CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duduk Perkara Pemuda Batak Sebut Biadab dan Nyatakan Perang ke FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac248482d49531b5020fb2/duduk-perkara-pemuda-batak-sebut-biadab-dan-nyatakan-perang-ke-fpi

Duduk Perkara Pemuda Batak Sebut Biadab dan Nyatakan Perang ke FPI


Jakarta, INDONEWS.ID - Aksi persekusi yang dilakukan laskar Front Pembela Islam (FPI) terhadap wanita penjual miras jenis tuak di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatra Utara, berbuntut panjang.

Merespon aksi persekusi tersebut, Komite Independen Batak (KIB) dan menyatakan perang melawan Front Pembela Islam (FPI). KIB bahkan bertekad mengusir FPI dari Sumatera Utara.

“Kami dengar ada seorang ibu rumah tangga dilecehkan, direndahkan, dihina, disampaikan cap kotor sekotor-kotornya oleh segerombolan manusia-manusia (maaf) biadab, yang kami dengar dari ormas FPI,” kata Ketua KIB, Tagor Aruan dalam video yang tersebar di jagat maya seperti dikutip Pojoksatu.com

Sebagai putra Batak, kata Tagor, dia sangat menentang perlakuan FPI terhadap pemilik kedai tuak, Lamria Maang. “Kami merasa terluka, kami merasa ternoda, buruh kami diperlakukan seperti itu,” kata Tagor.

Menurut Tagor, Indonesia adalah negata berdaulat, negara hukum. Siapa pun tidak boleh bertindak sewenang-wenang.

“Saya Tagor Aroan atas nama Komite Indpenden Batak menyatakan mengusir, menentang, meminta aparat membubarkan FPI dari bumi Sumatera Utara, dari Kota Medan, dari Batang Kuis,” tegasnya.

Tagor juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh elemen bangsa Batak untuk bersatu dan berkumpul mengusir FPI dari Kota Medan, dari Sumatera Utara.

Ia menambahkan, sudah saatnya elemen Batak bertindak karena selama ini membiarkan FPI merajalela, bertindak seenaknya, sesuka hatinya. Dia lantas menyatakan perang terhadap FPI.
“Saya menyatakan perang dengan FPI, bubarkan FPI. Mari kita bersatu semuanya, bergerak untuk mengusir FPI dari Indonesia, dari Sumatera Utara dan Kota Medan,” pungkas Tagor.

Kronologi Kejadian

Sebuah video viral menunjukkan ada kedai tuak di Deli Serdang, Sumut, yang dipaksa tutup oleh sekelompok orang saat bulan Ramadhan viral.

Polisi mengatakan Ketua FPI setempat sebagai pihak diduga pemaksa kedai tutup sudah meminta maaf ke pemilik kedai.

"Sudah dua kali pertemuan di Polsek Batang Kuis sampai hari ini dan Ketua FPI Batang Kuis juga sudah membuat permohonan maaf secara tertulis dan tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, melansir Detik.com Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan pemilik kedai tuak itu juga sudah memaafkan para pelaku. Namun dia mengatakan pemilik kedai tetap membuat laporan polisi di Polresta Deli Serdang.

"Di sisi lain pihak pemilik warung sudah memaafkan tetapi terap membuat laporannya di Polresta Deli Serdang dan dampingi Kapolsek serta kuasa hukumnya," ucapnya.

Yemi menyebut peristiwa itu dipicu oleh kedai tuak yang tetap buka saat Ramadhan. Menurutnya, kepala lingkungan setempat juga sudah mengingatkan pemilik kedai.

Dia meminta semua pihak menahan diri dan tidak bersikap berlebihan terkait masalah ini. Yemi berharap warga mempercayakan penuntasan masalah ini kepada polisi.

"Kami harap kepada semua pihak untuk tidak berlebihan dalam menyikapi permasalahan ini dan percayakan kami kepolisian Polresta Deli Serdang akan menyelesaikannya dengan baik dan tuntas," tuturnya

Sebelumnya, Rabu (29/4), dalam video viral itu terlihat seorang wanita yang mempertahankan kedai miliknya saat diminta tutup oleh sekelompok orang. Dia mengatakan warung miliknya tetap buka untuk mencari makan sehari-hari.

"Pak, saya makan dari mana. Saya warga sini loh. Saya makan dari mana. Bapak ini bagaimana? Bisa Bapak kasih aku makan? Pak, bisa Bapak kasih aku makan?" kata wanita dalam video itu.

Wanita itu juga mengatakan telah menutupi warung miliknya agar tidak terlihat dari bagian luar. Wanita itu juga memprotes barang-barang miliknya yang akan diambil.

"Kan itu ditutup Pak. Kan katanya harus ditutup, saya tutup. Jangan bawa barang-barang itu, bisa kalian kasih saya makan?" katanya. Peristiwa itu disebut terjadi di Batang Kuis, Selasa (28/4). Situasi saat ini sudah kondusif.*


https://indonews.id/mobile/artikel/2...Perang-ke-FPI/

Mana berani pemerintah bubarin ormas buatan arabemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 202 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh singawallah
Halaman 1 dari 11
Dah damai tuh bree...

Ternyata cuma gede bacot doang....


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 48 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Civil war
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 24 lainnya memberi reputasi
Wow ... Panjang ne kayaknya ...

Uda saling balas2an video ajak perang ...

Gotham civil war emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PiranH.Jr
back to malakin cimed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 32 lainnya memberi reputasi
"Di sisi lain pihak pemilik warung sudah memaafkan tetapi terap membuat laporannya di Polresta Deli Serdang..

ini namanya lain di hati lain di mulutemoticon-Leh Uga

Selebihnya jadi pelajaran buat kita kita semua.. thanks tritnya ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Nghahahahaahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 22 lainnya memberi reputasi
itu barang yang diambil apa ya? bukan tuak kan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 25 lainnya memberi reputasi
Pengen tau kadrun vs bata menang mana emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 23 lainnya memberi reputasi
Perang ??? Kumpul kumpul yg menang covid_19 n the genk ...

Smackdown versi Lockdown baku carok atau duel kali ya ?


Yg menang yg kalah jadi abu abu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
damainyaemoticon-Leh Uga
sekarang lagi pada susah, dibikin makin susah dipaksa tutup kedainya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 20 lainnya memberi reputasi
Knp yg jualan narkoba ditangkap? Kan mrk cari makan juga kayak si kedai tuak ini...

Logika kafir ga nyampe buat jawab ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 76 lainnya memberi reputasi
Lihat 39 balasan
Quote:


kaleng biskuit buat nyimpen duit hasil jualan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Okol digedein otak dikecilin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
Owh di batangkuis toh, sekitar 45menit dari rumah ane ke tkp.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tuak bir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
Quote:


makanya itu warung gak jadi dihancurin soalnya udah ambil itu kotak isi duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 19 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ayo serbuuuu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 16 lainnya memberi reputasi
seru nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 16 lainnya memberi reputasi
Sesama batak jgn berantem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di