CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abaikan Larangan Berkumpul, Warga Bengkel Berkerumun Minta Salat Jumat Tetap Digelar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac1e2caf7e932add5ecbd7/abaikan-larangan-berkumpul-warga-bengkel-berkerumun-minta-salat-jumat-tetap-digelar

Abaikan Larangan Berkumpul, Warga Bengkel Berkerumun Minta Salat Jumat Tetap Digelar

LOMBOK BARAT, kerumunan warga Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, berdemo di depan masjid. Mereka berdemo meminta masjid dibuka dan menolak ajakan pemerintah untuk shalat Jumat dan shalat tarawih di rumah. kerumunan orang memadati masjid sambil meneriakkan "Buka, buka lalu terjadi demo karena di Masjid tadi diumumin Jumatan, Terawih dirumah karena positif korona makin bertambah. Belum berapa menit Iangsung warga demo harus tetep ada Jum'at dan Terawih di Masjid."  Warga Desa Bengkel Kecamatan Labuapi memprotes Imbauan dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang melakukan sosialisasi untuk tidak melaksanakan salat Jumat dan tarawih di Masjid selama bulan Ramadhan

 
Protes dilakukan dengan cara turun ke jalanan pada, Kamis malam, sekitar pukul 21.30 Wita usai warga menggelar salat tarawih. Salah satu warga Bengkel Suparman menuturkan, sebelum warga turun ke jalan, dari MUI bersama Pemkab Lobar yang diwakili oleh Camat Labuapi datang untuk memberikan sosialis tentang keputusan bersama pembatasan kegiatan sosial di Kabupaten Lombok Barat di kantor Desa Bengkel.
 
“Ini terjadi karena hanya masalah kurangnya pemahaman masyarakat tentang imbauan untuk tidak salat Jumat dan tarawih,” ujarnya.
 
Sebenarnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah sebagian besar menerima dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, namun belum diterima oleh masyarakat. Untuk diketahui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Barat sudah mengeluarkan keputusan bersama berupa Keputusan bersama Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1606, Kepala Kantor Kementerian Agama Lobar Ketua MUI Lombok Barat dan Kapolresta Mataram Tentang Pembatasan kegiatan Sosial di Kabupaten Lombok Barat.
 
Dimana ini SKB bersama tersebut mengacu dari perkembangan kasus terkonfirmasi positif Disease (Covid-19) semakin bertambah di Kabupaten lombok barat serta menindaklanjuti hasil rapat evaluasi pencegahan wabah corona pada 26 April 2020 yang dipimpin oleh bupati dan dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1606, MUI, Kementerian Agama dan unsur terkait, serta berpedoman pada Fatwa MUI, Maklumat Kapolri,Edaran/himbauan Gubernur NTB dan edaran/ himbauan Bupati Lombok Barat, maka diputuskan hal-hal sebagai berikut :
 
1.    Mengurangi aktifitas ibadah di masjid/musholla/langgar yang melibatkan Orang banyak untuk sementara waktu selama pandemi covid 19 di kabupaten Lombok barat.
2.    Meniadakan sholat jumat dan mengganti dengan sholat zuhur dirumah
Masing-masing.
3.    Meniadakan sholat tarawih dan sholat idul fitri di masjid/mushola/Langgar dan mengerjakannya di rumah masing-masing bersama keluarga Inti.
4.    Meniadakan kegiatan ibadah dan segala jenis kegiatan lainnya yang dapat Menarik dan /atau menimbulkan kerumunan massa seperti nyongkolan, Resepsi pernikahan, event olah raga, lomba dan lain sebagainya.
5.    Apabila tindakan persuasif tidak diindahkan, maka aparat kepolisian di back Up oleh tni dapat melakukan tindakan hukum.
6.    Setiap orang atau pihak yang tidak mematuhi dan/atau menghalang-halangi Serta memprovokasi orang lain untuk tidak mematuhi ketentuan keputusan Bersama ini, dapat dikenakan sanksi hukum yang sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
https://lombokpost.jawapos.com/giri-...tetap-digelar/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roihulhasan dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Orang siap mati syahid koq dilarang...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan nicholasfincho memberi reputasi
Abaikan Larangan Berkumpul, Warga Bengkel Berkerumun Minta Salat Jumat Tetap Digelar

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 8 lainnya memberi reputasi
Dasar rezim komunis!!emoticon-Mad
Mau ibadah dilarang!! emoticon-Mad
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan nicholasfincho memberi reputasi
dijakarta aja ada
ngeyel banget masjid al ashri cipayung jaktim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
ya gitu lah. perilaku +62
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan kaiserwalzer memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Orng2 seh patuh ma ketua kampung/RT/ustad dibanding MUI/pemerintah 😁, kejadian di daerah wa ampir skabupaten adain ibadah masal taraweh ma jumaatan yg kena udah 4🤫....masabodo ma kopid😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Abaikan Larangan Berkumpul, Warga Bengkel Berkerumun Minta Salat Jumat Tetap Digelar
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan antomulyo memberi reputasi
Sebenarnya apa yg telah dilakukan pemerintah pusat sampai daerah itu demi memutus penyebaran virus, dan demi kebaikan bersama juga
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Pemerintah daripada sibuk larang2 org buat kumpul mending biarin aja. Org indonesia gak bakal nurut seblm kena sendiri atau org di sekitarnya ada yg kena. Selama di sekitarnya sehat2 aja dan gak ada yg nunjukin tuh gejala bakal gak dianggap. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan sunyimembara memberi reputasi
biarin aja sih
kalo udah ada gejala suruh karantina mandiri
kalo bebal yah masukin aja ke dlm karung, abis itu buang ke lautemoticon-Leh Uga
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wajar bebal mirip yang di senayan
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
apa ga paham namanya islam ya sami'na wa atho'na. kalo lagi model kek gini sistem kumunis atau sinto jaman imperial terlihat jauh lebih baik.

Gw kalo gini jadi mikir sebenernya peran pemimpin agama terutama di daerah2 lebih vokal ketika mengajak demo dibanding menenangkan membernya.

Lebih seneng damai atau rusuh si sebenernya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sama" saling menjaga cuk. jgn seperti itu. toh dosa" elu dah di tanggung MUI, dan pak kyai wapres yang menganjurkan/ menghimbau tak jumatan. knp pusing" .
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Biarain bre, biar rasa'in kena tentara Allahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan Liatrivaria memberi reputasi
Diubah oleh danziel123
Quote:


Dan kasus terbaru ada yg positif covid-19 tanpa gejala.
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Kasian lihat orang ngeyelan..
Bahaya buat mereka sendiri.. Nanti ujung2nya pemerintah juga yg disalahin..
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
banyak montirnya ya tu desa
udah ngebet mau dijemput 72 bidadari kah?
padahal yg pengen idup masih banyak
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
abis lebaran banyak nih yg meninggal ntar.



mungkin, kalo sholat sendirian gak hapal gerakannya?



emoticon-Cool
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di