CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Jangan Galau! Jalani Ramadanmu Dengan Mencoba Sesuatu yang Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac9bc2a2d195131a7aca5b/jangan-galau-jalani-ramadanmu-dengan-mencoba-sesuatu-yang-baru

Jangan Galau! Jalani Ramadanmu Dengan Mencoba Sesuatu yang Baru

Jangan Galau! Jalani Ramadanmu Dengan Mencoba Sesuatu yang Baru
sumber gambar

Assalamualaikum


Marhaban Ya Ramadan

Hallo, GanSist. Welcome to my thread. Tidak terasa puasa sudah memasuki hari ke delapan ajah, nih. Sayang banget, ya. Puasa kali ini kita tidak bisa merayakannya. Tidak bisa teriak sahur keliling sambil mukul-mukul gendang atau panci. Tidak bisa bukber sama teman-teman. Untuk sekadar menikmati angin sore di luar sana saja, sepertinya harus berpikir lagi untuk melakukannya.

Nah, apa, sih, yang bisa kita lakukan agar tidak bosan di rumah terus?

Nonton acara televisi. Main game online. Baca buku. Menulis. Semuanya sudah dilakukan. Tapi, masak kerjaan selama satu bulan cuma itu-itu saja? Bosanlah.


Okey, GanSist. I feel you. But, masih ada hal lain yang bisa kalian lakukan selain hal-hal di atas. So, tidak perlu khawatir, ya. Simak thread ane sampai tuntas.


Jika memang bosan dengan kegiatan itu-itu saja. Maka, GanSist bisa mencoba sesuatu yang baru.

1. Kerajinan Tangan

Quote:


GanSist yang punya hobi menjahit, bisa banget, nih, mencoba hal satu ini. Untuk bahannya, bisa menggunakan barang-barang lama yang tidak terpakai. Celaja Jeans bekas, atau pun baju bekas lainnya. Selain mengusir rasa bosan, hobi satu ini bisa juga menghadirkan pundi-pundi receh, loh. Tinggal buat sesuatu semenarik mungkin.

Tapi, kan, tidak semua orang bisa menjahit. Gimana, dong?

Tenang, GanSist. Kita tidak akan kehabisan stok kreasi, kok. Lihat gambar di bawah ini:

Quote:


Bagi yang tidak bisa menjahit, kalian boleh mencoba hal lainnya. Seperti, membuat bunga dari sedotan, plastik, dan bahan-bahan yang mudah didapatkan lainnya. Dengan cara ini, dijamin, deh, ngilangin rasa bosan kala menjalani puasa di tengah pandemi corona virus.


2. Melatih Kemampuan Berbahasa Asing

Quote:


Buat GanSist yang hobi nonton drama korea, pasti tidak asing lagi, dong, dengan kosa kata di atas. Yup, kata-kata yang ane tulis di atas, merupakan kata atau kalimat yang paling sering diucapkan. Bisa dikatakan bahasa ringan dalam keseharian gitu, deh, GanSist.

Belajar bahasa asing tidak harus karena adanya kepentingan, ya, GanSist. Kita tidak tahu jalan hidup ini seperti apa ke depannya. Bisa jadi, kita punya kesempatan untuk hidup di negara luar. Entah di mana pun itu. Jadi, tidak ada salahnya jika mencoba memahami bahasa baru.

Ane sendiri belajar bahasa asing bukan karena kepentingan apa-apa. Hanya ingin memahami banyak hal dari belahan dunia. Hkhk emoticon-Malu Ya, walau tidak pandai-pandai banget, setidaknya ane mau berusaha untuk melakukan sesuatu atau hobi yang positif.

Nah, selain bahasanya para opa-opa and eonni-eonni, ini. GanSist bisa belajar bahasa asing lainnya. Seperti, bahasa inggris, misalnya.

Cara paling mudah untuk memahami sedikit demi sedikit, ane biasanya melalui lirik lagu.

