CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Starting XI Pemain Terbaik Sir Alex Ferguson di MU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead21699a972e686720cdf5/starting-xi-pemain-terbaik-sir-alex-ferguson-di-mu

Starting XI Pemain Terbaik Sir Alex Ferguson di MU

Starting XI Pemain Terbaik Sir Alex Ferguson di MUJika ditanya siapa manajer yang paling sukses saat menungkangi Manchester United. Siapakah jawaban anda?. Tampaknya jika disodorkan nama Sir Alex Ferguson kita sepakat untuk menyebutkan nama pelatih tersebut sebagai manajer tersukses. Selama membesut The Reds Devils, SAF sukses memberikan banyak gelar juara (trophy).

Adapun gelar juara yang sukses disabet Sir Alex Ferguson selama melatih MAnchester United adalah gelar Premier League, gelar Liga Champions sampai dengan gelar Piala Dunia Antarklub. Pelatih asal Skotlandia tersebut menukangi MU selama dua puluh tujuh tahun. Sie Alex Ferguson pada akhirnya memilih untuk pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United tepatnya ditahun 2013 yang lalu.

Adapun rincian lengkap gelar juara yang sukses disabet Ferguson nersama United adalah sebagai berikut :

-13 gelar jauara Premier League
-5 gelar juara Piala FA
-2 gelar juara Liga Champions.
-895 kemenangan dari 1.500 caps.

Tak hanya gelar juara saja yang sukses dipersembahkan Sir Alex Ferguson kepada Manchester United. Ferguson juga sukses mencetak bintang bintang baru di persepakbolaan. Akibat tangan dinginnya, pemain pemain tersebutpun sukses penjadi andalannya di starting line up MU, walau pada akhirnya banyak dari pemain tersebut yang memilih hengkang dari Theater Of Dreams.

Dan perlu anda ketahui bersama, bahwa terdapat 2 pemain yang hingga kini masih bertahan di MU pada masnya Ferguson. 2 nama tersebut ialah David de Gea dan Phill Jones. Akan tetapi, pada saat Ferguson masih menukangi MU, kedua pemain tersebut bukan pilihan utama Ferguson. Salah satu penyebabnya ialah karena Ferguson telah memutuskan untuk pensiun dari MU.

Maka dari itu, berikut 11 bintang yang kerap di percaya Sir Alex Ferguson berdasarkan posisi masing masing. Dengan memakai Formasi 4-4-2. Dalan posisi Penjaga gawang terdapat nama Peter Schmeichel, diama ia telah memainkan sebanyak 362 pertandingan bersama MU. Sedangkan untuk posisi bek terdapat nama Denis Irwin, toal ia sudah memainkan sebanyak 450 laga kemudian John O'Shea sebanyak 394 laga, lanjut ke Rio Ferdinand sebanyak 432 laga serta Garry Neville sebanyak 598 laga.

Sedangkan untuk posisi pemain tengah ditempati oleh Ryan Giggs sebanyak 905 laga, kemudian Paul Scholes 709 laga, kenudian Roy Keane sebanyak 469 laga, dan David Beckham sebanyak 387. Untu urusan pemain depan sukses ditempati oleh Ole Gunnar Solskjaer sebanyak 365 pertandingan serta Wayne Rooyne sebanyak 402 laga.

Sumber : bola.net

profile-picture
profile-picture
profile-picture
meruru dan 7 lainnya memberi reputasi
bukan yg terbaik sih menurut ane.. rata² krn jumlah penampilannya yg tinggi.. harusnya ronaldo masuk sih..
ane sempet bingung nih, tapi setelah baca ulang ini starting XI terbaik MU berdasarkan caps terbanyak di bawah asuhan SAF ya?? emoticon-Bingung

kalo pure terbaik (versi ane) nama CR7, Vidic, Nistelrooy wajib masuk sih emoticon-Toast


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di