CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Setiawan Ichlas: Wirausaha Sukses di Usia Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac8bc628c991796b618513/setiawan-ichlas-wirausaha-sukses-di-usia-muda

Setiawan Ichlas: Wirausaha Sukses di Usia Muda

Setiawan Ichlas: Wirausaha Sukses di Usia Muda
Siapakah Setiawan Ichlas? Wirausaha yang sering dikenal dengan panggilan Iwan ini telah meraih kesuksesannya hanya dengan kedua tangannya sendiri, dimulai dari nol. Berkat kerja keras, niat, ambisi dan kecerdasannya, Bapak Iwan telah mendapatkan posisi sebagai konglomerat di usia yang termasuk dini, yaitu umur 40.

In fact, Bapak Iwan terlahir di Palembang pada tanggal 10 April 1977. Beliau telah kehilangan ayahnya, yang juga berperan sebagai pembimbing dalam hidupnya, pada usia 16 tahun.
So, demi membantu keuangan keluarga, Bapak Iwan bertekad untuk masuk dalam dunia bisnis. As a result, ia menjadi terbiasa menjajakan sejumlah barang untuk dijual kepada konsumen.

Even though Bapak Iwan tidak mempunyai kerabat, saudara ataupun kenalan yang dapat membimbing dia untuk menjadi seorang pengusaha, beliau tidak pantang menyerah dan memiliki tekad yang kuat untuk berdiri di kaki sendiri dan memanjat tangga kesuksesan tanpa letih.
Setiawan Ichlas, wirausaha hebat yang meraih sukses hanya dengan kedua tangannya. Beliau masuk kategori konglomerat di usia yang tergolong muda untuk orang yang memulai semuanya dari nol, yakni umur 40. Setiawan Ichlas akrab dipanggil sebagai Bapak Iwan.

Moreover, ketika Bapak Iwan tengah menuntut ilmu di STIE Perbanas, Jakarta, ia kerap berdagang macam-macam dagangan. Tidak hanya dapat membatu pengeluaran sehari-harinya, beliau pun mendapatkan untung yang cukup besar untung ditabung. Then, dengan ketekunannya, ia mendapat nama julukan Iwan Bomba.

After awhile, Bapak Iwan menyadari bahwa berdagang itu dapat memberikan pemasukan yang diatas rata-rata. Therefore, ia menentukan cita-citanya sebagai pengusaha. However, beliau masih ingin bersekolah. 


Berkat kerja keras dan kecerdasan Bapak Iwan, ia dapat masuk ke sektor financeNot only that, beliau tetap memperluas jaringan bisnisnya ke beberapa sektor, dan akhirnya berhasil memasuki sektor logistik, energi dan keuangan. 

Furthermore, Bapak Iwan mendorong perusahaan logistik miliknya masuk ke dalam bidang tambang. Beliau memasok batu baranya di pasar domestik. Kedua bisnis ini berada di posisi yang saling menguntungkan. So, Bapak Iwan dapat menyuplai penyediaan energi di pasar domestik dengan harga komoditas sesuai dengan permintaan pasar.

In the other hand, dalam bisnis keuangan, Bapak Iwan memiliki perusahaan sekuritas, dan pernah melakukan revitalisasi sebuah bank. So, pengalaman merevitalisasi dari bank swasta tersebut merupakan contoh dari kemampuan Bapak Iwan untuk melakukan perubahan dan pertumbuhan.

SUMBER
Diubah oleh ntahwei


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di