CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dirumahkan Gegara Pandemi, Pria Klaten Ini Nekat Tawarkan Ginjalnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead82dfaf7e9322f41cbca0/dirumahkan-gegara-pandemi-pria-klaten-ini-nekat-tawarkan-ginjalnya

Dirumahkan Gegara Pandemi, Pria Klaten Ini Nekat Tawarkan Ginjalnya

Klaten - Frans Larry Oktavianus (43) berjalan kaki sambil membawa poster di pundak dan punggungnya menawarkan ginjalnya untuk dijual. Pria yang mengaku beralamat di Dusun Karangasem, Jogonalan, Klaten itu berniat menawarkan ginjalnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga setelah dirumahkan dari tempat kerjanya di tengah pendemi Corona atau COVID-19.
"Kemarin saya udah dirumahkan karena pekerjaan sepi setelah Corona. Padahal saya ada utang harus saya bayar, untuk makan dan kebutuhan," kata Larry saat ditemui detikcom di Jalan Yogya-Solo, Dusun Karangwuni Kulon, Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Klaten, Sabtu (2/5/2020).

Saat berbincang dengan detikcom, Larry tampak berjalan gontai ke arah utara. Dia menggendong tas, bermasker, dan memakai sandal jepit.

Di punggung dan dadanya terdapat selembar poster bertuliskan tangan. Di poster itu tertulis, 'Berkah Dalem, maaf saya Frans Larry O ingin jual ginjal untuk nafkahi keluarga saya, melunasi hutang, pendidikan, kesehatan, tempat tinggal, makan agar keluarga saya tak diremehkan. Maaf saya bukan mengemis'.

Larry mengaku berjalan kaki hendak menuju ke Semarang. Jika memungkinkan, dia ingin bertemu Gubernur Jawa Tengah agar mendapat solusi.

"Saya ingin ke Semarang, kalau bisa ingin bertemu gubernur tapi saya yakin beliau juga banyak kerjaan. Saya hanya ingin seperti yang bapak lihat di tulisan," ungkap Larry dengan mata berkaca-kaca.

Larry mengatakan ginjalnya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan anak. Dia mengaku memiliki empat anak, dan istrinya tidak bekerja.

"Anak saya empat, satu sudah tidak sekolah. Istri tidak kerja sebab ada si kecil dan kemarin saya dirumahkan," terang Larry.

Larry bercerita dia sebelumnya bekerja di cucian dan salon mobil di Jl Kaliurang, DIY. Namun, pekan lalu dia dirumahkan dengan pesangon Rp 300 ribu.

"Uang sebesar itu sudah habis. Padahal anak istri kan harus makan," ucap Larry.
Larry mengaku memilih berjalan kaki agar menemukan orang yang benar-benar ingin membeli ginjalnya. Dia mantap berjalan untuk menuju ke Semarang.

"Pokoknya saya ingin bertemu orang yang benar-benar membutuhkan. Harganya berapa saya tidak tahu sebab hanya itu yang berharga dan masih tersisa dari diri saya," ucap Larry sambil meneteskan air matanya.

Larry mengaku istrinya sempat melarangnya namun dia tetap nekat. Sebab dia memikirkan nasib keempat anaknya untuk makan sehari-hari.

"Kalau tindakan saya melanggar hukum tunjukkan di mana, dan apa solusinya," lanjut Larry.

Dia juga mengaku tidak menerima bantuan saat pandemi virus Corona di wilayahnya. Dia mengaku sudah didata namun belum mendapatkan bantuan.

"Cuma didata dan belum jelas hasilnya. Padahal anak dan istri saya butuh makan secepatnya," pungkas Larry.


sumber

kasian bapak ini tapi semua sedang kesusahan juga.

ayo netizen show you magic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
Heran gw anaknya 4 coy, apa RT/RW gak mendata mana yg layak dpt bansos???
Lihat 1 balasan
Heran gw anaknya 4, ngapain bikin banyak2 kalo gak bisa ngempanin.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Wow...
Lumayan buat masak soto..
Lihat 3 balasan
Kerjaan tukang cuci mobil, beranak sampe 4, otak di pake gak bos? Giliran susah sok2 mau jual ginjal, padahal mah cuma caper biar di kasihani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junemcee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wah klo lagi ndak ada yg butuh yak gak laku, sejuta dua juta jg gak laku. Gak bisa disimpan soal nya emoticon-Ngakak
Orang2 sekarang tuh ya maen crat crot di dalem aja gak ada remnya anak sampe 4. Ada yg 5 atau 6 anak malah. Emang waktu gak ngerem crot itu gak dipikir gimana ngasih makan dan sekolahinnya?

Sementara mereka butuh bantuan dari orang2 yg sdh ngerem jml anaknya yg cuma 2 anak.
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kaiserwalzer memberi reputasi
bingung ane mau komen apa?? emoticon-Cape d... yang jelas apa didalam berkeluarga dulunya nggak direncanain kepengen punya anak berapa disesuaikan juga sama kemampuan ekonominya sih kan kalau begini kasian anak-anaknya yang menjadi korban
Salut ga drama2 kek ojol yg viral emoticon-Recommended Seller moga cpt laku emoticon-Salaman
Trus lu jalan kaki , berhari2 ninggalin kelg lu kelaparan? Gitu...? emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
kisah klise tipikal indon
hidup pas pasan, tapi ternak anak banyak
giliran susah, mulai deh bikin ulah aneh2 biar viral, biar dapat bantuan
ntar kalo bantuannya udah ratusan juta, mendadak lupa diri dan kembali ternak anak lagi kek dulu
gitu aja terus siklus nya sampai ladang gandum jadi coco chrunch

jaman now, jangan coba2 pnya banyak anak kalo ente gak tajir
cukup 1-2 aja maksimal, jangan lebih
ups ane lupa, seperti biasa, kalian pasti ngeyel, karena itu sunah rosul, disarankan berkembang biak sebanyak mngkin demi syiar agama, gitu kan alasannya? yo wis, sekarepmu dewe, terserah ente mau ngentod sbanyak apa, bukan urusan gw, cuma jangan nyusahin sodara2 mu kalo ntar sampe napa2 ya?
wie lekas mumet emoticon-Cape deeehh
hadeeeh anak banyak, bingung mau komen apa emoticon-Cape deeehh
annjerrrrr.....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di