CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead7ba1f4d6951ba70764fd/5-film-horor-terbaik-suzanna-yang-wajib-ditonton

5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Suzzanna Martha Frederika van Osch,lebih dikenal dengan nama Suzanna.Adalah salah satu bintang film horor Indonesia,yang berkecimpung didunia film mulai tahun 1950-1990.Gan sist tentu sudah tidak asing dengan nama Suzanna kan ?,FYI film Suzanna dulu sering diputar ditelevisi swasta waktu siang hari emoticon-Big Grin


Pemutaran secara terus menerus distasiun TV tersebut, menyebabkan namanya diingat masyarakat dari berbagai generasi.Bahkan ane yang belum lahir saat film tersebut beredar,sukses dibikin takut saat menonton ulang filmnya ditelevisi waktu kecil dulu emoticon-Big Grin


5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


Karena kegemilangannya dalam berakting,khususnya pada genre film horor.Suzanna pun mendapat julukan Ratu Film Horor Indonesia,berikut beberapa film yang sukses dibintangi Suzanna dan sukses juga membuat ane takut pada masanya emoticon-Big Grin



1.Sundelbolong-1981

5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


Dalam film ini Suzanna berperan sebagai Alisa,mantan pekerja seks yang sudah insyaf dan akhirnya dinikahi oleh Hendarto.Kehidupan mereka bahagia dan sempurna, sampai Rudi, seorang pemilik butik, tertarik dan ingin memiliki Alisa.Rudi tersinggung ketika Alisa menolak secara halus,ia menyuruh anak buahnya untuk menculik dan memperkosa Alisa.


Meskipun selamat,kondisi Alisa benar-benar hancur, apalagi ia dinyatakan hamil akibat perbuatan bejat anak buah Rudi.Alisa yang sedang hamil akhirnya bunuh diri,kemudian Arwah Alisa menjelma menjadi hantu sundelbolong,hantu itu hendak membalas dendam pada orang yang menghancurkan hidupnya.


Di film ini,ada adegan legendaris gan sist.Pasti pada ingat kan ?,ketika sundelbolong memesan 200 tusuk sate.Dan memakannya secara cepat,tak sampai disitu kemudian sosok itu meminum kuah soto yang masih panas sampai habis emoticon-Takut (S)

Quote:


GIF




2.Malam Satu Suro-1984


5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


FYI ini film pertama yang TS tonton lewat TV sewaktu kecil gan sist,disini Suzanna kembali berperan sebagai hantu sundelbolong.Hantu tersebut dibangkitkan dari kubur oleh Ki Rengga dan dijadikan anak angkatnya,kemudian dia diberi nama Suketi.


Suatu hari ia bertemu dengan Bardo yang sedang berburu di hutan,karena tertarik dengan Suketi.Akhirnya Bardo pun menikahinya,mereka hidup bahagia dan dikaruniai 2 orang anak.Masalah datang dari saingan bisnis Bardo yang bernama Joni,ingin menghancurkan keluarga Bardo.Joni yang dibantu seorang dukun,akhirnya berhasil melepas paku di kepala Suketi,sehingga ia berubah menjadi sundelbolong lagi.


Kemudian anak buah Joni menculik Preti, anak bungsu Suketi,dan tidak sengaja membunuh Preti.Hantu sundelbolong Suketi mulai membalas dendam,dengan membunuh orang yang menghancurkan keluarganya.Pada akhirnya Suketi bisa kembali ke alamnya dengan tentram,disini sosok sundelbolong digambarkan menjadi sosok protagonis gan sist emoticon-Big Grin



3.Telaga Angker-1984

5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber



Pada film ini Suzanna memerankan sosok Anita,wanita yang sedang hamil dan dibunuh bersama dengan adik iparnya,Lenny.Mobil mereka ditenggelamkan ke sebuah telaga oleh penjahat gan sist,kemudian Robby yang merupakan suami Anita menerima telpon dari orang yang mengaku telah membunuh Anita dan adiknya.


Suatu malam,Anita kembali ke rumahnya dan menghilang pada pagi harinya.Robby yang bingung berusaha mencari kebenaran mengenai terbunuhnya Anita,Paman Wijaya, kakak Anita datang. Utuk menghibur Robby dan Sandy,putra Anita-Robby.Di saat yang sama,hantu Anita berhasil membalas perbuatan penjahat yang membunuhnya. Kemudian Anita menginginkan Sandy untuk ikut ke alamnya.


Namun hal itu berhasil dicegah Paman Wijaya yang saleh,ia berhasil menghalangi niat Anita.Dan membuat arwah Anita yang masih gentayangan itu jadi tentram.Dengan mengangkat jasadnya dari telaga,dan dikuburkan sebagaimana mestinya.



4.Malam Jumat Kliwon-1986

5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


Diawali dengan adegan wanita yang hamil tua dan mengalami kontraksi.Wanita itu bertingkah seperti orang kesurupan,dan kehamilannya pindah ke punggungnya emoticon-Takut (S) Kemudian bagian perut yang pindah ke punggung itu meletus dan mengeluarkan bayi gan sist.


Cerita beralih beberapa tahun kemudian,dimana wanita bernama Ayu yang diperankan Suzanna,seorang penulis novel misteri yang sedang mencari inspirasi.Ayu pergi ke sebuah desa dan tinggal di sebuah rumah.Disana Ayu sering mendapat gangguan mahluk halus,belum lagi ia harus menghadapi Ardan dan Kasiman yang berusaha membunuhnya.


