CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Tablo Pernah Dibully Gara-gara Suka KPop Saat Remaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eacd06df4d69511bd1c2dc2/tablo-pernah-dibully-gara-gara-suka-kpop-saat-remaja

Tablo Pernah Dibully Gara-gara Suka KPop Saat Remaja

Tablo Pernah Dibully Gara-gara Suka KPop Saat Remaja
sumber : Google

Tablo kini dikenal sebagai rapper, produser musik hingga penulis lagu-lagu hits di dunia KPop, namun tahukah kamu jika dulu Tablo pernah dibully habis saat muda karena kesukaannya pada musik KPop. Cerita itu terjadi di masa remaja Tablo kala dirinya masih berusia sekitar 12 atau 13 tahun. Kala itu, Tablo tak tinggal di Korea, melainkan di Kanada. Tablo remaja bersekolah di sebuah sekolah asrama yang sangat ketat dimana ia harus berbagi ruangan dengan 11 siswa lainnya. Para murid yang bisa bangun pertama di pagi hari mendapatkan keistimewaan memilih musik apa yang akan diperdengarkan untuk memulai hari itu.

Sayangnya, selera Tablo dan para teman sekamarnya berbeda. Kala itu, Tablo menyukai musik Hip-hop Amerika dan KPop yang pada masa itu masih disebut Gayo. Sementara rekan-rekannya menyukai musik Rock. Selain itu, para temannya juga tak akrab dengan musik KPop, di masa itu KPop adalah musik yang masih asing.

"Aku menyukai dua tipe musik saat itu, hip-hop Amerkia dan musik Korea, semntara si pecinta daging cincang (julukan untuk salah satu teman sekamarnya) atau orang lain di ruangan itu akan memainkan rock alternativi, tapi aku jelas satu-satunya orang yang akan memainkan KPop. Dan di masa itu, kami bahkan tidak memiliki kata KPop, sungguh, jadi buat mereka itu hanya sebuah musik yang asing," tutur Tablo.

Tragedi mulai terjadi saat Tablo bangun pertama di pagi hari. Ia pun memutuskan untuk memutar lagu 'Hayeoga' dari Seo Taiji and Boys dengan rekan sekamarnya. Hal ini kemudian membuatnya menjadi korban bullying secara rasis. Si penyuka daging cincang menghampirinya mematikan lagu itu dan mengucapkan banyak hal berbau rasis. Meski mengalami hal itu Tablo tak kapok. Ia justru dengan sengaja selalu bangun paling awal di pagi hari dan memutar musik Korea untuk melawan bullyan rekan-rekannya. Sikap Tablo itu semakin membua rekannya geram dan memancing perkelahian.

"Setiap pagi, aku sengaja bangun paling awal, meski aku sangat lelah. Aku hanya akan bangun dan aku akan sengaa memutar lagu korea. Dan suatu hari si penyuka daging cincang  berjalan, mengambil kaset dan membuangnya keluar jendela. Jelas, perkelahian pun pecah. Para guru pada saat itu memihaknya. Aku tidak akan mengatakan itu karena ras, tapi seperti itulah yang kurasakan saat itu," tutur Tablo.

Berkat pengalaman ini Tablo jadi over protektif soal identitasnya sebagai orang Korea di luar negeri. Tapi terlepas dari pengalaman buruknya, Tablo kini berhasil menjadi salah satu artis hebat di dunia KPop. Ia berhasil membentuk grup Epik High yang meraih kesuksesan. Tablo juga berhasil mencetak banyak hits baik sebagai rapper bersama grupnya maupun seorang produser dan penulis lagu.

Sumber : Koreaboo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grg. dan 9 lainnya memberi reputasi
haha dulu emang kpop belum terlalu famous kek sekarang, ibarat yg suka itu satu orang dibanding satu sekolahan emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Quote:


Huum jaman dulu kalau suka kpop sendiri kayak asing gtu...padahal sama sama musik ya..ane aja gak sadar dah suka Kpop dri dulu emoticon-Ngakak gara gara istilah KPop masih belum ada
Quote:


ane dulu gatau kpop...
taunya Snsd emoticon-Peluk
Quote:


Ane dulu taunya ss501 sis...dan ane kira mereka grup dari Taiwan..eh ternyata grup Kpop emoticon-Ngakak
Skh beud apaya suka kpop


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di