CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terhina Disumbangi Beras 3 Sendok & Telur Puyuh 2 Butir, Wakil Rakyat Banting Sembako
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac29124601cf5aa85ec6b6/terhina-disumbangi-beras-3-sendok-amp-telur-puyuh-2-butir-wakil-rakyat-banting-sembako

Terhina Disumbangi Beras 3 Sendok & Telur Puyuh 2 Butir, Wakil Rakyat Banting Sembako

Merasa Terhina Disumbangi Beras 3 Sendok dan Telur Puyuh 2 Butir, Wakil Rakyat Banting Paket Sembako

Terhina Disumbangi Beras 3 Sendok & Telur Puyuh 2 Butir, Wakil Rakyat Banting Sembako

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kritikan untuk mengingatkan wakil rakyat dan bupati Rokan Hulu dari warga ternyata tidak disambut baik oleh wakil rakyat.

Kritikan berupa sumbangan kepada wakil rakyat itu dituding wakil rakyat sebagai bentuk penghinaan bukan sindiran atau mengingatkan.

Seolah lupa bahwa ia duduk di kursi kursi rakyat atas pilihan rakyat, kritikan warga dianggapnya penghinaan dan sembako yang diberikan warga pun dibanting.

Kejadian itu berawal dari sejumlah masyarakat Rokan Hulu mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hulu pada Kamis (30/4/2020).

Masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Indonesia (PMI) Perjuangan mendatangi gedung dewan tersebut untuk memberikan sumbangan sembako.

Perwakilan PMI Perjuangan Umri mengatakan, bantuan sembako yang sudah diberi nama masing-masing anggota dewan dan penerima lainnya itu berupa beras tiga sendok, masker satu helai, telur puyuh dua butir dan mie instan satu bungkus sebagai bentuk kritik dan sindiran atas lambannya kinerja pemerintah termasuk legislatif dalam melakukan penanganan covid-19 di Rokan Hulu.

"Kami datang ke DPRD Rohul ini untuk memberikan sumbangan sembako sebagai bentuk kritik atas lambannya kinerja eksektutif, yudikatif dan legislatif di Rokan Hulu," kata dia.

Bantuan yang dilabeli tulisan 'Biaya Anggaran Rp. 12,6 R (Tanpa Mark Up)' itu diberi pesan 'Dari Anggaran Dapur Rakyat Jangan Rebutan, Malu Kita' itu diserahkan secara simbolik kepada Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra di ruangan kerjanya.

Umri menegaskan, sumbangan tersebut adalah bentuk keresahan atas lambatnya kinerja pemerintah dalam merespon kebutuhan masyarakat.

Umri menilai, Pemkab Rohul sudah mencairkan anggaran penanganan covid-19 tahap pertama sebesar Rp. 12,6 Miliar.

Namun, bagaimana penggunaannya masih belum jelas dan belum dirasakan oleh masyarakat terdampak covid-19 di Rokan Hulu.

"Anggaran yang disiapkan sudah ada. Statemen Bupati Rohul Sukiman di media juga sudah disampaikan, bahwa anggaran miliaran itu untuk membantu kesulitan masyarakat," jelasnya.

"Tapi mana? Sampai saat ini, masyarakat masih kesulitan dan bertanya, mana bantuan dari pemerintah untuk kami masyarakat. Jangan-jangan, uang miliaran itu cuma sekedar omongan saja," tambah Umri.

Dia menegaskan, dalam beberapa waktu kedepan PMI Perjuangan akan datang lagi ke kantor dewan untuk menyalurkan kritik selanjutnya.

"Sampai ada kejelasan mengenai penggunaan anggaran itu, kami akan datang lagi kesini (DPRD Rohul, red)," tegasnya.

Tak hanya kepada 45 orang anggota legislatif saja, kritik berup sumbangan sembako itu juga diberikan kepada Bupati Rokan Hulu Sukiman dan Sekda Abdul Haris yang dititipkan melalui Sekwan DPRD Budhia Kasino.

