CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eacc959c342bb5a3d299b5e/kisah-hijrah-donita-disentil-anak-hingga-diuji-dengan-sakit

Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit

Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit
Donita berhijrah setelah disentil anak Foto: Instagram

Jakarta - Sebelum akhirnya berhijab, Donita sudah beberapa kali mendapatkan kisah dan cerita dari para sahabatnya. Namun, itu semua tak kena menyentuh hatinya.

Namun ada momen saat anak pertamanya, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, menegur dirinya yang hendak pergi.

Diungkapkan dalam channel YouTube Adi Donita Svarga, Donita mengatakan anaknya yang saat itu masih berusia dua tahun, menegurnya karena menggunakan rok di atas lutut.

"Dia cuma bilang 'Moma moma kamu nih macuk kamar canah, kamu nggak copan', 'Kok nggak sopan sih?', 'Iya nggak copan, pakai celana dong'. Karena aku selalu ngajarin dia saat dia nggak mau pakai celana hanya pakai diapers aku selalu bilang malu, nggak sopan. Ternyata itu dibalikan (dikembalikan-red) ke diri aku," cerita Donita.

Donita pun langsung kembali ke kamar dan mengganti dengan menggunakan celana. Akan tetapi, Svarga kembali bertanya mengapa dirinya tidak memakai kerudung, padahal perempuan harus menggunakan kerudung.

Bahkan saat melihat dirinya memakai kerudung, Svarga tak canggung untuk memberikan pujian padanya.

"Itu kayak ada satu kayak peringatan bukan ya? Ya mungkin ini kali ya. Aku sempat cerita ke teman-teman, sama Adi. Adi sempat yang 'nah kan nggak perlu capek-capek, terus aku sempat bercandain gitu jangan-jangan ini request kamu," ungkapnya.

Hingga sampai pada suatu malam, Donita bercerita dirinya diberikan sebuah mimpi yang membuatnya sangat takut. Air mata pun tak tertahan menetes dari wajahnya hingga sesenggukan.

"Di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku kalau 'Duh kamu pakai kudung dong kalau kamu nggak pakai kudung aku gimana?'. Terus aku tanya sama dia, 'Gimana apanya nak?', 'Nanti kalau misalnya kamu nggak pakai kudung aku dipukulin lho, nanti aku kesakitan lho, nanti aku gimana?'," cerita Donita sambil menangis sesenggukan.

Saat sadar, Donita merasa kaget dan langsung ke kamar sang anak. Melihat anaknya sedang tidur, Donita hanya bisa memeluknya.

Mulai saat itu dia merasa, bukan hanya ayah, suami, dan saudara laki-lakinya yang akan menanggung dosa dirinya. Akan tetapi, anak-anaknya juga akan menanggung dosa jariyah karena dirinya tidak menutup aurat.

Sempat berpikir untuk memakai hijab usai melahirkan anak kedua, Donita masih belum bisa menetapkan hatinya. Kala itu, cobaan yang dia alami pun sangat banyak.

"Pas lahiran anak kedua, cobaannya Masya Allah, anak ku yang baru lair masuk NICU, Svarga sakit barengan, anak masuk NICU dua kali. Aku sempat mikir udah diingetin sama Svarga, ini apa dosa aku. Aku sampai mikir kenapa anak-anak aku yang harus nanggung kalau ini dosa aku?" sesalnya.

Akhirnya Donita semakin yakin berhijab ketika dirinya jatuh sakit. Sang suami, Adi Nugroho mengatakan mungkin ada tugas yang seharusnya Donita selesaikan tapi masih terus diabaikan.

"Adi cuma bilang ya mungkin ada hal yang perlu kamu laksanakan tapi belum kamu laksanain, aku nggak tahu, kamu juga nggak tahu. Karena alasan-alasan itu, niat aku untuk menekan hijab dari saat aku menginjak usia 30 tahun," tukas Donita.

sumber

Alhamdulillah Makin Banyak Orang Yang Tersadarkan

Orang Liberal: “Pak Kyai, ada orang baek banget, anti korupsi, bangun mesjid, rajin sedekah sampe hidupnya sendiri dikorbanin buat nolongin orang banyak, terus meninggal tapi dia bukan Muslim, masuk mana?”

Kyai: “Maaf… Neraka…”

Orang Liberal: “Lahh? Kan dia orang baek. Kenapa masuk neraka?”

Kyai: “Karena dia bukan Muslim.”

Orang Liberal: “Tapi dia orang baek Ki. Banyak orang yang kebantu karena dia, bahkan umat Islam juga. Malah Bangun Masjid Raya segala. Jahat bener dah Tuhan kalau orang sebaek itu dimasukin neraka juga.”

Kyai: “Allah tidak jahat, hanya adil.”

Orang Liberal: “Adil dari mane?”

Kyai: “Kamu sekolahnya apa?”

Orang Liberal: “Ane mah Master Sains lulusan Amerika, Kyai. Kenape?”

Kyai: “Kenapa bisa kamu dapat titel Master Sains dari Amerika?”

Orang Liberal: “Karena kemaren ane kuliah di sana, diwisuda di sana.”

Kyai: “Namamu terdaftar di sana? Kamu mendaftar?”

Orang Liberal: “Ya jelas dong Kyai, ini ijazah juga masih basah tintanya.”

