CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead936daf7e93261c3ce311/verifikasi-mbr-alasan-risma-belum-salurkan-bansos

Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos

Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik sudah memasuki hari ketiga. Tetapi hingga saat ini penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) belum juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku belum menyalurkan bantuan ke masyarakat karena masih menunggu verifikasi 174.332 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Surabaya.

Ia mengatakan nantinya hasil verifikasi data tersebut akan diajukan ke Kementerian Sosial untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) tunai.

"Hingga hari ini baru 65.925 KK yang sudah terverifikasi dan verifikasi masih terus dilakukan. Nantinya, mereka sudah terverifikasi akan menerima bantuan tunai dari Kemensos selama tiga bulan," ujarnya usai acara penyerahan bantuan 10 ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) dari Presiden RI Joko Widodo di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis, 30 April 2020.

Risma mengatakan hubungan antara bantuan dari Presiden Jokowi dengan Kemensos adalah jika data diajukan kepada Kemensos terpenuhi, maka bantuan untuk MBR juga sudah terpenuhi.

“Artinya semua MBR mendapatkan bantuan dari Kemensos. Namun, saat ini verifikasi data sedang terus bergerak kita tunggu beberapa hari ke depan,” ucap wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Menurutnya, jika semua MBR mendapatkan bantuan dari Kemensos, maka bantuan dari Presiden Jokowi akan dialokasikan kepada masyarakat lain terdampak Covid-19 belum menerima intervensi apapun dari pemerintah.

Misalnya, warga terkena putus hubungan kerja (PHK), para penjual makanan di sekolah dan berbagai pekerja yang terdampak karena pandemi tersebut.


"Bahkan kemarin ada yang mengusulkan takmir masjid juga. Kita coba data itu," tuturnya.

Namun demikian, Risma memastikan seluruh bantuan yang sudah terkumpul selama ini dari berbagai kalangan akan diberikan bersamaan dengan bantuan yang diterima dari Presiden RI.

"Kalau nanti minggu depan kita sudah tahu sehingga nanti bisa kita berikan bantuan ini terutama yang terdampak dari adanya Covid-19." imbuhnya.

Sementara Kepala Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden, Sekretariat Presiden Republik Indonesia Helmi Agustian menjelaskan bantuan 10 ribu paket sembako itu tidak langsung datang melainkan secara bertahap. Menurut dia, setiap hari bantuan itu tiba di Kota Pahlawan sekitar seribu sampai dua ribu paket.

"Per hari pengepakan itu maksimal dua ribu paket. Bisa diperkirakan tibanya paket sembako keseluruhan hari senin atau selasa depan," kata Helmi seusai penyerahan.

Adapun isi dalam satu paket sembako itu diantaranya, minyak goreng satu liter, gula putih satu kilogram dan satu kotak teh celup.

"Ini serentak dilakukan di empat kota. Surabaya, Bandung, Jogja dan Semarang," tuturnya dia.

https://www.tagar.id/verifikasi-mbr-...alurkan-bansos

Anak kosan dapat gak ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
Risma fol indonesia emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh 747.400
semoga tepat sasaran buu...kasian warga mulai menjerit kalo bisa on time nantinya emoticon-Cool
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Gabener goblok
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
sama saja, lambat...
gimana lagi.....
pilihannya adalah lambat banget, atau agak lambat...
luar biasa, pelaksanaan PSBB di kota Surabaya sudah memasuki hari ketiga, dan bansos belum disalurkan, karena masih menunggu verifikasi 174.332 KK MBR di Surabaya, sebuah jumlah yang sangat banyak sekali bila dibandingkan dengan DKI JKT, salut buat risma, layak jadi Gubernur DKI Jakarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batmanitsme dan 4 lainnya memberi reputasi
Inilah akibat cebong yg membabi buta mengkritik salah bantuan bansos DKI.

Akibatnya pemda yg lain lebih memilih menunda bantuan daripada dikritik salah sasaran.

Padahal di saat seperti ini lebih baik salah sasaran daripada bantuan terlambat datang.

Katakan salah sasaran 5%..toh ada 95% rakyat yg bisa segera terbantu.


Tapi cebong mana peduli..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batmanitsme dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
serba salah menurut ane sih,
di buru-buru in nanti ada yg kurang,
di lama-lama in penguhuni di dalam perut dah pada demo,
semoga terbaik dah yg dilakuin Ibu Risma emoticon-shakehand
Semoga cepat bisa disalurkan dan tepat sasaran ya bantuannya..emoticon-Traveller
gada metode yg lebih cepat buk?
awas aja lu kalo ada berita salah sasaran udah nunggu lama2 emoticon-Lempar Bata
lebih cepat lagi Buuuuuu
{thread_title}


Tepat sasaran = lama
Salah sasaran = cepat
keburu mati rakyat bu
MBR tetap jalan terus, tapi lapangan juga kudu jalan juga bersamaan
bahahha woi buzzer gemane neh??? kalo anies aja lu dah pada berak dimana mana 🤣🤣🤣


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di