CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Ngebuat Short Movie, Sketsa Kehidupan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac5f2cf4ae2f39d5373161/pengalaman-ngebuat-short-movie-sketsa-kehidupan

Pengalaman Ngebuat Short Movie, Sketsa Kehidupan

Pengalaman Ngebuat Short Movie, Sketsa Kehidupan
Sumber Gambar

Sebuah pesan yang disampaikan secara visual dan audio memang menjadi tantangan tersendiri bagi seorang yang ingin menyampaikannya, mereka harus bisa membuat tampilan visual dan juga audio benar-benar klopp agar pesannya masuk.

Kalau kata para sutradara hebat adalah sebuah film yang hebat itu adalah film yang memiliki pesan yang bagus dan mudah dipahami di dalam alur cerita film tersebut.

Nah, disini gue mau cerita sedikit nih gaes mengenai pengalaman gue seorang Blogger yang kemudian beralih menjadi Youtuber, akan tetapi karena di Youtube kok belum begitu bisa menemukan sebuah jati diri akhirnya kini beralih lagi menjadi penulis narasi dan skrip untuk sebuah film.

Kebetulan banget gue dipercaya nih gaes oleh teman-teman untuk mendirec Sketa, akan ada beberapa video berdurasi pendek, #SKETSAKEHIDUPAN yang gue Direc dan juga gue tulis sendiri narasinya.

Disini gue mau cerita nih gaes pengalaman selama menjajal mencicipi dunia ini, yah aku tau aku baru belajar dan tentu saja hasilnya jauh dari kata bagus, tapi kata Guru saya "Seorang yang mahir adalah seorang yang berani mencoba dan juga praktek langsung, tanpa mencoba & praktek langsung seseorang tidak akan bisa menjadi Mahir". dan kata-kata itulah yang saya kenang dari guru saya bernama Bu Dini.

LANJUT>>>>>

Pengalaman Ngebuat Short Movie, Sketsa Kehidupan

Tantangan menulis narasi rupanya tidak semudah yang saya bayangkan, beda ketika saya menulis sebuah thrit atau sebuah artikel untuk blog saya, menulis Skrip atau Narasi benar-benar ada tantangan tersendiri.

Disini saya tidak mengatakan menulis Thrit atau Artikel di Blog itu mudah ya gaes, namun menulis Narasi dan Skrip membuat Adrenalin saya benar-benar bangkit, rasanya ada sebuah hal baru dalam hidupku.

Ketika menulis Narasi atau Skrip butuh imajinasi yang tinggi, dalam menulis harus membayangkan juga seperti apa nanti dialog yang akan diperankan oleh aktor dan aktris yang masuk dalam sebuah Frame.

Setiap kalimat yang tertulis benar-benar harus jeli, kata-kata yang salah bisa membuat alur cerita berkemungkinan menjadi beda atau tidak manis. Dan itulah tantangannya menurut saya.

PROSES EDITING emoticon-Genit

Nah, selain proses pengambilan gambar atau video ketika para aktris dan aktor beradu akting, proses yang menurut saya juga penuh dengan tantangan dan juga keasikan adalah PROSES EDITING, proses dimana mengelola video-video yang sudah tersimpan menjadi 1, atau yang bisa dibilang film.

Itu merupakan sebuah proses yang tidak kalah menyenangkan dan memacu adrenalin dari menuliskan narasi atau sketsa.

Buat teman-teman kaskus, yang budiman, yang tamvan dan yang cantik nan jelita, saya juga mau meminta sebuah bantuan kepada semuanya, bantu juga ya saya agar semangat terus dalam berkarya, dengan cara Subscribe channel youtube "Diary Mas Ifan" Saya doakan buat yang sudah subscribe, makin lancar rejekinya, yang belum memiliki jodoh segera mendapatkannya dan yang masih mencari pekerjaan semoga segera mendapatkannya.

Masih COMING SOON, dan segera akan upload setiap minggunya 1 video, yang mana nanti akan ada banyak Kisah-Kisah kehidupan yang saya angkat setiap minggunya dalam setiap episode.






Sekali lagi teman-teman kaskus, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk yang sudah subscribe channel Youtube saya. sukses selalu untuk kita semuanya... Aamiin Aamiin aamiin.

Pengalaman Ngebuat Short Movie, Sketsa Kehidupan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 15 lainnya memberi reputasi
Waktu nulis skrip bisa ada adrenalin, gan? Interesting...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denny7802 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
izin nyimak dulu deh, gan
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pejwan
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kreatip gan
profile-picture
diarymasifan memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di