CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cinta yang hilang tanpa arah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac406d10d29509a97d17c5/cinta-yang-hilang-tanpa-arah

Cinta yang hilang tanpa arah!



Cinta yang hilang tanpa arah!

Keyakinan merupakan hal utama yang dimiliki seseorang. Menurut ku setiap manusia yang memiliki keyakinan, akan mengarahkan kehidupannya ke jalan yang ia pilih.


Namaku sebutlah Edo, Aku adalah anak ke tiga dari 4 bersaudara, kakakku sudah banyak yang berkeluarga dan Aku masih menjoblo hingga saat ini.

Dulu Aku memiliki mantan, kami tidak bertahan lama dikarenakan perbedaan keyakinan.

Keluarganyapun dari keluarga yang lumayan, sedangkan keluargaku merupakan keluarga sederhana. Orang tuaku sudah lama meninggal.

Aku tinggal di kosan. Dan bekerja di sebuah rumah sakit. Kakakku Rika memiliki rumah yang tidak jauh dari tempat kosku, sehingga sering mengunjungiku untuk memberikan sedikit makanan kepadaku.

Kakakku sudah berkeluarga, ia memiliki 2 anak laki-laki yang lucu-lucu.
Sedangkan 2 orang lagi kakakku tinggal di medan, bersama adik bungsuku.
Aku tinggal di Surabaya bersama kakakku saja.

Spoiler for :


Kakakku merupakan seorang Admin di sebuah perusahaan dan suaminya juga memiliki usaha toko ponsel di sebuah mall. Anak bungsunya yang berusia 4 tahun sering ikut ayahnya, kadang pula dititipkan pengasuh. Sedangkan anak yang sulung sekolah di sebuah yayasan yang cukup ternama.
Keluarga kakakku terlihat sangat bahagia dan harmonis. Meskipun ternyata mereka memiliki perbedaan keyakinan.

Aku masuk kerja 3 shift, kadang pagi, siang ataupun malam.
Setiap hari Aku melakukan aktifitas seperti biasa sebagai seorang perawat.
Suatu ketika saat kami melakukan rapat, kepala ruangan memberi tahu akan ada karyawan baru, namanya Selly.
Dia adalah perawat yang baru lulus dan masuk menjadi anggota baru kami.

Spoiler for :


Aku yang jomblo memang sedikit mendapat ejekan dari temanku. Namun, bagiku itu hanya lelucon. Maklum dulu Aku memiliki kekasih namun ia pergi meninggalkanku bersama pria lain.

Saat shift malam, Selly masuk kedalam shift kami, saat itu kami piket 3 orang dalam 1 ruang. Aku bekerja di ruang internist atau penyakit dalam. Dia mulai akrab bersama kami. Malam itu Aku satu-satunya perawat pria. Sedangkan partnerku yang lain Selly dan Dian.
Selly sering berbincang bersama Dian.
Mungkin masih canggung karena Aku seorang pria.

Saat malam tiba kami bergantian berjaga. Aku sendiri merasa mengantuk karena tadi pagi asyik bermain Game online, hal itu yang bisa Aku lakukan untuk mengurangi kebosananku di tempat kos.



Saat Aku sedikit terlelap Selly membangunkanku. Kak ada pasien memanggil, katanya badannya tiba-tiba panas.
Saat itu pula Aku dan Selly menghampiri pasien tersebut. Kulihat badannya sedikit panas, karena memang dia memiliki luka di kakinya karena gula darah. Aku segera bergegas mengkonsulkannya ke Dokter Spesialis penyakit dalam yaitu dokter Danu, untuk bertanya terapi apa yang perlu di tambahkan.

Setelah konsul, Aku Segera menyiapkan obat yang dibutuhkan. Saat Aku bergegas keluar, Sellypun ikut dibelakangku dan tidak sengaja ia menabrakkan tubuhnya, saat Aku berhenti berjalan. Sontak Selly terkejut dan merasa malu karena menabrakku.

Kami segera menangani pasien tersebut.
Saat kami memberikan suntikan pereda nyeri kepada pasien, Aku mendapat celetukan dari keluarga pasien. Wah perawatnya cantik dan ganteng, cocok banget.


