CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Pengalaman Hidup di Italy
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eade4faf0bdb23f8162f0ef/pengalaman-hidup-di-italy

Pengalaman Hidup di Italy

[img]Pengalaman Hidup di Italy [/img]2 tahun lalu saya datang ke italy untuk suatu pekerjaan . Dan setelah itu kantor saya memberikan saya beasiswa sekolah bahasa Italy secara cuma2 . Begitulah awal mula saya datang ke Italy.

Awal datang ke italy saya hany bermodalkan bahasa inngris, seperti touris pada umumnya saya kebingungan dengan bahasa mereka . Sulit di mengerti.

1. Bahasa 

Kebanyakan orang berfikir bahwa semua orang asing terutama orang2 eropa atau western mampu berbahasa inggris layaknya warga negara UK atau USA. Kenyataannya ngga semua bisa berbahasa inggris . Terutama orang2 italy, di karenakan sudah negara maju, bagi mereka bahasa asing adalah sesuatu hal yang tidak perlu di pahami .

Saya sangat sulit berkomunikasi pada awalnya, sulit bersosialisasi, karena tidak banyak orang iatly berbahasa inggris . Akhirnya saya belajar dengan keras untuk bisa berbahasa italy , dan dikarenakan hari demi hari selama 2 tahun ini saya belajar secara learning by doing .

Ini kan sulit untuk kita , karena orang italy sangat tidak suka ketika kita tidak bisa bahasa mereka, jadi kalian lebih baik belajar dikit2 lah ya kalo mau dateng ke italy hehehehe.

2. Nada bicara yg keras

Jangan aneh ya guys saat kalian di tengah perbincangan orang italy, kalian pasti bakalan kaget bgt. Secara orang italy kalo ngomong pake urat , sama seperti orang2 batak saat bicara . Tapi itu bukan berarti mereka ga sopan ya guys , memang cara mereka berkomunikasi seperti itu guys , jadi pikir mereka marah2 atau mau ribut ya hahaha.

3. Body Language

Nah ini yang sering suka di ketawain sm orang, iya guys orang italy itu terkenal dengan ekspresi mereka ketika berbicara . Ga cuman mulut yang biacara tapi tangan dan badan juga ikutan ngomong hahahahaha .
contohnya saat mereka ingin katakan "what ? " mereka akan membentuk tangan mereka seperti kerucut, atau kalo di indonesia seperti orang minta makan hahahaha 
Tapi kalo di italy artinya beda ya guys bukan minta makan .

4. Romantis

Banyak yg bilang cowok italy itu terkenal dengan romantis nya . Fakta nya semua orang italy emang romantis guys. Ya ga cewe ya ga cowok nya . Mereka hidup di keluarga yang memang membiasakan mereka untuk saling sayang dengan cara intim . Intim disini lebih secara arti adalah menyangi. seperti pelukan itu adalah suatu hal yang biasa di Italy . atau cipika cipiki itu suatu hal yang wajib untuk mereka .
Bahkan jangana neh ketika pertama kali berkenalan jika mereka memeluk, itu adalah pelukan salam mereka . Dan di italy itu sudah sebagai budaya mereka , kalo kita salim, atau berjabat tangan .

5. Table Manners

Waktu pertama kali ke Italy , ini bikin bingung bgt asli. Secara saya hidup di Indonesia yang terkadang makan hanya dengan 1 sendok, atau bahkan hanya pake tangan aja . Dan saya harus berkenalan dengan banyak sendok, garpu, pisau dan juga piring2 cantik di meja . Dan itu adalah hal biasa dan standar table makanan di italy guys, di semua restaurant, cafe, seluruh rumah di italy. Dan semua perlengkapan makan itu punya fungsinya masing2 .dari yang kecil sampai yang ukuran besar.

Saya punya pengalaman saat menginap di rumah teman saya di Rime selama 7 hari, makan siang dan malam , kami harus mempersipkan semua perlengkapan table itu setiap kali makan, bayangin kan guys peralatan yang kotor dalam sehari buanyak bgt . dan itu hal biasa yang dilakukan orang italy guys . Sungguh hidup yang cantik hahahaha.

