CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac5fdb28c9910e2d0760d1/8-benda-yang-kini-keberadaannya-tak-bisa-jauh-dari-kehidupan-sehari-hari-manusia

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia


Seiring dengan perubahan zaman, kebutuhan manusia pun terus bertambah, bahkan yang dulunya tak dianggap sebagai salah satu kebutuhan hidup yang terlalu penting, kini sangat diperlukan keberadaannya. Misalnya saja, kuota atau paket data internet.

Yap, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, Work From Home (WFH) sangat memerlukan jaringan internet agar dapat terlaksana dengan baik, tugas sekolah saat belajar di rumah bagi para murid juga memerlukan adanya jaringan internet untuk mengirim tugas kepada guru.

Jadi, hampir semua hal yang dulunya dianggap tidak terlalu penting kini menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan manusia.

Berikut ini beberapa benda yang kini keberadaannya tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari manusia:

1. Sikat Gigi dan Odol

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Mungkin banyak yang tidak menggap keberadaan dari benda yang satu ini. Namun bila diperhatikan lebih teliti, setiap harinya pasti kita membersihkan gigi dengan alat pembersih gigi ini bukan? Pasta gigi atau odol juga kita gunakan saat menggosok gigi.

2. Sendal Jepit

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Kalau Gan-Sis pernah melihat foto atau pun video dari orang-orang zaman dulu, coba Gan-Sis perhatikan pada bagian kakinya! Tak ada satu pun yang mengenakan sendal atau alas kaki dalam kehidupan sehari-harinya.

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Berbeda dengan zaman sekarang, sepasang benda yang melekat pada telapak kaki dan digunakan saat berjalan di luar rumah ini wajib untuk digunakan, untuk menghindari kotoran atau kerikil serta benda tajam lainnya agar tidak mengenai kaki.

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Tapi kalau pas make sendal jepit biasa dan lagi apes nginjek paku ya tembus juga sih Gan-Sis, wkwkwk ... ane malah pernah beberapa kali apes kaya gitu. Jadi walau pun saat kita berjalan kaki sudah mengenakan sendal jepit, harus tetap memperhatikan jalan yang akan kita lewati ya Gan-Sist!

Benda ini bahkan oleh sebagian orang dipergunakan sebagai bagian dari gaya hidup sehat, dengan diciptakannya sendal jepit untuk menjaga kesehatan.

3. Sisir Rambut

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Lagi-lagi kalau diperhatikan lebih cermat, di dalam kehidupan sehari-hari kita tidak dapat lepas dari sisir rambut, sebagai salah satu alat untuk menjaga penampilan kita agar tetap terlihat lebih rapi. Setiap kali kita habis mandi, pasti kita akan mengeringkan rambut dengan handuk kemudian menyisir rambut kita dengan sisir rambut.

4. Cermin

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Benda yang mampu digunakan untuk memantulkan cahaya ini juga sudah tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari manusia. Misal, sehabis mandi kita pasti berhias di depan cermin, kalau kita berkendara pasti sering melihat sepion yang terbuat dari cermin, trus kalau kita kesel atau tiba-tiba saat berada di depan meja rias dari belakang ada yang ngagetin pasti jadi mecahin cermin wkwkkwkw ... Ane cuma becanda ye, Gan-Sis. Jangan ditiru! Kasihan kalau meja rias cerminnya dipecahin wkwkwk ... mending buat ane aja.

5. Kunci Kendaraan Bermotor

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Nah lo, apa hubungannya kunci mobil sama motor dengan kehidupan sehari-hari kita? Ya jelas ada dong kalau zaman sekarang Gan-Sis. Orang-orang zaman sekarang pada umumnya tidak mau repot atau tidak mau membuang-buang waktunya. Semua harus cepat dan instan, seperti kata pepatah orang barat "time is money".

Jadi saru juga sih sebenarnya kalau diperhatikan antara hemat waktu atau cuma malas untuk berjalan kaki, karena biasanya untuk pergi ke warung di depan gang deket rumah saja kita harus memakai sepeda motor wkwkwk benar nggak Gan-Sis? ada yang seperti itu nggak? wkwkwk ... ane sih gitu hihihi ....