Spoiler for :



Eh ibu-ibu keluarga pasien membuat kami malu. Kulihat muka Selly ikut memerah. Dan kamipun melanjutkan aktivitas kami kembali ke meja perawat.

Hari berganti kamipun sering bekerja bersama. Timbullah benih-benih asmara kepadaku. Aku merasa Selly orang yang polos dan cantik. Dia juga ramah senyum. mungkin inilah yang membuatku tertarik kepadanya. Dan Sellypun tidak pernah menolak perhatianku kepadanya.

Hingga suatu hari Aku menembaknya. Dan dia meminta waktu untuk menjawab perasaannya. Aku mengerti dengan keputusannya tersebut.

Esok harinya saat kami berdinas bersama, Aku kembali menanyakan jawabannya. Dan ia menjawab perasaanya kepadaku. Dia bilang mau menjadi pacarku.
Bahagia rasanya mendengar jawaban Selly. Hal ini pula mungkin yang dirasakannya. Kemudian kami lanjut mengobrol. Disela-sela obrolan, dia bercerita tentang perbedaan keyakinan kami. Ia takut kalau nanti hubungannya akan mendapat pertentangan orang-orang sekitar. Namun Aku meyakinkan bahwa semua itu butuh proses. Aku menyadari bahwa Selly memiliki perbedaan keyakinan. Aku melihat itu yang terjadi pada kehidupan kakakku Rika. Dan keluarganya baik-baik saja.

Saat Aku tidur ada suara ketukan pintu, Aku segera terbangun dengan keadaan masih berantakan. Ternyata Selly mengunjungiku dan memberikan makanan, Ia tau kalo Aku tinggal sendiri dan kadang tidak peduli dengan keadaanku.

Kamipun mengobrol di ruang tamu, karena tidak mungkin juga Selly melihat keadaan kamarku. Tak lama ada suara langkah kaki seseorang menghampiri kami yang sedang makan di ruang tamu. Kebetulan ada ruang tamu di tempat kossku. Ternyata yang datang adalah kak Rika. Kebetulan, Aku juga berencana mengenalkannya padanya.

Kami saling berbincang dan menanyakan kabar masing-masing. Aku juga menjelaskan bahwa Selly adalah kekasihku. Kakakku terlihat senang mendengarnya. Aku juga menjelaskan jika Selly memiliki keyakinan yang sama dengan kakakku, ia sering mengunjungi gereja yang sama. Namun, seketika kakakku seperti terkejut.

Sontak Kakakku mengajakku berbicara sebentar sembari memberikan kue yang dibawanya untuk dipotong.

Ia sangat kecewa, atas apa yang Aku lakukan, kak Rika berharap bahwa wanita yang menjadi pacarku memiliki keyakinan yang sama denganku.

Tapi Aku merasa kakak tidak adil atas sikapnya. Aku tidak mendengarkan apa yang ia katakan dan segera keluar dapur.

Akhirnya kak Rika permisi pulang duluan. Dan Aku melanjutkan perbincangan dengan Selly seakan tidak ada masalah.

Esoknya kakakku mendatangiku kembali untuk menimbang lagi keputusanku tersebut. Ia mengatakan jika hubungan kami akan sulit kedepannya. Itu yang Ia rasakan dahulu. Ia tidak ingin apa yang Ia rasakan Aku alami.

Aku mengatakan bahwa kalo kakak bisa mengapa Aku tidak boleh?
Namun, Ia mengatakan bahwa sebenarnya Kakak nikah lari, hingga saat ini kak Rika tidak mendapat restu orang tua mereka. Dan itu membuat mereka tidak bahagia seutuhnya.

Spoiler for :


Menurutnya keluarga harus sama-sama mendapatkan restu, karena nantinya mereka juga pasti membutuhkan bantuan mereka. Dan mereka merasakan bagaimana menjadi orang tua. Restu merupakan hal utama dalam sebuah hubungan. Tentu menyedihkan jika kelak anaknya tidak menghargai orang tuanya.

Aku berfikir keras, tenyata apa yang Aku lihat selama ini bukanlah sebuah keharmonisan semata. Ada hal yang sebenarnya menjadi beban kak Rika. Ia harap Aku tidak melakukan hal yang dilakukannya untuk kehidupanku yang lebih baik.

