CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac042faf7e931dcf67ed48/trotoar-baru-kemang-bikin-banjir-pemprov-dki-bakal-lakukan-pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan kemungkinan membongkar kembali trotoar di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lantaran, trotoar yang baru selesai direvitalisasi ini malah membuat banjir.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf. Pembongkaran disebutnya bertujuan untuk memeriksa kondisi saluran air setelah revitalisasi rampung Desember 2019 lalu.

"Kan harus dibuka dulu dicek dengan kontraktor yang ngerjain trotoar. Kan masih masa pemeliharaan dia," ujar Juaini saat dihubungi suara.com, Jumat (1/5/2020).

Juaini mengatakan pihaknya melalui Suku Dinas SDA Jakarta Selatan sudah merencanakan pembongkaran ini. Jika memang ternyata setelah diperiksa ada penyempitan, maka trotoar ini harus dibongkar lagi untuk perbaikan.

"Bisa sih (dibongkar). Tapi yang bongkar harus mereka," jelasnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Junjung mengatakan masalah banjir di Jalan Raya Kemang karena masalah pemendekan pada saluran air. Ia bahkan berencana membongkar ulang trotoar itu.

"Mungkin juga saluran akan kami bongkar tuh, trotoarnya nanti. Semua juga tahu masalahnya gara-gara salurannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tergenang air setinggi 10-15 sentimeter pada Kamis (30/4/2020) sore menjelang malam. Penyebab terjadinya banjir ternyata adalah proyek reviralisasi trotoar yang padahal baru dirampungkan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel, Junjung mengatakan pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk menyedot air. Satu unit pompa mobile dan rumah pompa dikerahkan.

Air disebutnya hanya menggenang ruas jalan Kemang saja. Sementara pemukiman warga termasuk yang rentan banjir tidak tergenang air hujan yang mengguyur pada sore hari

"Iya tadi banjir cuma di jalan raya. Nggak lama kok. Kita pompa pakai pompa mobile 1 unit saja. Ditambah lagi sama rumah pompa," ujar Junjung saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).
sumber

******

Tolol kau N....!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fardanor dan 54 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
bongkar pasang bongkar pasang lagi

1 proyek bisa dapat duit 4x

auto kaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 10 lainnya memberi reputasi
Lah baru direvitalisasi, kenapa dibongkar lagi emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 6 lainnya memberi reputasi
cuan lagi dari proyek emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 6 lainnya memberi reputasi
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 7 lainnya memberi reputasi
Berkat banjir PSBB terlaksana dengan baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
wah, lha sebelum bangun nga dipikir matang dulu sih.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
TS udah speechless emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
Manusia begini mau di jadikan capres? Apakah Indonesia benar benar udah kekurangan org pintar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oalah nee yg kemaren hujan yaa ternyata dikemang yg banjiremoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
bukan salah anies

salah yg bangun itu siapa gitu

kok dikit" salah anies, emang anies sendiri yg bangun itu trotoar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bikin macet juga tuh trotoar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
Gini nih kalau proyekan tanpa perencanaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh... Kemang...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 4 lainnya memberi reputasi
asik bagi-bagi duit APBD Jakarta bakal ada yang terima THR nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
sudah biasa itu bongkar pasang di sejumlah daerah juga gitu biar slalu ada proyek dan taulah....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 5 lainnya memberi reputasi
btw apbd tinggal separo woi

ini blm jilid 2 corontod


ntar pasti ada psbb jilid 3 dst, tp udh buang" duit buat yg beginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
Trotoar bisa aja di rombak kalo emang bener jd penyebab banjir di kemang. Tp pohon2 besarnya udah gabisa di balikin, kemang di era anies jadi 11 12 sama jalan margonda emoticon-Hammer

Puanasnya nggak nahan gegara pohon2 di tumbangin emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Lihat 1 balasan
Bongkar lagi duit lagi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
Gabener goblok emang
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
bongkar pasang kaya puzzle hahaahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di