Sehingga bagi orang-orang yang ingin cepat dalam bepergian pasti kunci sepeda motor atau kunci mobilnya selalu ada di saku baju atau celananya.

6. Ponsel dan Carger-nya

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Hmmm di zaman sekarang, siapa sih yang nggak tahu ponsel, apalagi ponsel pintar. Ane yakin lebih dari setengah jumlah populasi penduduk di dunia memiliki ponsel pintar. Apalagi ditambah dengan adanya berbagai aplikasi media sosial yang dapat diakses melalui perangkat ponsel pintar tersebut, yang membuat sebagian orang menjadi kecanduan. Bakan akhir-akhir ini banyak yang kecanduan game online lewat ponsel pintar ini. Setiap hari jadi terasa ada yang kurang kalau belum memegang ponsel pintar.

Menurut ane sih seharusnya kita bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan dan memanfaatkan ponsel pintar, semisal kita manfaatkan untuk berjualan online, bekerja dari rumah, atau untuk para anak sekolahan, gunakan untuk belajar, lewat berbagai aplikasi bimbel online yang kian marak keberadaannya. Nah, sebagai pendukungnya agar tetap dapat dipergunakan, carger-nya juga bakalan nggak bisa jauh-jauh dari manusia wkwkwk ....

7. Kaca Mata

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Walaupun nggak semua orang memakai kaca mata, tapi bagi mereka yang mengalami gangguan pengelihatan seperti gangguan mata minus, maka mereka tak akan dapat beraktifitas dengan baik sebelum menggunakan kaca mata minusnya.

8. Masker

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia

Nah, benda yang ini nih Gan-Sis, ane bahkan dulu nggak pernah menyangka kalau masker akan menjadi salah satu benda wajib yang harus dipergunakan di dalam kehidupan sehari-hari manusia seperti keadaan sekarang ini.

Masker yang dulunya hanya dipergunakan oleh para tenaga medis dan orang yang bekerja pada kondisi tertentu untuk melindungi pernapasannya ini juga diharapkan mampu untuk mencegah dari penularan wabah COVID-19 yang kini menjadi pandemi. Ane pun berharap, wabah ini segera berlalu.

Sekian thread sederhana ane kali ini, semoga bermanfaat ya Gan-Sist. Sampai jumpa lagi di thread ane selanjutnya. Jangan lupa beri cendol, rate, komentar dan bagikan ke akun media sosial kalian ya. Thank You ....

Baca Juga : Ini Dia Alasannya Kenapa Tulisan Ambulance Dibuat Terbalik

Penulis : DeYudi69

Sumber Referensi : opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 196 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Halaman 1 dari 7

Baca juga thread menarik dan informatif lainnya! Klik gambar di bawah ini 👇

8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69

Baca Juga :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Mampir Juga Dimari Gan ...
klik

👇

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Lihat 1 balasan
semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gelas, piring, sendok, emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gunting kuku kayak nya jg g bsa jauh gan... apalgi yg jd mekanik motor..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
8 Benda yang Kini Keberadaannya Tak Bisa Jauh dari Kehidupan Sehari-hari Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
salah satu yang penting juga ialah pakaian ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tas gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya nih ponsel dan cargernya benda yang nggak bisa jauh, secara saat saat bangun tidur aja yang pertama dicariin ya hape ini,.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dompet, gan 🤭 Kalau enggak bawa dompet, enggak bisa jajan 🤗
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Duit, gan penting buat beli segala kebutuhan, makan, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
paket data udah masuk kebutuhan ya sekarang. tapi aku mulai ngurangi, sih. buat buka kaskus doang 😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bener semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Manusia bisa gila jika lepas dari smartphone dan internet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dan sekarang masker jdi masuk alat yg wajib di bawa klo mau keluar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo d rumah terus ya gk maskeran yg begitu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nice info gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kuku mekanik klo panjang itu pasti item, ngumpul semua oli di kuku...

So, kuku mekanik keliatan jorok klo panjang, mesti potog kuku terus dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di