Terpisah, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra mengatakan, pihaknya mengapresiasi kritik yang dilakukan oleh PMI Perjuangan tersebut.

Menurut dia, sepanjang masih di dalam koridor yang tepat, dia akan menerima kritikan dalam bentuk apapun dari masyarakat Rokan Hulu.

"Terimakasih atas kritikan yang disampaikan oleh masyarakat. Sampai saat ini, memang kita akui penanganan covid-19 di Rohul lamban karena terkendala aturan yang berbelit-belit," sampainya.

Wanda menegaskan, DPRD Rohul sudah mendorong kinerja Pemkab Rohul untuk mempercepat penanganan masalah tersebut.

Walau demikian, dia mengakui, secara regulasi pihaknya tak dapat berbuat apa-apa dengan alasan hal tersebut merupakan domain pemerintah pusat.

"Kita tak bisa mengotak-atik masalah aturan karena hal itu kan aturan dari pusat dan pembahasannya di pusat sana. Tak bisa dilakukan di daerah," tandasnya.

Anehnya, penolakan terhadap kritik tersebut justru terjadi dari Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Syahril Topan.

Dia mengaku berbeda pandangan dengan ketuanya tersebut.

Topan yang bahkan membanting paket sembako atas namanya tersebut merasa dihina dengan kritikan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut.

"Saya tidak terima dengan sumbangan ini. Ini bukan kritikan, ini namanya penghinaan. Kalau mau mengkritik itu jangan ditulis namanyalah di bungkus sumbangannya. Itu sama saja menganggap semua anggota dewan tidak berbuat. Padahal kami berbuat, hanya saja tidak dibesar-besarkan," kata dia.

Topan menegaskan, dirinya tidak terima diperlakukan seperti itu dan merasa jika hal tersebut adalah penghinaan bagi dirinya selaku anggota legislatif.

"Saya tidak terima dikritik seperti ini. Ini penghinaan namanya," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan PMI Perjuangan Umri menegaskan, jika tak sanggup menerima kritikan, lebih baik mundur.

"Kalau ada anggota dewan ini yang tidak terima dikritik, lebih baik mundur saja. Kan malu, masak perwakilan masyarakat tak siap untuk dikritik oleh masyarakatnya sendiri," tandasnya.

https://pekanbaru.tribunnews.com/202...mbako?page=all




Namanya juga DPRD:

Dewan
Pengerat
Rakyat
Daerah

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Spriggan13
Halaman 1 dari 4
Ga usah dibanting juga kali coek !


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lain kali klo nyindir kasih beras 5 kg emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Menu anak kost banget. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Big Grin

Terhina Disumbangi Beras 3 Sendok & Telur Puyuh 2 Butir, Wakil Rakyat Banting Sembako
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
telur puyuh 2 butir

kenapa ga dikasih telur cicak bisa dapet 20butir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Udh ad perpu yg melindungi pejabat jika ad kasus bntuan pandemi covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Malu ny lagi kmna nih orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edhot212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bosen liat komuknya ky eek :💩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin orang kaya yg dapet itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
keren nih ide yang demo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Tidak tau bersyukur nih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
kelakuan hewan, katanya yang penting isinya dan bantuan disalurkan, ini maen banting2 aja, bayar juga bukan pake duit dia tuh bantuan, ngen tod! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Quote:


emg antum bayar pajak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nah tuh jurus bikin anggota hewan ngamuk2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
Salah alamat... Si wiwi lebih pantas menerima sumbangan tsb...
Tp mana mau cebi mempermalukan bapak mrk sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 3 lainnya memberi reputasi
sindirannya nampol
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan gabener.edan memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan gabener.edan memberi reputasi
Banting sembakonya pasti lancar, kan sudah latihan banting kursi di kongres partai emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Keji nih kalo sampe dananya dikorupsi emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di