CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaca10f337f9349c807b53d/tidurnya-orang-yang-berpuasa-itu-ibadah-ngawur

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur



Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Bagaimana gan sudah berapa lama kita disuruh dirumah aja, sudah berapa lama kita tak boleh keluar rumah. Apa yang terjadi pada kehidupan kita?

Ekonomi kita seperti dipaksa untuk hancur hanya karena virus yang bernama corona, namun disisi lain bantuan sosial sering sekali salah sasaran. Karena negara tak pernah ada data valid tentang siapa warga miskin siapa warga yang mampu. Walau sebenarnya, dari yang mampu hingga yang miskin saat ini semuanya memang menjerit.

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Perusahaan hancur, karyawan di PHK, kartu pra kerja sebagai semi bansos ternyata banyak kelemahannya. Terlihat satu persatu kebijakan tak sukses tepat sasaran, inilah kesalahan sistem saat ini. Jangan salahkan pejabat negaranya, tapi salahkan sistem dengan banyak partai yang akhirnya suara di arus bawah terkotak-kotak. Semua golongan punya kepentingan, maka jangan heran ditengah wabah pun politisasi sangat kental untuk saling menjatuhkan.

Katanya bercerai kita runtuh, katanya bertanah air satu. Antara ucapan dan perbuatan dari pejabat publik saat ini memang tak sejalan, karena kepentingan partai, golongan atau pribadi seakan menjadi tembok pemisah untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Efek dari itu sungguh luar biasa, ketika negara amburadul mengurus rakyatnya jangan harap suaranya akan di dengar, ditaati, apalagi dipatuhi. Lalu tiba-tiba ditengah wabah ada hal yang kembali dikumandangkan agar umat Islam selalu berada di rumah.

"Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah" kutipan hadist ini sering kita dengar. Lalu seakan-akan hal itu adalah kebaikan, pertanyaannya mana ada tidur dalam keadaan tidak sadar dapat berbuat baik? Jelas ini ngawur terlebih hadist tersebut dhoif.

Quote:



Dirumah saja dalam keadaan semi lockdown bukan harus tidur, bukan harus untuk bermalas-malasan, bagi kalian yang masih bersekolah banyak kegiatan yang bermanfaat yang bisa dilakukan. Membaca buku, menghafal bacaan yang penting, atau membuat hal yang kreatif.

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Untuk kamu yang di phk jangan terus bersedih hati, pikirkan kedepannya mau makan apa? Tanpa bekerja sesuatu hal yang mustahil, menunggu nasi bungkus turun dari langit. Mengharap bantuan? Mau sampai kapan! Lalu ya sudah tidur saja, karena itu ibadah kalau mati masuk surga? Ngawur, surga itu tak semudah itu untuk di dapatkan.

Hidup di dunia harus seimbang, antara kebutuhan dunia dan juga ibadah. Gunakan otak kita, bagaimana caranya cari kerja yang menghasilkan uang. Kreatif di dunia maya, atau bisa saja punya keahlian memasak, membuat hiasan, tukang kayu, menjahit atau keahlian lain maksimalkan keahlian itu jangan hidup berpangku tangan pada bantuan sosial, apalagi mengharap bantuan negara tapi minta bantuan kepada Allah.

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Kita ini sebagai manusia seringkali meminta bantuan pada wujid yang nyata, tapi lupa dengan wujud yang menciptakan kita dan juga si virus. Perbanyak rasa optimis karena itu adalah imun tubuh terbaik, tutup berita tentang pesimis yang dilakukan media. Yang selalu menebarkan ketakutan, hingga tak sadar stress mengakibatkan imun kita menurun dan mudah untuk terkena penyakit.

Untuk itu saya hanya menyarankan jangan kita bermalas-malasan, periuk nasi harus kita cari, walau harus keluar rumahpun ya tidak mengapa asal jaga jarak, pakai perlindungan seperti masker, karena masih banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada alam sekitar seperti tukang mencari barang bekas, warung sembako, petani, nelayan, pedagang keliling, tukang sayur dan masih banyak profesi yang mengharuskan mereka keluar rumah untuk bekerja.

