CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mimpi Basah ketika Berpuasa? Puasanya Batal atau Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eacb023a7276802e13cb3f3/mimpi-basah-ketika-berpuasa-puasanya-batal-atau-tidak

Mimpi Basah ketika Berpuasa? Puasanya Batal atau Tidak?

Pernahkah agan dan sista mengalami mimpi basah atau mimpi berhubungan intim ketika sedang berpuasa? Lalu bagaimanakah kira-kira puasa yang kita jalani? Apakah puasa kita batal? bingung? Mari kita simak pembahasan dibawah ini ya gan dan sist!

Spoiler for Ilustrasi:

sumber gambar

Quote:

Sumber referensi tulisan

Jika kita mengalami mimpi basah pada saat berpuasa, apakah puasa yang kita jalani akan batal?

Quote:
Sumber referensi

Berdasarkan hadist diatas, dalam keadaan bermimpi, jika seseorang berpuasa di siang hari dan pada saat itu mimpi basah atau mimpi berhubungan intim maka puasa yang dijalani tidak batal karena pemimpi tidak memiliki kendali atas apa yang dia impikan.

hal ini berbeda jika seseorang melakukan masturbasi atau bercumbu dengan lawan jenis ketika sedang berpuasa.

Quote:
sumber referensi

Berdasarkan hadist diatas, tujuan untuk berpuasa adalah meninggalkan makanan, minuman, dan juga syahwat sehingga jika seseorang bercumbu dengan lawan jenis maka puasa yang sedang dijalani hukumnya batal.

Bercumbu dengan lawan jenis ketika bulan puasa juga memiliki konsekuensi dan hukuman yang berat.

Quote:

sumber referensi

Berdasarkan hadist diatas hukuman yang didapat jika membatalkan puasa kerena berhubungan suami istri adalah memerdekakan budak muslim, membayar kafarat dengan berpuasa dua bulan berturut-turut atau memberikan makan 60 orang miskin.

Demikianlah Hukum mimpi basah ketika berpuasa, jadi gak bingung lagi kan gan dan sis? semoga bisa memberikan tambahan ilmu kepada agan dan sista semua.

Sumber : Tertera
Narasi : Yunike Selviana
Lampung, 2 Mei 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
gimana gan ilmunya?? semoga bermanfaat ya gan emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deadsec09 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Selamat menjalankan ibadah puasa emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deadsec09 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nice info gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deadsec09 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setuju sist..

Tp pengecualian poin yg onani, karena msh debatable batal atau gaknya..

Tp tetep ya mikirlah, yakali bulan puasa msh maksain olahraga 5 jari? Tobat dululah, kan malem bisa..

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wahh sekarang jadi tau deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 4 lainnya memberi reputasi
nice info gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 4 lainnya memberi reputasi
Duh ane masih polos. Gak ngerti 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
apa cewek juga. mimpi basah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Iyalah mimpi kita kan gak bisa kita request, jadi gak ada yang tau kan yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
thanks infonya gann emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
emoticon-Sundul Upemoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Bener itu, Sis.
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Kalopun mimpi basah di siang hari saat ramadhan buru buru mandi besar gan, jangan langsung minum
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Nais info nih gan, selamat berpuasa yaaa, kalo mau wik wik sama bini abis taraweh aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
gua ada pertanyaan, kalo misalnya mimpi basah nya di malem hari? apakah kita harus mandi wajib dulu sebelum adzan subuh ? kann dingin bre kalo harus mandi subuh wkwkwk
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo mimpi kering gimana hukumnya?
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Manteb sangat bermanfaat nice share thread gan
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
asal ga ada yg bikin basah 🤣
profile-picture
profile-picture
uni214 dan denny7802 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gk sengaja
profile-picture
uni214 memberi reputasi
ngga kalo ga disengaja, kan ga sadar
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di