Akupun berusaha menjalani takdir, karena memang kami tidak bisa melepaskan perasaan kami. Setiap waktu Aku selalu bertemu dengannya.
Namun, tiba-tiba Selly dijemput oleh Ayahnya. Dia berkata bahwa Aku adalah kekasihnya. Dan segera mengenalkannya pada ayahnya.
Awalnya semua berjalan baik. Aku rasa ayahnya menyukai diriku. Dan berharap Aku mengunjungi rumahnya.

Dengan senang hati Aku menjawabnya untuk segera berkunjung ke rumahnya.

Saat Aku mengunjungi rumah Selly, ternyata ia hanya tinggal bersama ayahnya. Ibunya sudah lama berpisah dengan ayahnya dan tinggal bersama adik laki-lakinya. Aku tidak mengerti apa yang menyebabkan mereka bercerai. Namun lama-kelamaan Aku mengetahui bahwa ayah dan ibunya memiliki keyakinan yang berbeda.

Dari situlah Aku berfikir, apakah ini akan baik kedepannya. Saat kakakku berkunjung ke kosanku, Aku bercerita banyak tentang keluarga Selly. Kak Rikapun menyayangkan kejadian yang menimpa orang tua Selly.

Ia berkata, "Bahwa bagaimanapun juga nanti yang menjadi korban adalah anak-anaknya."

Mereka akan kesulitan dalam menentukan agama yang dianutnya. Karena memang pendidikan agama yang dijalani tidak sama.

Kakakku berharap padaku untuk meninggalkan Selly, namun Aku juga tidak bisa dengan mudah melepaskan perasaanku.

Saat itu Aku menjalani pelatihan dan harus tinggal beberapa waktu di luar kota. Saat selesai Aku tidak memberikan kabar kepulanganku pada Selly, Aku berniat memberikan kejutan kepadanya. Aku mengunjungi rumahnya dan bertemu dengan seorang laki-laki yang berbincang dengan orang tuanya. Sepertinya mereka akrab sekali. Saat itu pula Aku segera menyapa mereka. Mereka seakan terkejut dengan kedatanganku.

Selly keluar rumah dengan wajah terkejut pula. Ia segera menemuiku dan menjelaskan siapa pria yang Aku temui tadi. Ia berkata jika laki-laki itu adalah anak teman ayahku dan kami sudah kenal lama. Aku tidak percaya, karena sebelumnya Aku pernah dihianati. Aku segera bertanya tentang keadaan sebenarnya dengan sedikit membentak.

Suaraku didengar ayahnya. Dan ia segera mendatangiku. Ayahnya langsung terlihat tidak ramah dengan sikapku itu, dan segera memberitahu siapa pria tersebut. Ternyata sudah lama ayahnya berniat menjodohkannya dengan Selly. Ia adalah teman satu gereja Selly. Sehingga mereka terlihat sudah sangat akrab.

Spoiler for :


Akupun segera pergi meninggalkan mereka. Dan marah dengan keadaanku.

Sudah berhari-hari Aku berada di kosan, dan banyak pula yang menanyakan keadaanku. Aku bilang kepada mereka badanku sedang drop dan butuh istirahat. Esoknya saat masuk Rumah sakit Aku mendapat surat undangan. Ternyata Selly akan segera menikah dan dibawa oleh suaminya keluar kota. Teman-temanku terkejut.

Merekapun ikut prihatin dengan keadaanku. Mereka heran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Aku tidak perduli. Aku hanya merasa sedih, dengan apa yang dilakukan Selly.

Tapi, disisi lain kakakku selalu menguatkakku. Ia berkata, bahwa mungkin ini lebih baik. keluarga Selly ingin mereka mendapatkan jodoh yang seiman. Karena memang tidaklah mudah dalam merubah sebuah keyakinan.


Spoiler for :



Akupun lambat laun menerima keadaan yang terjadi, dan mulai membuka kembali hatiku untuk mengenal seorang gadis yang sudah lama pula Aku kenal sejak SMP. Dia yang membantuku melupakan kenangan bersama Selly.



Sumber : kisah pribadi

Sumber gambar :
Link
Link
Link
Link
Link
Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noprirf dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di