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

Janganlah mereka dianggap bandel, tidak ikuti anjuran pemerintah dan sebagainya kalau tak ada mereka kalian mau makan apa? Batu gitu!

Untuk itu, jangan kebanyakan tidur di bulan ramadhan. Sebab tidur tak akan banyak memberikan manfaat, tidurlah secukupnya karena waktu akan terus berputar dan ingat satu masa nanti kita akan berada pada fase yang pasti yaitu "kematian" salam, saya c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur
Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur
Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur

GIF









profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
Tapi, emang sih tidur itu lebih nikmat daripada ghibahin Pak Dhe 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tidurnya Orang Yang Berpuasa Itu Ibadah! Ngawur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udh tau banyak hadits2 seperti itu kenapa ga ada persatuan perawi untuk mencabut dan menyatakn hadits tersebut tidak berlaku ? Peraturan Negara aja bisa dicabut

Pembiaran hanya akan menimbulkan ketidaktahuan..terlalu banyak hadits pada akhirnya Quran nya dikesampingkan

Padahal rukun iman jelas..Iman kepada Kitab Allah..selebihnya sunnah..malah terbalik jaman sekarang sunnah dizohirkan daripada yang wajib di dalam Quran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 12 lainnya memberi reputasi
Bahaya kalau tidur terus, ngga bangun-bangun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 10 lainnya memberi reputasi
haha, ngawur kalau tidurnya dari pagi hingga menjelang buka puasa 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 9 lainnya memberi reputasi
puasa&psbb bukan alasan untuk kita bermalas malasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 10 lainnya memberi reputasi
Mantap Bang😂 tidak semua jenis tidur itu ibadah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 7 lainnya memberi reputasi
kalau berbukalah dengan yang manis, hadits nya bagaimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 4 lainnya memberi reputasi
Yg punya KTP elektronik sdh bisa mengambil kompensasi Per Tgl 30 April 2020 sebesar Rp. 600.000 untuk biaya # dirumahaja.
Silakan cek apakah nama anda tercantum, dan cocokkan dengan NIK E-KTP anda melalui link berikut ini: https://s.id/ektp-covid19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Berdikari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 5 lainnya memberi reputasi
Menghindari dosa pdhl pahala juga emoticon-Ngacir

Tp org indonesia mah senengnya makna harfiah yang paling mudah dimengerti

Krn males mengkaji dan mikir makna yg lbh dlm dan luas lg emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annlaska dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo tidurnye dirumah zanda
tu baru ngawur bleh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 5 lainnya memberi reputasi
nnti ane bilangin temen ane gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 5 lainnya memberi reputasi
Ngawur, soalnya tidur seharian🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 5 lainnya memberi reputasi
kwkw tidur seharian sampe buka bukan ibadah wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 4 lainnya memberi reputasi
Tidur enak cuman ya bikin lemes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 2 lainnya memberi reputasi
doif, ya emang gitu gan, cari2 alesan buat kemalasan. .
tau apalagi alasan ngawur yg sering digadang2kan pake ayat dan cerita Rasul.?
poligami. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 2 lainnya memberi reputasi
nice trit gan...mudah2an pada paham deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 2 lainnya memberi reputasi
hadist nya memang g ada...tapi pemikiran ane simple kok.mungkin yg dimaksud itu karena pada saat bulan puasa semua pahala dikalikan berlipat-lipat jadi tidur saat berpuasa itu dikatagorikan mendapat pahala juga...mungkin seperti itu pemikiran ane gan..sama kayak rokok.hadist tidak ada tapu ada yg bilang haram dan tidak..kita ambil jangan sepihak..misal ada orang mati saat mau beli rokok..sedang rokok haram..trs dia masuk surga ato neraka..nah disini bisa diambil hikmahnya..dia ini ikut yg mana..klo ikut sono haram..mati masuk neraka..karena niat beli barang haram...klo ikut yg sebelah tidak mengharamkan gimana ...kan gitu ajs gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 3 lainnya memberi reputasi
Puasa jangan kebanyakkan tidur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapar.bang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di