CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eacbc4f88b3cb77015b72f0/trotoar-baru-kemang-bikin-banjir-pemprov-dki-bakal-lakukan-pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan kemungkinan membongkar kembali trotoar di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lantaran, trotoar yang baru selesai direvitalisasi ini malah membuat banjir.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf. Pembongkaran disebutnya bertujuan untuk memeriksa kondisi saluran air setelah revitalisasi rampung Desember 2019 lalu.

"Kan harus dibuka dulu dicek dengan kontraktor yang ngerjain trotoar. Kan masih masa pemeliharaan dia," ujar Juaini saat dihubungi suara.com, Jumat (1/5/2020).

Juaini mengatakan pihaknya melalui Suku Dinas SDA Jakarta Selatan sudah merencanakan pembongkaran ini. Jika memang ternyata setelah diperiksa ada penyempitan, maka trotoar ini harus dibongkar lagi untuk perbaikan.

"Bisa sih (dibongkar). Tapi yang bongkar harus mereka," jelasnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Junjung mengatakan masalah banjir di Jalan Raya Kemang karena masalah pemendekan pada saluran air. Ia bahkan berencana membongkar ulang trotoar itu.

"Mungkin juga saluran akan kami bongkar tuh, trotoarnya nanti. Semua juga tahu masalahnya gara-gara salurannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tergenang air setinggi 10-15 sentimeter pada Kamis (30/4/2020) sore menjelang malam. Penyebab terjadinya banjir ternyata adalah proyek reviralisasi trotoar yang padahal baru dirampungkan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel, Junjung mengatakan pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk menyedot air. Satu unit pompa mobile dan rumah pompa dikerahkan.

Air disebutnya hanya menggenang ruas jalan Kemang saja. Sementara pemukiman warga termasuk yang rentan banjir tidak tergenang air hujan yang mengguyur pada sore hari

"Iya tadi banjir cuma di jalan raya. Nggak lama kok. Kita pompa pakai pompa mobile 1 unit saja. Ditambah lagi sama rumah pompa," ujar Junjung saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

https://amp.suara.com/news/2020/05/0...n-pembongkaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uzanzd dan 22 lainnya memberi reputasi
Dan terjadi lagi ...
emoticon-Cape d...
emoticon-Ngakak
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

tambah lagi gelar, wan bongkar pasang. emoticon-Motret

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan PembongkaranTrotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan PembongkaranTrotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
profile-picture
profile-picture
Proloque dan qavir memberi reputasi
Dikira lego, bisa bongkar pasang...

Duit pajak warga DKI dibuang2 buat bongkar pasang trotoar emoticon-Jempol emoticon-Salaman


Yg milih goblog.... itu sudah. emoticon-Cool



#aibon_getahgetih_gabion_banjir masuk tanah_e-formula emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bruakakakkakak....emoticon-Big Grin


Malas komentarin pemprov dki tar dikira hater
Lihat 1 balasan
bongkar lagi pasang lagi bongkar lagi pasang lagi

udah kayak main lego aja emoticon-Wakaka
87 T

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ga konprens wan?


emoticon-Wkwkwk
alhamdulillah, ada proyek lagi sebelum lebaran.

PSBB yang jualan sepi, kantor pada tutup, mau nyebar proposal thr bingung mau kemana....
Goblok
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
itu pas bangun ada amdalnya gak!
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di