CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
500 Buruh HM Sampoerna Diduga Kena Corona, 2 Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead73ad0577a949e5316684/500-buruh-hm-sampoerna-diduga-kena-corona-2-meninggal

500 Buruh HM Sampoerna Diduga Kena Corona, 2 Meninggal

500 Buruh HM Sampoerna Diduga Kena Corona, 2 Meninggal

Sekitar 500-an karyawan pabrik rokok PT HM Sampoerna di Surabaya, Jawa Timur diduga terpapar virus corona. Ada dua orang karyawan yang telah meninggal akibat positif terinfeksi virus corona.

Dari hasil pemeriksaan tes swab tahap pertama, sebanyak 34 orang karyawan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Selain itu, sebanyak 100 karyawan telah diisolasi di sebuah hotel yang dirahasiakan di Surabaya.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi mengungkapkan, ada klaster baru penularan virus corona di Surabaya. Di mana ada sekitar 500-an orang karyawan PT HM Sampoerna Rungkut yang diduga terpapar.

Dari jumlah itu, sebanyak 100 orang karyawan sudah diisolasi di sebuah hotel yang dirahasiakan di Surabaya. Mereka telah menjalani rapid test dan hasilnya positif. Mereka sedang menunggu hasil tes swab yang dilakukan di RSU dr Soetomo.

Sementara itu Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Jatim Kohar Hari Santoso mengaku masih mencari sumber penularan virus Corona (Covid-19) menyusul meninggalnya dua karyawan PT HM Sampoerna akibat terjangkit virus tersebut.

“Kami sedang dalami lebih jauh lagi sumbernya dari mana penularannya (virus corona),” kata Kohar, Jumat (1/5/2020).

Pabrik PT HM Sampoerna Rungkut, Surabaya, Jawa Timur dikabarkan terpaksa ditutup setelah dua karyawan meninggal dunia setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Penutupan pabrik itu disebut untuk memutur mata rantai penyebaran virus. Sebab, dua karyawan yang meningal karena Corona itu diduga telah menyebarkan virus mematikan asal China ini kepada karyawan lainnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/02/500-buruh-hm-sampoerna-diduga-kena-corona-2-meninggal/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 27 lainnya memberi reputasi
Udh basi....
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan antomulyo memberi reputasi
ssh ya..perusahaannya ga mw liburin karyawannya..
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Duh..gimana tu para pecinta rokok sampurna. Moga aja ga ada yg tertular dr rokoknya
500 Buruh HM Sampoerna Diduga Kena Corona, 2 Meninggal
Masih banyak aktivitas di pabrik salah satunya di panarub tangerang deket sama pasar lagi.. akan kah bernasib seperti sampoerna kita saksikan saja 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imogenist dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gw gak ngerokok jadi bodo amat
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Apa mau dikata pemerimtah lelet utk melakukan tes SWAB . .
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
https://onlinelibrary.wiley.com/doi/...1002/jmv.25940

wajib baca!

>>the high load of salivary virus during recovery period indicates that this patient could be potent but hidden infectious sources of droplets and close contact transmission

>>Secondly, the production of antibodies is not linked to clearance of virus in this patient, suggesting a potential immune evasion of the virus

>>This may challenge the efficacy of vaccine in developing

>>Thirdly, the long clinical course may indicate that some patients likely develop chronic SARS-CoV-2 infection

lmfao we're fuckedemoticon-Leh Uga
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
pengisap class mild hadir
nunggu kabar selanjutnya dulu deghemoticon-Traveller
tempat ai dinas udh serba ekstra ketat skrg. mudik = SP3
tdk pakai masker = dipulangkan
demam langsung diisolasi 14hr dan wajib foto torax dan swab jika memungkinkan.

kalo bs bobol gini patut dipertanyakan jg HSE nya dalam mantau karyawan
Lihat 2 balasan
waduh jangan disepelekan meskipun baru dugaan
Turut berduka cita, ayolah pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat bersatu melawan covid..
eh serius ini?
Sampoerna. Harus tutup produksi 1th.. sekalian bantu mengurangi jumlah perokok seperti ane
Wah dampak rokonya bisa semakin parah tuh, yg ngisap bisa kena efek corona
Awal berhenti merokok nih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di