Kyai: “Sekiranya waktu itu kamu tidak mendaftar, tapi kamu tetap datang kesana, hadir di perkuliahan, diam-diam ikut ujian, bahkan kamu dapat nilai sempurna, apakah kamu tetap akan dapat ijazah?”

Orang Liberal: “Jelas enggak Kyai, itu namanya mahasiswa ilegal. Sekalipun dia pintar, dia nggak terdaftar sebagai mahasiswa, kampus ane mah ketat soal aturan gituan.”

Kyai: “Berarti kampusmu jahat dong, ada orang sepintar itu tak dikasih ijazah hanya karena tidak mendaftar?”

Orang Liberal: *terdiam*

Kyai: “Gimana?”

Liberal: “Ya nggak jahat sih, itu kan aturan, salah si mahasiswa kenapa nggak mendaftar, konsekuensinya ya nggak dapat ijazah dan titel resmi dari kampus.”

Kyai: “Nah, kalau kampusmu saja ada aturan, apalagi dunia dan akhirat. Kalau surga diibaratkan ijazah, dunia adalah bangku kuliah, maka syahadat (mengakui tidak ada Tuhan selain Allah dan nabi Muhammad adalah utusan Allah) adalah pendaftaran awalnya. Tanpa pendaftaran awal, mustahil kita diakui dan dapat ijazah, sekalipun kita ikut kuliah dan mampu melaluinya dengan gemilang. Itu adalah aturan, menerapkannya bukanlah kejahatan, melainkan keadilan.”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denbagoes01 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit

Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit

Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Cakep juga pake hijab donita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
Orang Liberal: “Tapi dia orang baek Ki. Banyak orang yang kebantu karena dia, bahkan umat Islam juga. Malah Bangun Masjid Raya segala. Jahat bener dah Tuhan kalau orang sebaek itu dimasukin neraka juga.”

Kyai: “Allah tidak jahat, hanya adil.”


Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit

sungguh adil.... pengarang sudah menentukan nasib tokoh dalam ceritanya tp ngaku adil emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tersucihhhhhh...

kalo yg suka ngebom mah bukan golongan lu kan?
ghost protocol..

SEGALA MACEM JENIS BERLEBIHAN DAN KECANDUAN ITU TYDACK BAIK...
baca anjuran dokter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga hidayah
profile-picture
profile-picture
01am dan pandukusumo memberi reputasi
lama² jadi forum selebritis

profile-picture
profile-picture
01am dan pandukusumo memberi reputasi
gue bingung adilnya dimana? itu kata2 orang india yang buron itu ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
01am dan pandukusumo memberi reputasi
gw jg mao daptar kapling sorga 72bidadari
barang gw gede pasti puas n sanggup tu 72bidadari
profile-picture
profile-picture
01am dan pandukusumo memberi reputasi
Quote:





Pembelaan basi!!!

Argumen kudet!!

Padahal kampus ada sistem Honoris Causa!!!



Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit



Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit



Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit





emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Kampus abal2 ya. Ada kok kampus terkenal yg pengen org2 terkenal jadi "lulusannya" walaupun gak kuliah di situ, ngasih titel HONORIS CAUSA


[edited] sepemikiran dg post di atas wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh haroldjordan
Quote:


Konsepnya kamu diletakan pada posisi apa...pada posisi yg kamu alami kamu dituntut berlaku sesuai dgn aturan tuhan.Pada bagian ini aturan tuhan menjadi warna dlm hidup manusia.
Quote:


bukan ghost protocol itu otak kau aja yg sumbing......teroris udah dianjing2in oleh Rasulullah pengajar alkitab dan alhikmah...seblm kemunculannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Kisah Hijrah Donita, Disentil Anak hingga Diuji dengan Sakit

Honoris Causa emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah Donita. Dulu terkenal dari sinetron cinta fitri kalo gak salah. memang top tier sih cantiknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Gpp deh cerita ngarang sendiri, mabok sendiri, ngayal bidadari sendiri, coli sendiri
Asal jangan ganggu orang yaaa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangankan dihubungkan dengan agama
Surat berantai
Yang berisi ancaman aja
Bisa bikin orang ketakutan
Dan akhirnya menyebarkan ke temen2nya
Bahkan hal simpel saja nih
Orang diem
Terus tiba2 dikatain sombong
Langsung reaksi dia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
01am dan pandukusumo memberi reputasi
nice info gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
01am memberi reputasi
masalah inikan udah banyak dibahas. itu orang non muslim kan pada dasarnya ngga mengharapkan surga dalam pemahaman Islam. karena agama si non muslim tersebut udah janjikan surga yang sesuai dengan ajaranya yang dia anut.

orang non muslim masa ngincer surganya orang2 muslim , yah kagak matching lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi kata TSnya mau sebagus apa nilai IPK lu.... Kalo ngambil jurusan kapir ya udah dapet ijazah kapir...

Masa ngambil jurusan ilmu kapir tapi ijazahnya mau Domba tersesat??



emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Emang umat bebal
Umat bukan tidak tahu tapi mereka memang keras dalam beragama
Contohnya ya soal karangan kiyai vs pemuda liberal ini
Sebelumnya ts ini udah bikin trit dengan komen sama, dan komen2 kaskuser lain membantai komen ts ini
Eh ternyata diulang komen begini lagi di trit ini
Emang umat agama ini bebal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan LaSeixas memberi reputasi
Diubah oleh aloha.duarr
apaan sih ini trit gak asik banget ampas emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di