CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Harus Sabar Lagi, Project All New Scoopy Ternyata Mundur Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac9288349d0f6fef53c164/harus-sabar-lagi-project-all-new-scoopy-ternyata-mundur-lagi

Harus Sabar Lagi, Project All New Scoopy Ternyata Mundur Lagi

Awal tahun ini pabrikan Honda dikabarkan bakal merancang sebuah motor matic anyar yang diduga sosok tersebut adalah All New Honda Scoopy. 

Konon motor matic bergenre retro ini bakal mengalami ubahan yang cukup signifikan, termasuk bagian desain, fitur dan bahkan ada yang bilang jika sektor mesin bakal diupgrade menjadi 150cc liquid coolant.

Namun tetapi beberapa waktu lalu Honda merujuk aturan pemerintah tentang kebijakan work from home yang artinya banyak karyawan dipulangkan dan bekerja di rumah.

Harus Sabar Lagi, Project All New Scoopy Ternyata Mundur Lagi

Dengan kebijakan tersebut Honda mengalami kendala yang khususnya dalam melanjutkan project All New Scoopy ini. Project skutik entrynya tersebut terpaksa harus tersendat karena banyak karyawan yang melakukan kegiatan WFH.

Tetapi berita tersebut disusul dengan kabar bahagia dimana project All New Honda Scoopy masih tetap berjalan dengan semestinya. AHM tetap terus menjalankan project ini dan diprediksi tahun 2020 mereka akan memperkenalkan ke publik.

Sepertinya semua itu tidak sesuai berjalan dengan rencana bro, kabar terakhir seputar All New Honda Scoopy ini adalah makin gak tentu dan rumornya simpang siur.

Harus Sabar Lagi, Project All New Scoopy Ternyata Mundur Lagi

Gimana tidak, motor ini dikabarkan lagi bakal tersendat sampai waktu yang belum diketahui. Hal ini disebabkan oleh pandemic corona yang semakin mengkhawatirkan. Disisi lain juga didukung dengan data penjualan Honda Scoopy K93 yang cenderung masih stabil dan belum begitu mengkhawatirkan, sehingga AHM pun cukup tenang.

Jadi motor bergenre retro ini gak akan muncul tahun ini, diperkirakan mundur sampai tahun depan dan syukur bisa lebih cepat awal tahun.

Sementara yang bisa kita kantongi adalah All New Honda Scoopy akan mengalami perubahan besar di bagian desain, entah mereka akan menambahkan sentuhan modern atau tetap menggunakan bahasa desain retronya yang jelas desian Scoopy akan berubah nantinya. 

Harus Sabar Lagi, Project All New Scoopy Ternyata Mundur Lagi

Lalu fiturnya juga bertambah, mungkin saja akan pakai speedometer digital yang baru dan yang jelas akan pakai rangka model eSAF.

Belum dapat dipastikan secara resmi apakah Scoopy nanti mengusung mesin 150 atau tetap mempertahankan mesin lawas. Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Referensi : iwanbanaran.com(30/4/2020).



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di