CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Asal Mula Kasus Klaster Sampoerna Versi Pemkot Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead40acaf7e93148277a023/begini-asal-mula-kasus-klaster-sampoerna-versi-pemkot-surabaya

Begini Asal Mula Kasus Klaster Sampoerna Versi Pemkot Surabaya

Surabaya - Pemkot Surabaya mengaku sangat serius dan tanggap dengan penanganan kasus virus Corona yang kian meningkat. Seperti kasus Corona di pabrik rokok PT HM Sampoerna. Dari puluhan karyawan positif, dua di antaranya meninggal dunia dengan status positif Corona.
Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M. Fikser menjelaskan awal mula penanganan kasus Corona di pabrik rokok itu dari dua karyawan berinisial (PS) melakukan pemeriksaan ke klinik, Kamis (2/4).

"Lalu dirujuk ke rumah sakit (RS) daerah Darmo tanggal 9 April. Lalu tanggal 13 April PS ini melakukan pemeriksaan tes swab di RS berbeda, tanggal 15 April masuk RS. Kami (pemkot) setiap harinya melakukan tracing," kata Fikser kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (2/5/2020).

Fikser menjelaskan pihaknya telah melaksanakan epidemilogi di setiap RS yang ada di Surabaya. Seperti apakah ada kasus Corona atau tidak. Selain mendatangi RS, ada form yang harus dikirim ke dinkes oleh RS.

Saat melakukan tracing, pemkot turun langsung mencari data dari RS. Bahkan Pemkot Surabaya akhirnya mengetahui bahwa PS adalah karyawan pabrik rokok namun tidak disebutkan perusahaannya.

"Tanggal 16 April kami sudah tahu tapi tidak menyebut perusahaan, alamat dan ketemulah PS itu, ternyata karyawan Sampoerna. Begitu diketahui tanggal 16 April, pemkot mengundang perusahaan Sampoerna untuk menjelaskan ada karyawannya yang positif," jelasnya.


Sejak melakukan tracing tanggal 2 hingga 16 April, lanjut Fikser, pemkot mengetahui langsung kasus Corona PT HM Sampoerna. Apalagi, pihaknya mengetahui PT HM Sampoerna memiliki potensi besar. Oleh karena itu Dinkes Surabaya mengundang pabrik rokok tersebut.

"Bukan perusahaan yang melaporkan kasus Corona, tapi kita yang menemukan dan memanggil (Sampoerna) untuk diberitahu. Bukan tanggal 14 tapi tanggal 16 April (diberitahu). Itu sejarah yang kita telurusi langsung dan tracing satu-satu. Kita bisa membantah apa yang disampaikan gubernur (Khofifah Indah Parawansa) ada laporan tanggal 14 (April) itu keliru," tegasnya.


Menurutnya, setiap perkembangan, pemkot selalu mengelolanya dengan detail. Sehingga bisa diketahui perkembangan pandemi Corona yang terjadi di Surabaya. Data tersebut dilakukan intervensi oleh gugus tugas Corona pemkot.

"Data yang kami terima, contoh 48 terkonfirmasi (tambahan pasien Corona di Surabaya) itu 30 adalah dari Sampoerna kita olah lagi ada dua yang meninggal. Sehingga kita tahu betul setiap data yang diterima pusat kita konfirmasi kita tracing ulang apakah ada yang rawat inap, rawat jalan, meninggal atau sembuh. Sehingga intervensi dari pemkot ke yang sakit berbeda-beda dengan data yang kami miliki," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...emkot-surabaya

Corona ini sangat serius. Jauh lbh serius dr yg diperkirakan siapapun.

Manusia jgn sombong, waktunya berserah diri pada yg kuasa.

Jgn malah nantang2 dg berkerumun, meski dg alasan beribadah.

Otak ditaruh di kepala, jgn di dengkul.

Kaum goblokers segera bertobat dr ajaran sesat.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 212 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Virus nya bertahan di bungkus rokok nya ga ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Jangan pada ngeremehin corona. Terutama buat generasi tua, corona itu bukan flu biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Begini Asal Mula Kasus Klaster Sampoerna Versi Pemkot Surabaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Jangan remehkan Corona.
Mari kita perbanyak doa, qunut dan makan nasi kucing agar kebal corona.
Jangan lupa para pebisnis untuk liburan ke semua pelosok negeri dengan tiket diskon biar tidak stres emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
2 karyawan ini tertular dari mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
karyawan yang gak terinfeksi pasti karena mengikuti anjuran pejabat untuk banyak makan nasi kucing + minum jamu, serta berdoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
"Bukan perusahaan yang melaporkan kasus Corona, tapi kita yang menemukan dan memanggil (Sampoerna) untuk diberitahu. Bukan tanggal 14 tapi tanggal 16 April (diberitahu). Itu sejarah yang kita telurusi langsung dan tracing satu-satu. Kita bisa membantah apa yang disampaikan gubernur (Khofifah Indah Parawansa) ada laporan tanggal 14 (April) itu keliru," tegasnya.

gubenur vs walkot.

entah ada apa ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nempel.di rokoknya ga tuhemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rokoknya diisep bahaya nggak tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
halah dah disensor pasti neh rekayasa,ana ga mau baca ah 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:




kok ga sinkron yh mreka emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
iya gan bener banget ini virus sangat serius

dampaknya aja sampe kita beraktivtas bener-bener dibatasin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Riskan emang kalo di pabrik begitu. Semoga pabrik2 lain bisa ambil pelajaran dari kasus ini emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Han unta kekaisaran Sampoerna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Dan sekarang surabaya akhir2 ini banyak pemudik dari Jakarta euy , jadi ngga heran lah emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wow.. ini pasien sakit dr tggl 2 april? reribut skrg lempar2an yg miss siapa gt y?
Pasien bs tes swab sendiri? Atw perush yg swab in?
Untung w social smoker, jd g ngeroko jg slm d rumah aj tp fix jauhin prduk smporna dl klw ky gni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh flyingfire
Waduh sementara gak udud dulu lah emoticon-Takut
Secara produk Sampoerna ada beragam emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
makin serem ajanih. emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di