CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead8d4c349d0f01bd7f9c7c/cara-alam-menjadikan-kita-lebih-peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli


Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli




Berbuat kebaikan merupakan salah satu cara untuk mengenyampingkan ego kita. Ego di mana kita harus bekerja sama dengan hati. Berusaha ikhlas berbagi apa pun kepada sesama. Meski dalam berbuat kebaikan terkadang ada yang niatnya absurb atau abu-abu yah. Itu dikembalikan kepada pelaku perbuatan tersebut.

Intinya ngapain kita berbuat baik apabila hasilnya nol bagi kita kelak. Kata orang hindarilah riya dalam melakukan sesuatu meski perbuatan baik merupakan hal terkecil dari sisi kebaikan. Duhhh Bu Uztadzah lagi ceramah wkwk.

Sebenarnya menurut gw berbuat baik itu mudah. Kita sadari atau gak itu biasa kita lakukan. Gak jauh-jauh nih. Dengan Gansis berbagi ilmu, menulis thread yang menarik, berdiskusi, saling berbagi cendol, menyapa kaskuser lain itu sudah menjadi kebaikan yang tidak kita sadari dan tentunya kita melakukannya dengan ikhlas.

Kebaikan yang real pun baik di dumay ataupun di dunia nyata gw yakin sudah begitu banyak kita lihat, terima mungkin juga beri.

Semacam pada keadaan saat ini. Keadaan di mana kita dituntut berempati terhadap sesama. Pandemi Corona yang membuat kita peduli, menggerakkan hati kita untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Begitu banyak perbuatan baik yang tampak. Bantuan keuangan, bantuan obat-obatan, peralatan medis, tempat tinggal, sembako, bantuan masker dan masih banyak bentuk kebaikan lainnya. Saling support pun itu termasuk suatu kebaikan dan suntikan bagi jiwa yang sedang tertekan.

Lalu bagaimana dengan kebaikan yang kita atau gw lakukan. Aduh malu dan risih jika gw harus bercerita. Dalam perkara ini gw memilih kebaikan yang gw terima dari orang lain aja gan.

Dalam perjalanan hidup. Kebaikan orang ke gw udah tak terhingga. Masalah bantuan atau sekadar tanda cinta kasih orang ke gw dari sahabat, tetangga, saudara atau seseorang wkwk. Uhhuy. Itu termasuk kebaikan juga kan gaiz. Dikirimin pulsa kan sama halnya ngebantu gw yang pusing mikir kuotaan yang seret emoticon-Ngakak (S)

Nah alasan kuatnya dengan kebaikan tersebut adalah gw bahagia gansis bisa online lagi, bisa ngaskus lagi, bisa nulis, chattingan juga bisa nge-stalking lagi emoticon-Ngakak (S)

Terus sekarang kan kita berada dalam bulan yang penuh berkah yaitu Ramadhan. Tentu orang-orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, bersedekah dalam bentuk sumbangan, berbagi makanan buka puasa atau makanan untuk sahur. Membangunkan tetangga untuk bersahur juga bentuk kebaikan. Gw biasa sampai terkejut bila dengar toak mesjid, dan bersyukur banget bila ada tetangga berbagi makanan ke gw.

Mengenai alasan mereka berbagi adalah tentunya bentuk solidaritas, kepedulian dan kasih sayang mereka kepada sesama. Berbagi pun menjadikan hati menjadi lembut dan damai. Dan gw merasa bahwa gw gak sendiri, masih ada orang yang peduli ma gw. Masih ada kehidupan di diri gw.

Jika berbicara tentang kebaikan  dari orang kita mungkin sudah kebanyakan melewatkannya dari ingatan.

Tapi gw akan sedikit bercerita tentang satu perbuatan yang menurut gw merupakan satu kebaikan yaitu kebaikan alam terhadap gw. Gw sangat suka melihat tumbuhan, tanaman toga, bunga-bungaan atau apa pun ciptaan Tuhan berupa alam. Jadi gw suka menanam sebagai wujud syukur gw atas nikmat alam bagi kehidupan gw.

Pokoknya senang aja lihat bila tanaman itu tumbuh segar berwarna hijau apalagi berbuah atau bunga yang berwarna-warni. Gw pikir itu salah satu bentuk kebaikan kecil berdampak besar bagi pernafasan kita mungkin juga bagi orang lain, memberi oksigen, kesehatan buat mata kita. Dengan menanam kita memberi rasa damai di hati. Apalagi kalo yang ditanam berupa tanaman toga/herbal juga sayur-sayuran. Kita bisa berbagi  dengan tetangga. Itulah cara alam untuk menjadikan kita lebih peduli terhadap sesama juga kehidupan.

Segala kebaikan tersebut sangat bermanfaat bagi gw, dan tetap menjadikan gw bersyukur atas apa pun yang gw terima dari alam, juga kian menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang. Intinya gw berterima kasih pada kehidupan yang menjadikan gw lebih bijaksana dalam menyikapi hidup dan kehidupan.

Kepanjangan jadinya guyz bila membahas keseluruhan. Oh yah gansis. Berhubung di Kaskus tercinta kita ini memiliki satu program kebaikan yang bekerja sama dengan kitabisa.com buat saudara kita yang terkena dampak Covid-19, tenaga medis yang sedang berjuang di garda depan bangsa ini atau untuk saudara kita lainnya yang membutuhkan.

Programnya sangat mudah kok. Hanya dengan kita berbagi cendol ke sesama kaskuser. Donasi kita dalam bentuk cendol akan dikonversi dalam bentuk bantuan lain. Bila gansis penasaran dalam bentuk yang bagaimana silakan tanyakan saja ke pihak terkait.

Dan taraa ini ss-an cendol seger gw. Yuk saling membantu. Cendol cendol. Ini seru loh guyz. Tinggal penjet ada hadiahnya juga.

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli

Cara Alam Menjadikan Kita Lebih Peduli



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh victoria56
Amankan pertamax


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di