna memotivasi tentang kebaikan.

Seperti yang pernah suami ane lakukan. Diantara banyak temannya, ada seorang lelaki tepatnya seorang duda, sebut saja namanya Baron. Si Baron ini tidak punya pekerjaan tetap. Meski begitu dia bukanlah seorang pemalas. Kerja apa saja selagi halal dilakoninya. Namun apa mau dikata, rezekinya masih saja tak menentu. Keterpurukan ekonomi jugalah yang membuat rumah tangganya yang dahulu jadi berantakan.

Sampai suatu hari Baron berkenalan dan kemudian berlanjut ke arah hubungan yang serius dengan seorang perempuan, katakanlah namanya Nora, pemilik warung tempat Baron biasa mangkal. Seperti halnya Baron, status Nora juga adalah seorang janda, hanya saja dia membawa 'bonus' dua orang anak.

Nora dan Baron telah setuju untuk menerima segala kekurangan masing-masing. Maka merekapun sepakat untuk segera menikah guna menghindari fitnah dan gunjingan orang mengingat status mereka masing-masing.

Sebagaimana layaknya orang yang ingin menikah, walaupun telah siap dengan kehidupan pas-pasan dan apa adanya, namun pada saat hari bahagia itu, pasti ingin juga mengenakan pakaian yang bagus, setidaknya bisa disebut 'pantas'.

Pakaian Bekas Selagi Pantas, Kenapa Tidak?
Gambar: di sini

Kebetulan sekali, suami ane punya banyak stok pakaian lama, di saat kami baru menikah dulu dan badannya masih kurus. Pakaian itu masih sangat bagus, hanya karena sudah tidak muat, maka tidak pernah lagi dipakai oleh suami ane.

Dan ternyata Baron sangat senang dengan pemberian baju-baju tersebut. Saat melihat dia mengenakannya, ada perasaan bahagia menyusup ke dalam hati. Mungkin kami baru mampu memberikan pakaian yang walaupun bekas, namun bila diberikan pada yang benar-benar membutuhkan, maka bisa jadi sangat berarti. Berarti bagi penerima dan lebih-lebih lagi berarti buat kami saat melihatnya tersenyum bahagia mengenakan pakaian tersebut.

Pakaian Bekas Selagi Pantas, Kenapa Tidak?
Gambar: di sini

Alhamdulillah, tak lama berselang, Baron dan Nora pun melangsungkan pernikahannya yang walaupun digelar secara sederhana namun terasa sangat khidmat. Kini mereka telah bahagia bisa hidup bersama, setelah sama-sama mengalami kegagalan di masa lalu.

Jadi buat Gansist yang juga ingin berbagi, tapi bingung karena mungkin merasa tak ada yang bisa untuk di beri, apa salahnya bila juga memberi koleksi pakaian lama namun masih bagus, yang dulunya pernah jadi baju kesayangan namun sekarang sudah tidak muat lagi dikenakan.

Sekian dulu Gansist, thread ane kali ini. Dan bagi Gansist yang ingin berbagi, kuy kita berbagi cendolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Berbagi cendol:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh syafetri
pejwan
yoi bre yg vintage secara bahan dulu lbh bagus dari sekarang
profile-picture
syafetri memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di