CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengajar Ruangguru Minta Video Pelatihan Jurnalistiknya Dicabut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ead1480f4ae2f4bff6af2a3/pengajar-ruangguru-minta-video-pelatihan-jurnalistiknya-dicabut

Pengajar Ruangguru Minta Video Pelatihan Jurnalistiknya Dicabut

TEMPO.COJakarta -Prita Kusumaputri, salah satu pengajar di Ruangguru untuk kelas jurnalistik, mengajukan protes kepada tim Skill Academy (SA) yang menaungi Ruangguru terkait pelajaran pelatihannya masuk ke program Prakerja.

"Ini jelas berbeda dengan tujuan awal pembuatan kelas itu yang tujuannya untuk berbagi ilmu jurnalistik," ujar Prita saat dihubungi pada Jumat, 1 Mei 2020.
Prita mengaku tak nyaman saat kelas jurnalistik yang ia ajar masuk ke paket 'Sukses Kerja Sampingan di Masa Corona'.

Bahkan, Prita menyebut tak ada pemberitahuan dari pihak SA atau Ruangguru bahwa kelasnya akan masuk ke dalam program Prakerja. Sebab, pada kesepakatan awal, kelas itu tampil di Skill Academy untuk pembelajaran pribadi.

"Yang mana saya tidak keberatan karena di sana penggunanya menggunakan uang pribadi untuk akses kelas. Beda dengan Prakerja, yang tentunya kita semua tahu menjadi perhatian banyak pihak karena menyangkut APBN," ucap dia. Alhasil, dia pun telah mengajukan protes kepada pihak SA.

Prita menjelaskan, proses syuting kelas jurnalistik itu sendiri dilakukan sebanyak tiga kali, yakni 25 November 2019, 2 Desember 2019, dan 5 Desember 2019, serta jauh sebelum SA atau Ruangguru ditunjuk sebagai mitra program Prakerja.

Bahkan, Prita mengaku sudah meminta pihak SA agar menurunkan video kelas jurnalistik tersebut. Ia menilai, kelas yang ia ajarkan kurang tepat untuk masyarakat di situasi pandemi wabah Covid-19 saat ini.

"Dan berbeda dengan tujuan awal. Apalagi bila kelas tersebut sampai masuk dalam bundel paket 'Sukses Kerja Sampingan di Masa Corona'," kata Prita.

SOURCE


jangan lupa sukseskan prakerja gaes.

Pengajar Ruangguru Minta Video Pelatihan Jurnalistiknya Dicabut

emoticon-Wowemoticon-Ultah

ingat ya 1 Juta dari APBN itu kecil, dibanding benefitnya.

1. skill masyarakat dijamin MEROKET
2. SERTIFIKAT berlaku di dunia internasional, akhirat dan isekai
3. membantu terdampak corona**

masih ada 999.999 benefit lainnya yang tidak bisa saya sebutkan saking banyaknya.

**filter battle royale dan sistem gacha

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

kalau ada yang salah dan kurang jangan di kritik, jangan dihina, jangan digoreng, gaboleh itu... coba liat :

1. YANG PENTING NIAT NYA BAIK
2. BISA DIPERBAIKI
3. JANGAN KUFUR NIKMAT
4. KESEMPURNAAN MILIK TUHAN SEMATA.

+UU ITE

emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh

btw videonya udah dicabut https://kumparan.com/kumparannews/ru...KluoXuVyd/full

dan ini baru gelombang 3-4 ya, tenang saja masih ada sampai gelombang 30 
https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis...-30-gelombang

ditengah pandemi makin MEROKET UNICORNS kita.

jadi sekali lagi SUKSESKAN PROGRAM PRAKERJA.

 emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denbagoes01 dan 83 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Sertifikat berlaku di isekai. Jadi lulusan terbaiknya bisa pindah ke dunia lain dan sertifikat yang dimiliki menjadi bakat level SSS ya.
Kalau punya sertifikat mancing jadi supermaster mancing deh wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Waduh edisi akhir tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 7 lainnya memberi reputasi
Dengan sertipikat prakerja, para pemegang dapat jaminan 5.600.000.000.000% akan diterima diperusahaan manapun sesuai bidang sertipikatnya emoticon-Metal



























































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 9 lainnya memberi reputasi
Meroket nih pasti tembus 10% ekonomi
Dollar 10.000
Pengajar Ruangguru Minta Video Pelatihan Jurnalistiknya Dicabut

Hail jokowi dan antek anteknya
Pengajar Ruangguru Minta Video Pelatihan Jurnalistiknya Dicabut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 10 lainnya memberi reputasi
Apalgi yang ikut pelatihan buat kapal selam emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 47 balasan
2. SERTIFIKAT berlaku di dunia internasional, akhirat dan isekai

gwahahaha...TS bawa-bawa kata isekai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 8 lainnya memberi reputasi
Harusnya jgn pakai uang beli materinya, sayang APBN nya..


Maunya dihitung per jam pembelajaran..

Di akhir pembelajaran ada kuis..

Dimana kuis ini jika dijawab benar >68% (akumulasi dari total minimal semua pelatihan) , bru dpt insentif..


Kan lumayan sisa APBN nya..emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
siap2 meroket gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 6 lainnya memberi reputasi
Riwueh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 6 lainnya memberi reputasi
pgn jd staf ahli gw bray
biar bs dpt proyek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 8 lainnya memberi reputasi
Ke masterclass bre belajar cara BBQ sama babang franklin


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.b3k dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hmm, dia sebagai bukan petinggi enga kena dampak hukum apa2 juga kan kalau dituntut, jadi buat apa musti ngeles sebegitu rupa ya. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

mungkin dia malu, materinya dipermalukan sebegitu rupa di depan umum, dilecehkan trus ditonton seluruh Indonesia.
diskip2 kan sama artinya dengan dipermalukan tuh.

jadi dia emosi dan minta materinya dicabut aja kalau masyarakat tidak menerima.

dipikir begitu juga bisa kan. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

kalau kalian pernah bikin karya pasti kalian mengerti deh.

kemungkinan itu banyak lho. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:


tuh kan, dia sendiri mengaku merasa tak nyaman (setelah dipermalukan).

kasihan ya Prita. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yellowmarker
Lihat 10 balasan
Ninggalin jejak dulu breemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
makin rame yak
mantap emoticon-Coolemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
Iya setuju, heran juga settingnya kenapa user prakerja ini dianggap sebagai end-user, dihitung satuan, retil. Harusnya kan ada kontrak nih ya..misal sama disnaker atau apalah dengan provider2 seperti ini, supaya harga bisa lebih murah, bukan dihitung eceran gini..

Semua orang juga sadar, klo beli banyak harga pasti lebih murah..Beli antivirus saja ketengan dengan corporate harga bisa beda jauh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
heleh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
Bohong klo ekonomi indonesia ga bisa tembus di angka 10%.. banyak pelatihan .. untuk menjadi sukses.. klo orang pd sukses.. daya beli masyarakat meningkat.. sektor parwis meningkat.. pendapatan negara pasti meningkat...


cocok pelatihan membuat pempek
memancing..

minggu depan ada pelatihan main Congklak.. layang layang.. main benteng.. main galasin.. main gundu biar gapa.. main dempo.. main galetot.. main takadal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 12 lainnya memberi reputasi
program prakerja dari yang mulia jokowi itu baik, ada kekurangan itu wajar, harus didukung, dan berapanpun anggarannya ndak apa², tenang bae lah...dijamin dapat kerja wes...jangan dikritik ya drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 7 lainnya memberi reputasi
apakah ane akan diterima di nytime klo ikut kelas jurnastik ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


bener kan kata gw, benefitnya banyak.

masih ada 999.990 benefit lainnya gaes.

mari sukseskan prakerja

emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di