CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eade109eaab25776664a2c9/mengumpulkan-pahala-saat-datang-bulan-ini-yang-bisa-sista-lakukan

Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan

Mengumpulkan pahala saat sedang datang bulan
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan

Datang bulan, adalah hal pasti terjadi pada wanita yang sudah memasuki usia baligh. Biasanya terjadi selama tiga sampai tujuh hari tiap bulannya, saat normal dan tidak terjadi hal lain.

Saat datang bulan/haid, wanita tidak boleh melakukan beberapa amalan ibadah. Seperti Sholat, puasa, membaca mushaf Alqur'an.

Nah, jika wanita sedang mengalami datang bulan di bulan Ramadhan, maka dia tidak boleh puasa, sholat dan tadarus Alqur'an.

Namun tidak perlu berkecil hati, sista masih bisa mengumpulkan pahala kebaikan dari hal yang lain. Yaitu hal yang bersifat sunnah, yang boleh dikakukan kapanpun.

Ada apa saja ya, kebaikan yang akan tetap mendatangkan pahala meski sista sedang haid.

Yuk, cek disini.


1. Berdzikir dan berdoa
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan

Wanita yang sedang haid, boleh melakukan dzikir. Mengucapkan berbagai kalimah thoyyibah. Termasuk shalawat nabi serta mohon ampun atas dosa-dosa yang ia perbuat.

Ini penjelasannya:
Spoiler for dzikir:


Spoiler for doa:


2. Sedekah
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan
Sedekah ini bisa sista lakukan kapanpun dan dimanapun. Apalagi disaat bulan Ramadhan seperti sekarang, pahala sedekah dilipat gandakan. Jadi sista tetap bisa mendapat pahala sedekah, meskipun sedang haid. Haid tidak menghalangi sista untuk bersedekah.

3. Menyiapkan makan sahur dan berbuka untuk keluarga
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan
Menyiapkan makan sahur dan berbuka untuk keluarga, juga bisa sista lakukan. Jika sista tulus ikhlas dalam mengerjakannya, semoga pahala yang berlimpah dapat sista peroleh. Dengan memasak berbagai menu, juga akan membuat sista bertambah terampil, mengurangi rasa jenuh sekaligus menabung pahala. Di masa pandemi covid-19 ini, alangkah baiknya sista mengolah sendiri dirumah hidangan untuk kekuarga demi mengurangi kerumunan.

4. Menolong sesama
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan
Menolong orang lain yang sedang mengalami kesulitan juga bisa sista lakukan. Misalnya membantu orang tua menyebrang jalan, menolong anak yang terjatuh, membantu tetangga memperbaiki sesuatu, atau membantu adik mengerjakan tugas sekolah. Kebaikan-kebaikan ini tetap bisa sista lakukan walaupun sedang haid.

5. Ngaskus, bikin thread yang bermanfaat
Mengumpulkan Pahala Saat Datang Bulan, Ini yang Bisa Sista Lakukan
Sista juga bisa mantengin kaskus nih, lalu membuat thread orisinil tentang hal-hal yang bermanfaat. Jika thread sista dibaca banyak orang sehingga pembaca dapat merasakan manfaat dari tulisan sista, maka ada pahala yang akan terus terkumpul menjadi banyak. Misalnya nih thread tentang tips-tips sehat selama puasa.


Itulah beberapa amalan yang bisa sista lakukan saat datang bulan. Amalan diataa akan tetap bernilai ibadah saat sista melakukannya dengan ikhlas. Sekecil apapun kebaikan yang sista lakukan, akan tetap memberi manfaat bagi orang lain.

Selamat membaca, semoga bermanfaat

Menerima kritik dan saran.


Sumber gambar.
1. disini
2. disini
3. disini
4. disini
5. disini
6. disini
Sumber tulisan.
1. disini

Spoiler for cendol to kaskuser:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
selamat membaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
paling seru tuuu nyiapin makanan sahur sama buka buat keluarga emanggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
benar juga sist. meskipun lg pms tetap ssja bisa mengumpulkan pahala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya dzikir gak masalah ya asal jangan baca Alquran ajaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
makan ajaa ane kerjaaa nyaaa .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Duhh hal2 yg disbutin diatas satupun gk ada yg pernah ane lakuin sist..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ya, itu bisa kita lakukan. Nambah pahala drpd mengeluh, komplain, paranoid.
Bersih2 rumah setiap hari, jg bolehlah. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jauhi tiktokan
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau donk disiapin menu buka ama sahur ama sista² emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Melayani suami dan mendidik anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setuju. Berdoa, sedekah, menolong sesama pahalanya gede tuhemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmm okedeh jadi tetep boleh berdzikir ya.. tida ada alasan untuk tida mencari pahala saat haid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tetap menolong sesama yg penting sista2
siapin menu berbuka buat mereka yg ga ada makanan
profile-picture
profile-picture
betiatina dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masyaa Allah 😭
saking sayangnya Allah sma hmbaNya, bahkan dlam keadaan gk suci sklipun Allah tlah mnyiapkan alternatifnya agar Qta ttp bisa dpatin pahala..

semngat kaum wanita ❤❤❤
profile-picture
profile-picture
betiatina dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bisa terus beribadah ya meskipun ngga puasa
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siiap gan.. sedang atau nggak sedang haid terutama nomor 1-4 itu harus selalu diusahakan untuk kita lakukan gan, karena akan menambah pahala kita.. terutama di bulan ramadhan ini..
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalo dulu jaman di asrama disuruh baca al ma'tsurat sih ane gan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 3 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di