CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Mimpi-mimpi Anak Remaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead58a4facb95504a4b1ded/mimpi-mimpi-anak-remaja

Mimpi-mimpi Seorang Anak Remaja

Mimpi-mimpi Anak Remaja

Tentang hidup, aku punya banyak mimpi.

Bisa jalan-jalan keliling Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Menikmati sunset bersama orang tercinta, duduk berdampingan di tepi pantai. Sekolah di tempat terbaik, universitas terbaik, dapat IPK di atas 3. Meniti karir, hingga mapan dan mencari pasangan hidup.

Oh, seindah dan sesimpel itu, bukan?

Tapi, itu hanyalah mimpi. Sebuah angan dalam dunia imaji. Bukan tak mungkin kita bisa menggapainya. Bisa saja. Jika berusaha giat diiringi doa sungguh-sungguh, InsyaAllah semuanya mudah. Walaupun akhirnya kembali lagi ke takdir. Bila Allah menghendaki, itu akan terjadi. Jika tidak? Pasti Dia punya jalan terbaik untuk kita.

Remaja ini, begitu banyak ide dalam otak. Aku ingin begini. Aku ingin begitu. Ah, akan kurubah begini dan begitu. Sangat banyak. Hanya butuh tempat untuk menyalurkannya. Sangat menyenangkan bila bakat kita tersalur dengan baik.

Bakat itu biasanya berawal dari hobi. Kalau ditekuni, bisa jadi penunjang karir. Kenapa enggak?

Selama ini kita kurang serius dalam melakukan pekerjaan. Untuk beberapa orang, atau malah sebagian?
Bersikap sepele dengan hal-hal kecil. Tanpa disadari, bahwa hal besar berawal dari yang kecil. Paling parah suka menunda-nunda pekerjaan. Hmm ... Za sering nih😁

Za misalnya, mau nyiapin naskah cerpen buat event. Ide udah ada, tinggal eksekusi aja. Tapi karena deadline yang masih panjang, dah lah, buatnya nanti aja. Tanpa disadari waktu terus berjalan, tiba di waktu tenggat, ide pun sudah hilang. Alhasil jadilah cerita pendek dengan kalimat ambigu dan rancu.

Atau, mau ngerjain tugas sekolah, gitu juga. 'Ntar aja deh. Akhirnya lupa mengerjakan. Lantas? Tau kan jalan ninjanya? Yes, ngerjain di sekolah. Perbuatan tak patut ditiru.

Udah gitu, mimpinya ketinggian pula. Mau lulus dengan nilai sempurna biar lulus SNMPTN. Hadoooh!

Jadi, mulai sekarang berbenah. Terus dan terus berbenah. Tak perlu menjadi lebih baik dari orang lain. Cukup menjadi lebih baik dari yang kemarin.

Go up!

Langkat, 2 Mei 2020
-Za
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Diubah oleh fatihahza09


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di