CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac56b710d2954b5a732df3/ogah-kapok-residivis-pembobol-apartemen-di-jakarta-beraksi-lagi

Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi

Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi

JAKARTA - Satreskrim Polrestro Jakarta Utara menangkap pelaku spesialis pencurian dan pemberatan (curat) apartemen. Tersangka FI alias AB merupakan residivis kasus serupa yang kerap keluar masuk penjara.

Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, modus yang sering digunakan tersangka memengaruhi cleaning servis dengan bahasa yang mungkin agak sulit dimengerti oleh cleaning service."Dia ini berpuar-pura akses masuknya ini tertinggal dan dia tidak bisa masuk," kata Budhi kepada wartawan Jumat (1/5/2020).

Menurut Budhi, tersangka FI sudah sering keluar masuk lembaga permasyarakatan. Pada 2015 silam, tersangka keluar dari Lapas Salemba. Kemudian yang bersangkutan melakukan lagi dan dihukum di Lapas Cipinang dan keluar tahun 2018.

Baca Juga:

Bukannya bertobat, tersangka FI justru kembali melakukan curat apartemen dengan memanfaatkan situasi kelengahan apartemen. Tersangka kerap memanfaatkan dan melakukan hal yang sama setelah keluar tahun 2018 sebanyak empat kali. "Yang pertama di Apartemen Kemayoran, kedua di Apartemen Sunter dua kali dan terakhir di Apartemen CBD Pluit satu kali," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan memastikan bahwa kamar ataupun apartemen yang dihuni oleh seseorang itu memang dalam keadaan kosong. Dengan membawa alat khusus seperti linggis, tersangka mencongkel pintu dan mengambil barang-barang.

"Barang bukti yang kami amankan, baju yang dipakai pelaku, CCTV apartemen, tiga dus laptop yang hilang serta satu motor," ucapnya.Tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan hukuman tujuh tahun penjara.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...agi-1588341914

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi Di Tengah Pandemi, Armada BAKSO Kota Tangerang Tetap Angkut Sampah

- Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi Curhat Priyadi, Buruh yang Terkena PHK Akibat Covid-19

- Ogah Kapok, Residivis Pembobol Apartemen di Jakarta Beraksi Lagi Isu Gaji 8.000 THL Akan Dipotong, Pemkot Tangerang: Coba Dikroscek Dulu

profile-picture
anasabila memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di