5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


Pembunuhan itu selalu digagalkan oleh hantu sundelbolong yang menolong Ayu,belakangan diketahui bahwa Ayu adalah anak kandung dari sundelbolong itu,wanita hamil tua yang melahirkan dengan cara tidak wajar.Arwah Minati yang menjadi sundelbolong akhirnya bisa tenang,setelah bertemu dengan anak kandungnya yaitu,Ayu.Difilm ini Suzanna berperan ganda,sebagai Minati dan juga Ayu gan sist.



5.Beranak Dalam Kubur (Birth In The Grave)-1972

5 Film Horor Terbaik Suzanna Yang Wajib Ditonton

Sumber


Suzanna memerankan tokoh Lila,adik yang selalu dicemburui oleh kakaknya sendiri.Lila hidup di kota bersama bibinya,sementara sang kakak Dhora tinggal di desa bersama ayah ibunya.Kebencian Dhora semakin menjadi ketika mereka tumbuh dewasa,saat Lila memiliki paras yang lebih cantik.Lila sendiri dinikahi oleh pria tampan dan gagah.


Dhora merencanakan pembunuhuh ketika Lila pulang ke desa Ciganyar,saat itu Lila sedang hamil tua dan kontraksi.Dhora menyiramkan air keras ke wajah Lila,dan meminta anak buahnya untuk mengubur Lila hidup-hidup.Di dalam kubur bayi Lila justru lahir,sejak saat itu Dhora dan warga desa selalu diteror dengan keberadaan hantu yang beranak dalam kubur.


Saat suaminya (Robby) pulang dari luar negeri,ia berusaha memecahkan misteri tersebut gan sist.Akhirnya Robby beserta para buruh perkebunan mendatangi rumah Dhora.Dhora yang merasa terjepit mencoba menembak orang-orang tersebut.Sang ayah yang berusaha mencegahnya,malah terjatuh dari balkon rumah bersama Dhora,dan mereka berdua tewas.


FYI film ini pernah diremake tahun 2018 kemarin,dan sosok hantunya diperankan oleh Luna Maya.Kalau tidak salah judulnya bernafas dalam kubur,versi Inggrisnya berjudul breath in the grave emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)



Itu tadi film Suzanna terbaik dan terseram versi ane gan sisst,sukses meneror ane ketika menontonnya pada siang hari emoticon-Ngakak (S)
Film yang sukses bikin takut agan sista yang mana ?,kalau gan sist mau nambahin film Suzanna yang lain.Silakan berkomentar nanti dibawah ya,ane undur diri dulu emoticon-Toast




Sumber: opini dan pemikiran pribadi TS
Referensi: 1,2,3
Ilustrasi gambar: google image
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
pertamax emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
sukiver dan Betjanda memberi reputasi
Jaman gw bocah,
Nonton pilm sundel bolong, ampe seminggu gak berani keluar malem.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 4 lainnya memberi reputasi
cocok jadi hantu 👻 sumpah dah ni.. dulu nonton sundel bolong. pas adegan mbeledug mata gue di tutupin tangan emak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


wihh sampe seminggu gan emoticon-Hammer2
kalo ane gak berani ke toilet


malem2,setelaah siangnya nonton film ini emoticon-Takut



Quote:


iya gan,terutama pas jadi sundel atau kunti cocok banget emoticon-Takut


adegan yang agan maksud emang nyeremin buat anak kecil emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Lihat 2 balasan
Legend banget ini, coba aja nonton film nya pas ujan , malem, petir..behh..cocok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 3 lainnya memberi reputasi
Menculik suzzana emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
sukiver dan si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


dulu pas tayang siang hari aja takut rasanya gan,apalagi malem2 emoticon-Big Grin


Quote:


berani ente gan ?,mau minta tebusan berapa ? emoticon-Takut (S)
profile-picture
sukiver memberi reputasi
filem terhoris sepanjang perfileman indonesia dia jagonya sih, ane dulu pas bocil nonton beginian malemnya nggak bisa tidur sellau kebayang bayang mulu sama sundel bolong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukiver dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Tetap alm. H. Bokir yang jadi pembeda...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kok liat fotonya msh takut aja ya emoticon-Takut (S) lemah sekali saya ini pdhl bulan Ramadhan emoticon-Frown

Semua rekomendasi TS perannya jd Kuntilanak/sunderbolong emoticon-thumbsup tapi yg paling saya takut yg mendiang jadi ratu pantai selatan emoticon-Takut (S) mana pake efek bayangan nari-nari + musik horor emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan si.matamalaikat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Malam Satu Suro sama Telaga Angker tetep jadi yang paling horror buat ane. Inget di scene Malam Satu Suro, transformasi Suketi jadi sundel bolong tuh scene paling bikin trauma dari dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
dulu jadi film paling menakutkan jaman masih kecil. berhari2 gabisa tidur wkwkwk
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Quote:


malam satu suro film pertama yang ane tonton ditv gan,ngeri juga kalo liat bagian itu.


selain itu pas film sundelbolong,scene beli sate sama minum kuah sotonya ngeri banget buat ane waktu kecil dulu



Quote:


padahal tayangnya siang hari ya gan,tapi tetap takut emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di