CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Drama Saat Ramadhan, Nyeseg, Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eadc854af7e9356be6fe832/kisah-drama-saat-ramadhan-nyeseg-gan

Kisah Drama Saat Ramadhan, Mana yang Paling Bikin Nyeseg?

Assalamualaikum

Masih semangat puasanya? Iya, dong, ah! Biar pun musim pagebluk, puasa tetep harus semangat. Makanya, jangan lupa makan sahur!

Ngomong-ngomong tentang sahur, pernah denger, gak? Ada pepatah mengatakan,

"Apa pun menu sahurnya, jangan lupa cethekin magicom!"

Yang nilai bahasanya bagus, tolong ane jangan dibully. Iya, itu bukan pepatah, tapi pantun. Eh, tambah salah, kan, ya.

Tapi ane bukan mau bahas apakah itu pepatah atau puisi. Tapi drama menyakitkan yang tersirat dari quote itu. Nah, kayaknya disebut quote lebih betul, nih emoticon-2 Jempol

Kisah Drama Saat Ramadhan, Nyeseg, Gan!Kisah Drama Saat Ramadhan, Nyeseg, Gan!
sumber gambar

Bagaimana nggak drama? Bayangin aja kalau Agan/Sista udah pede siapin segala lauk, snack, dan minumannya, udah cekrak-cekrek lalu apload di medsos, eh pas udah mau sahur ternyata nasi masih jadi beras. Mana speaker mesjid udah teriak-teriak, "Imsak tinggal lima menit." Ya udah ambil hikmahnya, hari ini Agan/Sista sukses menjalankan diet tanpa nasi. Selamat, ya emoticon-Shakehand2

Selain drama di atas, ane nemuin beberapa drama yang cukup bikin miris rasa hati teriris-iris, hiks!

1. Nyuapin bocah, eh nggak dihabisin

Spoiler for gak habis:

sumber gambar

Drama ini biasa terjadi pada Emak-emak pantang mubadzir. Saat tidak puasa, Emak biasanya habisin itu sisa makanan. Berhubung puasa, Emak dengan berat hati harus berbagi dengan para ayam piaraan. Tapi selalu ada hikmahnya, Mak. Setidaknya Emak sekarang tahu kenapa badan Emak gampang melar.

2. Masakan gak habis


Spoiler for masakan sisa:
sumber gambar

Masih tentang masakan. Para pejuang keutuhan isi dompet bulanan pasti merana melihat masakan yang biasanya habis dalam sehari ternyata masih bersisa banyak. Sedihnya lagi, masakan itu gak bisa diangetin buat makan besok. Hikmahnya apa? Yaudah lain kali masaknya gosah banyak-banyak. Atau banyakin sekalian buat berbagi, mumpung Ramadhan.

3. Bangunnya telat

Spoiler for gak bangun sahur:


Ini pasti drama banget, terutama buat Agan/Sista yang gak biasa menjalani hari tanpa perut terisi. Bisa ngiri banget itu jarum timbangan. Hikmahnya, setidaknya Agan/Sista pernah ngerasain sensasinya ketika berat badan turun.

4. Sholat tarawih, imamnya cepet banget bacaan dan gerakannya

Spoiler for tarawih:


Sementara itu, Agan/Sista berangkat ke masjid saja sudah tertatih-tatih kayak bawa galon penuh terisi air, gara-gara tadi pas buka gak kira-kira, semuanya dimakan. Pasti ngos-ngosan banget ngikutin imam. Hikmahnya, Agan/Sista bisa sekalian bakar lemak.

5. Tidur habis subuh, gak ada yang bangunin kerja/sekolah/kuliah

Spoiler for gak dibangunin:

sumber gambar

Pernah? Ane pernaaaah emoticon-Mewek. Dikiranya ane libur, jadi gak ada yang bangunin, hiks! Hikmahnya, ane bisa lanjut molor lagi, wkwkwk.

Kira-kira drama apa lagi yang belum ane ceritain, ya? Agan boleh, deh, nambahin di kolom komentar. Yang jelas, apa pun dramanya, pasti ada hikmah di baliknya emoticon-2 Jempol

Yuk! Tetep semangat meraih keberkahan di bulan Ramadhan ♥️

Semoga bermanfaat, dan see you next thread!


Sumber : opini pribadi


Spoiler for cendol kebaikan:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bundasholihaah
yuk cerita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 4 lainnya memberi reputasi
1, 2, 3, 4 pernah wkwkwkwk. apalagi no 1 & 2. bikin gemes. 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ssstttt! drama itu pernah ane alami semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
BUKAN DRAMA ITU LONTONG, TAPI TABIAT
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ramadhan taun ini beda jadi list diatas gk ada emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bener smua gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lagi enak2 tidur siang lalu ada bocil nyulut mercon disamping, itu termasuk drama bukan gan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ketiduran gak sahur, sist . kesel sendiri jugaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimahanif27 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ah semuanya ane pernah dah 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bundasholihaah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yang paling bikin emosi makanan gak habis, yang paling nyesek mah mejikom ga di cetrekin
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kirain drama apaan gan
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan bundasholihaah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pernah ngerasain semuanya wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bundasholihaah dan ummusaliha memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di