CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Seoul Central Mosque, Masjid Tertua Korea Selatan yang Punya Pemandangan Indah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eace1964601cf2edb363d46/seoul-central-mosque-masjid-tertua-korea-selatan-yang-punya-pemandangan-indah

Seoul Central Mosque, Masjid Tertua Korea Selatan yang Punya Pemandangan Indah


Seoul Central Mosque, Masjid Tertua Korea Selatan yang Punya Pemandangan Indah
sumber : Kompas

Meski bukan negara berpenduduk Mayoritas muslim, Korea Selatan memiliki sebuah masjid yang menjadi pusat ibadah da dakwah di negeri ginseng. Yup, masjid itu adalah Seoul Central Mosque. Tak cuma jadi tempat ibadah, Seoul Center Mosque juga menjadi tempat wisata muslim yang ada di Korea Selatan. Selain sebagai temapt wisata dan ibadang, Seoul Central Mosque merupakan masjid tertua yang bersejarah dan memiliki pemandangan indah.

Masjid yang terletak di Jalan Usadan, Distrik Yongsan, Seoul  itu merupakan masih yang dibangun atas kerjasama Korea dan Arab Saudi. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1974 dan mulai digunakan 2 tahun kemudian. Lahan seluas 5.000 meter persegi diberikan pemerintah untuk pembangunan masjid ini, sementara dana pembangunannya merupakan patungan dari negara-negara Islam (Arab Saudi dan negara timur tengah lainnya). Wilayah ini dipilih karena sebelum dibangun masjid, Korean Muslim Federation (KMF) sering mengadakan jamaah di tempat itu ketika masyarakat muslim Korea masih berjumlah 3.000 jiwa. Pembangunan masjid ini menjadi simbol pertemanan baik republik Korea yang saat itu masih muda dengan negara-negara timur tengah kala itu.

Dibangun sebagai bentuk kerjasama dan simbol pertemanan baik, Seoul Central Mosque menjadi pusat syiar dan tempat yang ramah bagi para muslim Korea. Daerah sekitar masjid yang biasanya disebut Itaewon menjadi sentra penjualan makanan halal bagi para muslim Korea. Banyak restoran yang menyediakan makanan halal dengan nuansa timur tengah hingga Indonesia di daerah tersebut.

Selain pusat syiar dan makanan halal, Seoul Central Mosque juga memiliki pemandangan yang sangat indah loh. Pasalnya, masjid ini terletak di antara Sungai Han dan Namsan Mountain. Tanah tempat masjid ini berdiri merupakan tanah yang tinggi selayaknya bukit. Dari halaman masjid, kamu bisa melihat pemandangan kota dan sungai Han (Hangang River). Hal ini menjadikan tak hanya orang muslim namun warga Korea juga  tertarik melihat keindahan pemandangan dan bangunan masjid tersebut. Namun, demi menghormati orang yang beribadah, di depan pintu masuk masjid diberi peringatan tata cara berbusana yang sopan untuk memasuki masjid tersebut.

Seoul Central Mosque, Masjid Tertua Korea Selatan yang Punya Pemandangan Indahsumber : Dokumen Indah Nada Puspita/kompas


Kalau lagi ke Korea, bisa nih gan sis berkunjung ke masjid yang satu ini sekalian icip-icip makanan halal di sana.


sumber : Kompas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denbagoes01 dan 11 lainnya memberi reputasi
ijin nyimak gan emoticon-Cendol Gan pekiwan
profile-picture
profile-picture
Khiphopjohayo dan liee memberi reputasi
wih boleh nih jadi list kunjungan ane ntar emoticon-Leh Uga
Quote:


Silahkan gan...
Quote:


Ane juga pen kesana tapi apalah daya kantong emoticon-Mewek
profile-picture
risky.jahat memberi reputasi
Quote:


nabung bisa sih emoticon-Sundul Up
wewww mayan ini kalo jalan jalan ke korea


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di