6. Jadwal buang sampah

Tidak seperti di indonesia yang masih campur2 sampah organik dan non organik . Di italy ini ribetnya bukan main guys . dari senin sampe jumat itu beda2 sampah guys, contoh senin untuk organik, selasa plastik, rabu non organik (ini hanya untuk kaya botol kaca dan kotoran hewan ), kamis organik lagi, jumat kertas dan karton . Dan kalo mau buang kaya elekronik atau pakaian yang ga di pake itu ada tempatnya guys , kebanyakan jauh dari rumah . Kalo kita salah buang sampah , misalkan harusnya di senin kita buang sampah oerganik kan, tapi kita buang sampah plastik . Yaudah ga bakalan di terima itu sampah sampe busuk juga , dan ada denda juga . 

7. Budaya

Italy salah satu negara yang berbudaya guys , budaya mereka indah , banyak hal menarik ketika kalian datang kesini , tarian , musik, teater, makanan, mueseum2nya, pakaian adatnya . Tidak jauh berbeda dari indonesia , bahkan italy memiliki bahasa daerah juga loh guys .
Walaupun memang Indonesia tetep nomer 1 deh kalo soal budaya hehehehe, banyak bgt .

8. Musim

Di italy kalo panas , panasnya ngelebihin panas di indonesia guys , asli ibarat kaya matahari 5 jengkal di atas kepala . kulit kalian akan mudah terbakar kalo kalian ga pake sun cream . itu wajib bgt di pake guys . Dan kalo winter jangan di tanya ya guys udah pasti dingin apa lagi kalo turun salju, ngeri . Winter kemarin bahkan hujan es batu gede2 bgt . Dan paling ribet , kita harus beli baju untuk setiap musim guys , kita ga bisa pake jaket biasa di musim dingin, bisa2 sakit parah nanti . Apa lagi orang indonesia yang ga biasa sama winter kan. Awal2 aku flu parah karena pertama kalinya ngerasain dingin bgt.

9. Teman2 Italy konyol

Pengalaman saya punya beberapa teman warga asli italy , mereka seneng banget yang namanya bercanda guys , kadang mereka melakukan sesuatu hal yang konyol hanya untuk membuat teman2 nya tertawa. Bahkan mereka tidak malu di depan umum melakukan tindakan konyol . Nah cocok buka dengan kita yang juga selera humornya receh . Mereka juga receh guys sm kaya kita.

10. Orang italy ga putih 

Nah ini guys , kulit orang italy sebenernya ga putih2 banget guys , lebih ke coklat seksi hehehehe kaya kita , karena ketika musim panas , terlalu panas , mereka ga bisa tuh guys punya kulit putih . Walalupun kalo di bandingin sm kita yg orang Indonesia sih emang masih putihan mereka ya, tapi itu kalo winter . Saat summer dateng udah deh kulit kita sama kaya mereka guys , seksi hehehe.

11. Naik vespa adalah keren

Iya guys , orang italy justru lebih seneng2 hal2 antik guys , jadi jangan aneh kalo ke italy banyak orang yg pake mobil atau motor2 antik. Bukan berarti mereka susah guys hahahaha , justru kalian harus tau kalo kendaraan antik disini mahal bgt guys, seharga 1 rumah mungkin wkwkwkw . Jadi kalo ada orang italy ngajak naik vespa , jangan gengsi ya guys kali aja orang kaya, yakan hehehehe. mungkin ya guys, ttp di cek lagi , kali itu vespa pinjeman hahahaha

12. Ga boleh ngasih uang ke pengemis

Di italy udah kaya haram bgt gitu guys ngasih pengemis uang . Yang paling di anjurin dan di ajarin dari teman saya juga , kalo kita ttp kekeh mau ngasih mending ngasih makanan guys, atau bahan2 makanan, minum dan hal lain yang berguna . Di karenakan kalo ketauan polisi bisa2 kita yng kena. Sama lah kaya di Indonesia .

Itu dulu guys dari saya , jika ada lagi saya akan update ke thread selanjutnya . Kadang suka lupa , apa lagi ya hehehe.

Sehat2 semua . love you guys
emoticon-Big KissPengalaman Hidup di Italy
Diubah oleh maruruBLUE
untuk permasalah buang sampah harus diluar kepala emoticon-Big Grin
wah deket nih ama negara negara lain di Eropa.
profile-picture
328745 memberi reputasi
pantesan klw pemaen italy protes ke wasit tangan nya koq kayak orang minta makanemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di