Quote:


Buat yang hobi nyanyi, coba, deh, tulis liriknya terlebih dulu. Lalu bernyanyi sambil memahaminya sedikit demi sedikit. Biasanya, sesuatu yang disukai itu, lebih cepat untuk dimengerti, kan?

Seperti halnya pelajaran matematika. Bagi mereka yang menyukainya, tidak akan merasa sulit.

Jadi, mari kita sukai hal-hal yang positif, agar berdampak baik untuk kehidupan selanjutnya. Tidak akan rugi, kok, mencoba hal baru. Asal tidak berbahaya dan merugikan orang lain, why not?

Bagaimana, GanSist? Apakah beberapa kegiatan di atas menarik untuk dicoba? Menarik atau tidaknya, tergantung seberapa ingin dan penasaran kalian terhadap sesuatu itu sendiri, sih. Tapi, ane harap GanSist mau mencobanya. Hitung-hitung untuk menepis rasa bosan dan juga mengisi waktu luang, kan?

Jika ada kegiatan atau kesibukkan, waktu terasa lebih cepat berputar, bukan? Tiba-tiba sudah bedug ajah. Hehe 😅


Baiklah, GanSist. Segitu saja dulu thread dari ane. Selamat mencoba hal baru. Tetap semangat menjalani puasa. Sehat jiwa raga. Dan jangan lupa berbagi cendol, ya.

Quote:


Terima kasih untuk semuanya. See you anymore, GanSist.


Wassalam



Penulis: @darmawati040

Narasi Pribadi

Bima, 02 Mei 2020


Spoiler for berbagi cendol:


Happy Reading, GanSist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tangguhdyoichi dan 67 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 5 lainnya memberi reputasi
ramadan karem, selamat berpuasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
selamat mencoba kegiatan baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah ane cuma sedikit bahasa asing, itupun cuma kata yes, no emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
wah, mengisi waktu luang ya mba, bisa dijual ga ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Mantap banget dah 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah kreatif ya, Sista😄
Belajar bahasa asing boleh jga tuh, soalnya klo rutinitas kembali normal bakal susah atur jadwal buat belajar bahasa asing😁
Nice thread, Sistaaa😉
profile-picture
profile-picture
a12s dan darmawati040 memberi reputasi
waa, bagus
profile-picture
profile-picture
a12s dan darmawati040 memberi reputasi
Wowww mantaapp
profile-picture
profile-picture
a12s dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

Haha, semoga mantap beneran ini emoticon-Ngakak
Quote:

Hehe, iya, Sist. Pasti sibuk dengan pekerjaan lain ya. Terimabkasih sudah hadir
Quote:

makasih bund emoticon-Angel
Quote:


Yeiii, ane senang dibilang mantap emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah nyambi belajar bahasa korea ya gan, berguna banget tuh
profile-picture
profile-picture
a12s dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ramadhan tahun ini lebih banyak dirumah termasuk bekerja & beribadah
profile-picture
profile-picture
a12s dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wah .. Gaswat bener nih gan
Kreatif abis, selain bisa mengisi waktu luang bisa juga mengisi kantong yang luang
Salam penggembala dari hati yang tak pernah ingkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
keknya belajar bahasa asing boleh juga tuh kebetulan ane belom mahir sm b.inggris sih, otodidak gt ya paling modalan buku, baca2 di internet ato pake yutub. tp gimana ya klo disuruh belajar kek gini godaannya banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
yap gan. belajar bahasa asing seruu apalagi belajar bahasa korea. selain itu belajar membuat untuk jahit macam macam pun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
kreatif ya gan, kalo ane lagi belajar untuk menulis sih haha tapi pusing banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Wow! Sangat kreatif!
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan a12s memberi reputasi
hikmahnya puasa dan dirumah aja nih jadi banyak orang kreatif muncul. jadi gak cuman mager aja kegiatannya wkwk
mantab tuh lumayan kalo dijual dapet pemasukan dikit dikit wkwk
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan a12s memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di