CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Forum Agama Sumut Sepakat Masalah FPI dan Warung Tuak Berakhir Damai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac10132637725cf8342482/breaking-news-forum-agama-sumut-sepakat-masalah-fpi-dan-warung-tuak-berakhir-damai

BREAKING NEWS! Forum Agama Sumut Sepakat Masalah FPI dan Warung Tuak Berakhir Damai

MEDAN - Forum Lintas Agama Sumatera Utara sepakat masalah keributan penutupan paksa warung tuak oleh oknum Front Pembela Islam (FPI) di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, diselesaikan secara damai.

Kesepakatan damai itu disampaikan saat masing-masing tokoh dari berbagai agama berdiskusi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani, di aula rapat Mapolda Sumut, Jumat (1/5).

Ustaz Akhmad Khambali berharap hasil diskusi dengan Kapolda Sumut menciptakan suasana kamtibmas serta kerukunan umat beragama di Sumatera Utara tetap harmonis dan kondusif.

"Selain itu, kedatangan kami para tokoh-tokoh agama untuk menjelaskan bahwa keributan yang terjadi di daerah Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, diselesaikan secara damai," ujar Khambali, dalam keterangannya.

Menurutnya, keributan yang terjadi karena kesalahpahaman antara pedagang yang menjual tuak saat bulan puasa dan aksi main hakim sendiri oleh ormas.

"Saya yakin Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, dapat menyelesaikan masalah kesalahpahaman itu dengan damai," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Raja Oloan Sinambela, tokoh Masyarakat Batak. Raja Oloan meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing terhadap isu-isu yang dapat memecah belah suasana kedamaian yang terjalin baik di Sumatera Utara.

"Kita percayakan penyelesaiannya kepada Polda Sumut. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh warga Batak untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat mengganggu ketenteraman umat beragama," tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang turut membantu menyelesaikan masalah kesalahpahaman tersebut.

"Dengan hadirnya para tokoh lintas agama berdiskusi saya yakin Polda Sumut tidak sendiri untuk menyelesaikan permasalahan menjaga suasana kerukunan umat beragama tetap kondusif," ujar dia.

Keributan di Batang Kuis, menurut Martuani, disebabkan kedua belah pihak sama-sama salah. Artinya, pemilik warung tetap menjual tuak pada bulan puasa lalu pihak ormas bertindak di luar kewenangannya dengan melakukan sweeping.

"Kita akan menyelesaikan kasus kesalahpahaman ini dengan baik. Ke dua belah pihak diminta untuk mengakui kesalahannya," ujar dia.

https://m.kumparan.com/amp/kumparann...ai-1tKYmlytgfM

Sudah kuprediksi, ternyata tidak segarang gertaknya emoticon-Frown

kalah sama saudara kita di Kalimantan dan Sulawesi Utara

di kalimantan tengah paling keren, kalau sampai fpi turun kepalanya pasti dipenggal, akhirnya polisi, pilot, dan pihak ATC berkoordinasi untuk mendarat kecuali anggota FPI, setelah itu anggota FPI tsb dipulangkan langsung ke jakarta..

apakah bisa orang batak setegas orang dayak dan minahasa? emoticon-Frown

Aku malu baca berita ini, ga ada harga dirinya kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uzanzd dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
yaaaah sayang sekali pemirsah gak jadi gelut mupet ama kadrun

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2020/05/01/penjual-tuak-tolak-damai-ngotot-polisikan-fpi/

besar kali gayamu ibu, tapi ujung ujungnya ciut juga emoticon-Frown

malu aku sebagai orang sumut emoticon-Frown

kita orang sumut kalah tegas sama orang dayak, padahal orang dayak itu kalem ga teriak teriak kalau ngomong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 12 lainnya memberi reputasi
Abis itu besok2 FPI bakal mengulangi perbuatannya dan masalah selesai dgn materai seharga 6000.
Mending hukum pidana aja yg bicara biar yg berbuat hrs nanggung perbuatan nya spy ada efek jera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Padahal sudah garang pakai ulangan sabda palon emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
BREAKING NEWS! Forum Agama Sumut Sepakat Masalah FPI dan Warung Tuak Berakhir Damai


The Power of materai Rp 6000 emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Gotham city aman kembali kahemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sekarang kalo mau dilanjutin emang polisinya berani? emoticon-Ngakak
mereka kalo perang nggak rugi apa2, karena emang sekte perang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ternyata cuma gede bacot doang...


Kelihatan mana yg takut...


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 3 lainnya memberi reputasi
bah nggak jadi perang deh emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 3 lainnya memberi reputasi
Forum lintas gag ngerti apa2 sekonyong-konyong datang minta damaiemoticon-No Hope

Coba dibalik posisinya apa bakal minta diselesaikan secara damai??
Minimal bakar-bakaran lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Penonton kecewa.
Kata'nya udah di beking sama pengacara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga seru emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
apollion dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
gak jadi.....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
apollion dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
Diubah oleh nataliupigai.
Wkwk..
Ya lebih baek damai. Orang Batak ngomong kyk marah-marah, tapi hati baik banget banget lho...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
sudah kuduga

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan apollion memberi reputasi
Seperti yg sudah pernah sya tuliskan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
apollion dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
kecewa lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
apollion dan Kelabang.Hitam memberi reputasi
damai itu indah... 100rebu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
bagus itu, biar besok lagi penjual tuak tidak mengulangi lagi perbutannya yang tercela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
bah.!emoticon-Big Grin

cam manah pulak enih, ucok.. butet.!?emoticon-Big Grin

kog jadi anti klimaks bginih tnpa prlawanan.?emoticon-Big Grin


kuciwa sngat akuh klo beginih..emoticon-Frown

trnyata cumak suara klen sajah yg nmpak trdngar menggelegar...emoticon-Big Grin

tapi melankolis kalik rupanyah hati klen inih akuh tengok..emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di