CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac11d565b24d19644582b2/singgung-sikap-keras-fpi-denny-siregar-agama-sekadar-dogma-bukan-logika

Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika


Denny menyoroti sikap FPI di Deli Serdang yang mengamuk karena ada warung kopi buka siang hari di bulan Ramadan.

Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penulis Denny Siregar menyinggung sikap Front Pembela Islam (FPI) di Deli Serdang yang mengamuk karena ada warung kopi buka siang hari di bulan Ramadan. Menurutnya, puasa itu adalah sebuah cara manusia untuk mengendalikan diri dari nafsu duniawi.

“Sibuk mengurusi orang lain, malah kita sendiri yang rugi, tidak memanfaatkan nikmat yang dikasih Tuhan saat bulan Ramadan ini,” ujar Denny, seperti dikutip dari Tagar, Jumat (1/5).

Denny menilai anggota FPI yang mengamuk tersebut tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Dia juga menganggap tindakan itu terkesan agar dihormati orang-orang di sekitarnya.

“Mereka beragama dengan kering, tanpa sedikit pun makna. Seperti kanebo yang lama enggak kena air. Keras, kaku, dan bentuknya sama sekali tidak menarik dilihat mata. Agama bagi mereka sekadar dogma, bukan logika,” kata denny.

Denny menyarankan, dalam menghadapi FPI, diperlukan upaya yang keras pula. “Cukuplah kita kantongi meterai Rp 6.000, supaya semua selesai dengan damai. Habis perkara. Mau ngotot, kita malah jadi selevel sama mereka. Oh ya selain meterai, kalau bisa sediakan juga nasi bungkus. Karena mereka itu kalau lapar, ngamuk. Kalau kenyang otomatis juga enggak bisa berpikir apa-apa,” tuntasnya.

https://m.jitunews.com/read/118199/s...-bukan-logika/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 29 lainnya memberi reputasi
FPI goblog, desi idiot

itu sudah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warbound dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Quote:


ane no komen gan.
liat gambar diatas udah cukup terhibur. lol
Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika

jangan salahin orangnya emoticon-Mad

tapi salahin...... apanya ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Denny menilai anggota FPI yang mengamuk tersebut tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini.


kan yang penting ikut ritual keagamaan, biar dianggap soleh dan beriman emoticon-Embarrassment
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
kenapa sih kalian senang banget menghina kami, islam? emoticon-Frown

sedih kalo baca kaskus kalo ada berita2 ky gini, kalian hina sehina2 nya Islam...
profile-picture
beyboy memberi reputasi
Lihat 5 balasan
emoticon-Big Grin

Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika

Hina sekali emoticon-DP
Lihat 1 balasan
Mereka ini satu aliran dan ideologi ma Ibnu muljam
Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika

Setuju saya sama pernyataan di atas

Singgung Sikap Keras buzzer: Pujian/Jilatan Sekadar Dogma, Bukan Logika.

Dan juga saya berpendapat seperti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warbound dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Belgia

Diubah oleh mol.unta
ga bisa den, "ikut campur" (mendakwahi) (amar maruf nahi mungkar) itu sudah menjadi bagian ajaran umat muslim karena islam mengatur seluruh aspek kehidupan.

si pemeluk ajaran dibenturkan mau ikut aturan agama atau pemerintah? apalagi pake hukum buatan manusia itu dosa besar.

emang pemerintah yang ngasi kapling surga? bukan kan emoticon-Nyepi
Quote:


Singgung Sikap Keras FPI, Denny Siregar: Agama Sekadar Dogma, Bukan Logika
profile-picture
nonoknonokan memberi reputasi
serang drun emoticon-Belgia
Quote:


Mau jujur gak gan? Berapa banyak umat islam menghina agama lain? Melabeli non muslim dengan kata "kafir"? Persekusi? Intimidasi?

Islam menurut gw pribadi fine-fine aja ga ada masalah, selama umatnya waras.

Kalo agan mau salahin, tuh salahin umat bar-bar yg kerjanya cari ribut mulu. Mereka yang sesungguhnya mempermalukan islam.

Ibarat agan punya ponakan, terus ponakan agan jadi preman, pemabok, penjudi, pengedar narkoba. Lalu ada orang ngomong "itu pasti orang tuanya ga bisa ngedidik"

Kira2 itu salah orang yg ngomong atau salah ponakan agan yang bikin malu orang tuanya? Apakah agan bakal ngomong ke orang itu "kenapa kamu tega hina sodara saya?" Atau agan bakal ngomong ke ponakan agan "kenapa kamu bikin malu orang tua kamu?"
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan tombolasik memberi reputasi
dan kafirlah yang membuat ilmu pengetahuan dan teknologi maju
Quote:


Si felix goblok, mau paham agama ya gunain akal alias otaknya.
Dan krn adanya FPI & kumpulan bebegoan sejenisnya ini yg bikin teori Marx yg jd doktrin PKI ini terbukti yaitu agama sbg candu masyarakat. Padahal aslinya tidak seperti itu...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di